Liburan Keluarga

Wisata Seru Bersama Keluarga di Dubai

wisata keluarga di dubai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : beritasatu

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Jalan-jalan ke luar negeri bersama keluarga memang menyenangkan. Pasti akan menjadi momen yang paling ditunggu dalam beberapa waktu oleh setiap anggota keluarga. Saat liburan sekolah atau libur panjang lainnya, para negara penyedia destinasi wisata juga sudah siap untuk diburu oleh para turis. Banyak sekali destinasi wisata yang memiliki pemandangan kota yang sangat menakjubkan. Mulai dari Italia, Amerika, dan Uni Emirat Arab. Dalam artikel kali ini, YoExplore akan membahas mengenai wisata keluarga di Dubai yang wajib kalian kunjungi bersama keluarga. Saat disebut kota Dubai, tentu saja kalian sudah membayangkan bagaimana glamour-nya kota tersebut, dan tentunya sayang sekali apabila melewatkan kesempatan tersebut. Kapan lagi kalian bisa berkunjung ke negara yang memiliki gedung pencakar langit tertinggi di dunia tersebut? Kalau ada kesempatan, gak usah mikir panjang deh sahabat explorer!

Wisata Keluarga di Dubai

Selain wisata keluarga di Dubai, kota yang satu ini juga bisa dijadikan destinasi untuk bulan madu bersama pasangan. Banyak sekali tempat-tempat romantis yang bisa kalian kunjungi di kota ini. Walaupun kebanyakan bukan wisata alam, namun tempat buatan manusia ini juga tidak kalah keren dan menakjubkan loh sahabat explorer. Kami akan membahas beberapa destinasi wisatanya yang memang jempolan dan paling kece di Dubai. Dijamin, kalian gak akan menyesal deh mengunjungi tempat-tempat ini. Selain memiliki pemandangan yang indah, kuliner di kota ini juga tidak boleh kalian lewatkan begitu saja. Kuliner khas Timur Tengah memang selalu menggugah selera, jadi siapkan perut kalian untuk menerima asupan dengan porsi yang tentunya lebih besar dibandingkan kuliner di Indonesia ya sahabat explorer. Yaudah yuk, biar gak lama-lama lagi, langsung kita simak beberapa destinasi wisatanya!

Baca Juga : Menikmati Keindahan Alam Gorontalo

1. Dubai Miracle Garden

wisata keluarga di dubai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : headout.blog

Wisata keluarga di Dubai yang pertama adalah mengunjungi Dubai Miracle Garden. Seperti yang terlihat pada gambar, taman bunga yang sangat cantik bukan? Tentu kalian dan keluarga tidak boleh sampai melewatkan tempat yang satu ini. Banyak sekali selfie spot yang tersedia di taman yang sangat cantik ini.

Berlokasi di Al Barsha South, taman ini memiliki luas 72.000 meter persegi dan merupakan taman bunga terbesar di dunia. Memiliki koleksi lebih dari 45 juta bunga! Luar biasa banget kan sahabat explorer? Kayaknya, berbagai macam bunga itu ada semua deh di sini.

Selain bunga tersebut tumbuh alami di tanah, bunga-bunga beraneka warna tersebut juga dirangkai dalam berbagai bentuk. Mulai dari Mickey Mouse, Kupu-Kupu, Pesawat, Teddy Bear hingga Piramida. Lengkap banget! Anak-anak kalian tentu akan sangat senang nih sahabat explorer kalau berkunjung ke taman yang satu ini.

Tentu saja bagi pasangan yang baru menikah dan sedang bulan madu, tempat yang satu ini bisa menjadi salah satu tempat yang romantis untuk dikunjungi.

Masih ada lagi nih tempat menakjubkan lainnya di Dubai, udah siap?

2. Burj Khalifa

wisata keluarga di dubai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : dubaiweek

Wisata keluarga di Dubai yang selanjutnya adalah mengunjungi Burj Khalifa. Tentu saja ini merupakan agenda wajib yang harus didatangi saat berlibur ke negara ini. Mengunjungi bangunan pencakar langit tertinggi di dunia memang menjadi sebuah sensasi tersendiri. Kalian bisa menaiki lift berkecepatan tinggi untuk mengunjungi observation deck di lantai 124. Di tempat ini kalian beserta keluarga atau pasangan, bisa melihat seluruh pemandangan dari kota Dubai.

Tentunya akan sangat cantik, dikarenakan lampu-lampu gedung lain dan juga jalanan menghiasi malam di kota ini. Tentunya sangat Instagramable deh sahabat explorer, dijamin gak akan menyesal!

Saat pintu lift terbuka, langit-langit kaca akan menyambut kalian semua dan akan memberikan pemandangan 360 derajat dari gurun, kota, hingga lautan. Kalau itu tentu akan terlihat saat siang hari sahabat explorer, sedangkan yang lampu  tadi kalau malam hari. Kalian bisa pilih, mana yang kira-kira kalian suka waktunya. Mau dua-duanya juga boleh kok! Sama-sama keren deh dijamin!

3. Dubai Desert Dinner

wisata keluarga di dubai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : top10dubaitours

Wisata keluarga di Dubai yang selanjutnya adalah menikmati Dubai Desert Dinner. Sebenarnya, ini merupakan dari rangkaian tur Dubai Desert Safari. Dimana kegiatannya dimulai dari siang hari dengan berkeliling padang pasir menggunakan mobil off-road dan diakhiri dengan makan malam. Makan malamnya juga bukan di restaurant pada umumnya loh sahabat explorer.

Kalian akan duduk di padang pasir dengan langit dan bintang sebagai atapnya. Bagaimana? Romantis banget kan pasti! Kalian dapat menikmati sajian khas Timur Tengah dan juga dihibur dengan pertunjukkan budaya khas Timur Tengah.

Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang unik ya sahabat explorer, dimana kalian bisa menikmati makan malam di padang pasir yang bahkan tidak kelihatan ujungnya! Pokoknya, Dubai itu seru banget deh! Bakalan dapet pengalaman baru selama berlibur di sini!

4. Ski Dubai

wisata keluarga di dubai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : klook

Wisata keluarga di Dubai yang selanjutnya adalah bermain di Ski Dubai. Siapa bilang di negara yang memiliki padang pasir ini tidak bisa bermain ski salju? Bukan Dubai namanya kalo gak mampu bikin Ski Dubai Indoor.

Ski Dubai ini, merupakan ski resort indoor pertama yang dibuka di Timur Tengah. Ski Resort yang terletak di Dubai Mall ini merupakan tempat favorit bagi para wisatawan yang berkunjung. Kapan lagi bisa menikmati salju di tengah gurun pasir, sahabat explorer? Tentu akan menjadi pengalaman yang sangat unik!

Di dalam ski resort ini, kalian akan melihat pemandangan salju terbentang seluas 22.500 meter persegi. Di tempat ini juga menyediakan berbagai macam permainan khas liburan musim salju. Tempat ini dibagi menjadi 5 lokasi dengan rintangan yang berbeda. Mulai dari lereng untuk pemula hingga lintasan untuk para profesional. Gila banget kan? Dubai sih kece banget ya sahabat explorer, semuanya ada di sini!
Suhu udara di tempat ini mencapai minus 4 derajat celcius, jadi siapkan jaket paling tebal kalian ya, karena pasti akan kedinginan, apalagi kalau kalian diam saja tidak beraktivitas.

Liburan Keluarga di Dubai

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga di Dubai yang YoExplore bisa berikan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk ceritakan pengalaman traveling kalian di kolom komentar dan Guest Post YoExplore. Selamat berlibur, dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar