Jawa Timur Liburan Keluarga

Kalau Lagi di Malang, Jangan Lupa Kunjungi Tempat Ini

Panduan traveling, YOEXPLORE - wisata di malang
image source : ngalam.co

Panduan Traveling, YOEXPLORE – Sahabat explorer, siapa dari kalian yang makanan favoritnya adalah Bakwan Malang? Pasti banyak ya, hehe. Kota yang satu ini, memang sudah terkenal dengan kuliner Baksonya yang sudah dikenal di seluruh Indonesia. Di Jakarta saja, ada puluhan bahkan ratusan kedai makanan yang menyediakan Bakso Malang tersebut. Belum lagi, tukang Bakwan Malang yang biasa berkeliling dengan menggunakan sepeda modifikasi :D. Selain dari kulinernya yang terkenal, ternyata kota yang satu ini juga memiliki keindahannya tersendiri loh sahabat explorer. Wisata di Malang bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk bersama keluarga ataupun bersama teman-teman kalian. Seperti biasa, bagi kalian yang sudah pernah ke Malang, boleh share pengalaman kalian di kolom komentar ya!

Baca Juga : Ingin Pergi Road Trip? Siapkan Dulu Beberapa Hal Ini

Wisata di Malang Yang Pas Untuk Keluarga

Wisata di Malang, memang merupakan destinasi yang sangat terkenal. Jika kalian datang pada saat sedang high season atau musim liburan, sudah bisa dipastikan kalian akan menghadapi yang namanya kemacetan. Namun, jika kalian datang pada bulan-bulan biasa, maka kalian akan dapat melihat keindahan kota Malang yang sesungguhnya tanpa ada kemacetan dan polusi berlebih. Baik dari tata kota, arsitektur bangunan, hingga tempat wisata yang bisa dikunjungi, semua sangat memanjakan mata kalian. Mau pagi, siang, sore, atau bahkan malam, kota Malang siap untuk menjadi destinasi wisata yang dijamin bisa bikin kalian capek seharian. Belum lagi, makan Bakso Malang langsung di kotanya itu sendiri. Penasaran kira-kira bisa ke mana aja? Yaudah yuk,langsung kita simak ulasannya berikut ini!

1. Gunung Bromo

Panduan Traveling, YOEXPLORE - wisata di malang - Yoexplore

image source : yoshiwafa

Wisata di Malang yang pertama kalian bisa kunjungi adalah Gunung Bromo. Kalian bisa melihat sunrise dari gunung ini. Bagi kalian yang bersama keluarga dan mungkin membawa anak kecil, kalian bisa menyewa mobil jeep yang disediakan di sana agar bisa mencapai spot terbaik untuk melihat sunrise tersebut. Sebaiknya, kalian memesan terlebih dahulu minimal h-1 untuk jeep tersebut, sehingga untuk akomodasi kalian bisa terjamin. Selain itu, kalian harus merelakan sedikit waktu tidur kalian, karena akan lebih baik jika kalian pergi pagi-pagi buta. Kenapa? Karena perjalanan ke spot tersebut juga tidak sebentar loh sahabat explorer, sehingga kalian akan sampai tepat waktu apabila berangkat pada pagi-pagi buta. Gak masalah kan? Pasti nggak deh, soalnya sesampai di atas, pemandangan sunrise Gunung Bromo yang kalian dapatkan akan sepadan dengan waktu tidur yang kalian pangkas. Gak percaya? Buktikan saja sendiri!

Oia, setelah kalian selesai menikmati sunrise, kalian bisa pergi sebentar ke kawah gunung Bromo. Di sana, kalian bisa menikmati pemandangan yang luar biasa, dan jangan lupa tentunya untuk foto-foto ya sahabat explorer. Tag sekalian ke Instagram kita di @yoexplore , buat kalian yang fotonya bagus, akan kami repost! 😀

2. Jatim Park

Panduan Traveling, YOEXPLORE - wisata di malang - Yoexplore

image source : wisatapedi

Wisata di Malang yang berikutnya tentu adalah Jatim Park. Tempat ini menyediakan lebih dari 50 wahana main yang bisa kalian nikmati bersama teman ataupun keluarga. Selain itu, fasilitas yang tersedia adalah kafe, toilet, mushola, hingga tempat parkir yang sangat luas. Tempat yang bisa kalian kunjungi di Jatim Park ini salah satunya adalah Galeri Etnik Nusantara , Papua & Java Ethnic Galeri, Learning Gallery and Science Stadium, Agro Park, History Park, Prehistorical scene, Mythologies, Keraton Nusantara, Worm Coaster, Mini Swinger, Remote Control Car, Sky Copier Mini Jet, Laser Bumper Car,  dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jatim Park I tentunya memiliki Jatim Park II nih sahabat explorer. Kalau untuk wahana bermain, Jatim Park I tentu lebih banyak. Namun, bagi kalian yang ingin mendapatkan edukasi lebih, kalian sebaiknya datang ke Jatim Park II. Kalau saran dari kami, mending datang saja ke dua-duanya! 😀

3. Alun – Alun Batu

Panduan Traveling, YOEXPLORE - wisata di malang - Yoexplore

image source : jejakpiknik.com

Setelah seru-seruan main di Jatim Park, wisata di Malang selanjutnya adalah melanjutkan perjalanan ke Alun – Alun Batu, Malang. Lokasinya tidak jauh dari Jatim Park, hanya tinggal lurus saja menanjak ke atas, nanti alun-alun tersebut akan berada pada sisi kiri kalian. Di sana, tentunya ada wahana bermain seperti komedi putar, dan lainnya. Selain itu, kalian juga bisa bersantai duduk-duduk di sekitaran alun-alun sambil menikmati pemandangan warna warni lampu dan air mancur yang ada pada tengah alun-alun tersebut.

Kelaparan? Jangan takut! Tepat di belakang alun – alun tersebut tersedia sebuah pasar jajan. Berbagai macam kuliner, baik kudapan, makan berat, hingga susu murni tersedia di sana. Dijamin kalian pasti akan kebingungan untuk memilih deh sahabat explorer.

4. Bakso H. Akrom

Panduan Traveling, YOEXPLORE - wisata di malang - Yoexplore

image source : atharafif.co.id

Selanjutnya, waktunya untuk kulineran nih sahabat explorer. Kami sangat merekomendasikan makan siang kalian di warung bakso yang satu ini. Selain harganya yang murah dan pastinya bikin kalian kaget, rasa baksonya juga top markotop jos ganjos! Walaupun tempatnya rada susah dicari, tapi ini sangat worth it deh sahabat explorer. Lokasinya tidak jauh dari Alun – Alun Malang, kurang lebih 1 kilometer saja kok, nanti gangnya ‘terselip’ diantara dua toko pakaian. Untuk lebih amannya, kalian bisa nanya orang sekitar, dijamin pada tau semua deh!

Tempatnya memang tidak begitu besar, minimalis tapi bersih dan nyaman. Tersedia juga bermacam kudapan untuk menemani makan bakso kalian. Selain itu, ada juga minuman khas Malang yang tersedia di Bakso H.Akrom, penasaran? Langsung datang aja ya sahabat explorer!

Pesan Langsung Perjalanan Kalian!

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata dan kuliner yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat buat kalian ya, dan jangan lupa artikel ini di share ke temen kalian apabila memang bermanfaat. Selamat traveling, dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar