Kalimantan Liburan Keluarga

Jalan-Jalan Bersama Keluarga di Banjarmasin

wisata keluarga di banjarmasin - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : arifsetiawan

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, liburan di Indonesia memang tidak ada habisnya. Seperti YoExplore yang selalu tidak ada habisnya memberikan artikel-artikel seru setiap harinya hanya untuk kalian. Dalam pembahasan kali ini, YoExplore akan memberikan rekomendasi tempat wisata keluarga di Banjarmasin. Wilayah yang satu ini memang bukan menjadi tempat ramai oleh para turis seperti di Bali, namun secara diam-diam memiliki keindahan yang tidak kalah menarik. Apa sahabat explorer sudah pernah mengunjungi kota yang berada di wilayah Kalimantan Selatan ini? Jika belum, maka simak ulasan dari YoExplore berikut ini ya! Dijamin kalian juga akan mendapatkan pengalaman yang seru deh kalau liburan di tempat ini, apalagi jika liburannya bersama keluarga.

Wisata Keluarga di Banjarmasin

Banjarmasin termasuk dalam wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, dan kota ini memiliki julukan Kota Seribu Sungai. Karena memang Indonesia merupakan wilayah kepulauan, maka kebanyakan yang ada di Banjarmasin itu adalah wisata bahari nih sahabat explorer. Namun, masih banyak tempat lainnya yang bisa kalian kunjungi dan tidak kalah menarik. Biar tidak memakan waktu membaca kalian, mari langsung kita simak ulasan wisata keluarga di Banjarmasin!

Baca Juga : Berani Mengunjungi 4 Wisata Angker di Indonesia Ini?

1. Kampung Sasirangan

wisata keluarga di banjarmasin - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : banjarmasintourism

Wisata keluarga di Banjarmasin yang pertama ialah mengunjungi Kampung Sasirangan. Bagi kalian para penggemar batik Indonesia, maka kalian harus menyambangi tempat yang satu ini. Indonesia memang terkenal dengan batik khasnya yang sudah mendunia, bahkan di luar negeri sana, Batik itu sangat digemari. Batik yang sudah mendunia itu adalah Batik Pekalongan, Yogyakarta, Bali dan tentunya Batik Sasirangan ini. Sesuai dengan nama kampungnya, batik yang satu ini berasal dari Kampung Sasirangan.

Kalian bisa menghabiskan waktu untuk berbelanja kerajinan batik seperti kemeja, tas, sepatu, sprei dan kerajinan tangan lainnya di kampung ini. Kampung Sasirangan merupakan tempat oleh-oleh paling favorit bagi para turis yang berkunjung ke Banjarmasin.

Tentunya, Batik khas Banjarmasin ini juga memiliki ciri khasnya sendiri yang membuat berbeda dengan batik Jawa dan Bali. Tentunya ini menjadi daya tarik bagi para turis untuk membeli dan memakainya.

2. Pantai Jodoh

wisata keluarga di banjarmasin - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : kompasiana

Wisata keluarga di Banjarmasin yang selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Jodoh. Sekilas memang terlihat seperti sungai ya sahabat explorer, namun ini merupakan spot favorit pemuda-pemudi di Banjarmasin. Karena keunikan namanya ini, maka tempat ini biasa menjadi spot yang cocok untuk bersama pasangan dan juga keluarga.

Konon, tempat yang satu ini merupakan tempat pemberi jodoh bagi para pemuda dan pemudi yang belum memiliki pasangan. Wah, siapa yang jomblo nih? Langsung melipir ke tempat ini ya sahabat explorer!

Pemandangan indahnya terutama di sore hari, tidak boleh dilewatkan begitu saja. Menikmati matahari terbit bersama keluarga atau pasangan kalian bisa menjadi momen indah yang tidak akan pernah kalian lupakan. Pokoknya tempat ini wajib masuk ke dalam bucket list traveling kalian di Banjarmasin ya!

3. Pulau Kembang

wisata keluarga di banjarmasin - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : pesonawisataindonesia

Wisata keluarga di Banjarmasin yang selanjutnya adalah mengunjungi Pulau Kembang. Pulau yang satu ini cukup unik, karena letaknya berada di tengah-tengah Sungai Barito. Pulau yang satu ini dikenal dengan sebagai habitat asli dari berbagai macam burung dan monyet. Tentu saja, hewan-hewan ini adalah daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung.

Kalian dapat bermain dengan monyet-monyet tersebut, namun kalian tetap harus waspada ya sahabat explorer. Meskipun monyet-monyet di tempat ini sudah jinak, namun tetap saja kalian harus berhati-hati terhadap monyet yang gerak geriknya lincah.

Jangan sampai melewatkan tempat menarik yang satu ini ya sahabat explorer, pengalamannya sungguh unik!

4. Pasar Terapung Lok Baintan

wisata keluarga di banjarmasin - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : wikipedia

Wisata keluarga di Banjarmasin yang selanjutnya adalah mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan. Kalau tempat yang satu ini, terbilang cukup unik nih sahabat explorer, karena ini merupakan konsep pasar seperti pada zaman dahulu yang terbatas distribusinya ke suatu wilayah. Uniknya, kalian bisa melakukan barter di tempat ini yang tentunya sangat jarang di zaman sekarang pasar bisa menggunakan sistem barter.

Berbagai macam sayuran, jajanan, dan bahan makanan pokok lainnya tersedia di pasar ini. Kalian juga bisa berbelanja ikan secara langsung.

Tempat yang satu ini memang menjadi perhatian masyarakat dan selalu ramai dikunjungi dari pukul 05.00 – 09.00 WITA.

Bagi kalian yang sedang di Banjarmasin, kalian wajib mengunjungi tempat yang satu ini ya sahabat explorer!

Liburan Keluarga di Kalimantan!

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga di Banjarmasin yang dapat YoExplore berikan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk berbagi cerita dan pengalaman traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya. Sampai berjumpa lagi di tulisan menarik berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar