Jakarta Liburan Keluarga

Hari Libur di Rumah Aja? Ke Destinasi Berikut Ini Yuk!

wisata keluarga di jakarta - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id
Image source : shopback

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, tanggal 20 November besok, ada tanggal merah nih alias libur. Pada seneng gak? Hehe ada yang seneng, ada yang enggak juga pasti ya, karena tanggal merahnya ‘kejepit’ nih di hari selasa. Banyak dari kalian pasti yang berharap atau ngayal seninnya bisa diliburin. Wah, sayang sekali, kayaknya itu gak mungkin deh sahabat explorer, yang sabar ya! Tapi jangan sedih, yang namanya hari libur, harus dimanfaatin banget nih, minimal keliling Jakarta deh, daripada di rumah doang. Wisata keluarga di Jakarta juga gak kalah seru kok dibanding dengan liburan ke luar kota. Tempatnya juga banyak yang ramah untuk anak-anak, jadi kalian gak usah bingung kalau pergi membawa anak-anak.

Wisata Keluarga di Jakarta

Artikel YoExplore kali ini, akan membahas mengenai wisata keluarga di Jakarta yang bisa kalian kunjungi dalam waktu sehari, alias tanpa harus nginep-nginep nih. Untuk urusan budget juga tidak mahal kok, kantung kalian tidak akan terkuras banyak untuk menikmati destinasi wisata yang akan kami rekomendasikan di bawah ini. Lebih enak lagi, kalau kalian mengunjungi tempat-tempat ini dengan menggunakan kendaraan umum loh, jadi ga ribet kena macet-macetan dan biar bisa menikmati Jakarta lebih dari biasanya. Anak-anak kalian juga biar diajarin naik kendaraan umum dari dini, sehingga pas udah gede nanti gak manja. Setuju gak sahabat explorer? Yaudah yuk sahabat explorer, langsung kita simak aja ulasannya!

Baca Juga : Staycation di Jakarta? Kenapa Enggak!

1. Setu Babakan

wisata keluarga di jakarta - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

image source : checkinjakarta

Wisata liburan keluarga di Jakarta yang pertama adalah mengunjungi Setu Babakan. Lokasinya memang sedikit menyerempet ke arah Depok nih sahabat explorer, tapi di tempat ini, banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan bersama keluarga. Karena tempat ini merupakan cagar budaya Betawi, maka kegiatan yang kalian bisa lakukan tentunya adalah belajar budaya Betawi. Kalian bisa melihat bagaimana rumah adat asli dari suku Betawi, hingga ke batik khas Betawi.

Selain itu, kalian bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas Betawi yang tentunya sangat nikmat loh. Di danaunya, kalian bisa bermain wahana pada seperti gambar yang di atas, tentunya ini akan sangat menyenangkan bagi anak-anak kalian.

Jangan habiskan waktu kalian di sini ya, soalnya masih ada tempat lain yang bisa kalian kunjungi! Simak terus ya sahabat explorer!

2. Taman Impian Jaya Ancol

wisata keluarga di jakarta - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

Image source : alampriangan

Wisata keluarga di Jakarta yang selanjutnya adalah mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol. Siapa sih yang gak suka tempat yang satu ini? Baik anak kecil hingga dewasa, pasti kalian akan excited deh mengunjungi tempat yang satu ini. Di sini terdapat sebuah wahana terbesar yang ada di Jakarta yaitu Dunia Fantasi atau Dufan. Puluhan wahana baik untuk anak-anak dan orang dewasa, ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun daerah.

Selain itu, terdapat banyak restoran untuk keluarga yang cocok untuk makan siang. Pokoknya di sini kalian bakal happy banget deh, belum lagi jika ingin main air, kalian bisa langsung mengunjungi Pantai Ancol yang masih dalam satu wilayah Taman Impian Jaya Ancol tersebut. Dijamin bakalan seru deh hari libur kalian!

3. Hutan Mangrove, PIK

wisata keluarga di jakarta - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

Image source : ilalangbasah

Wisata keluarga di Jakarta yang selanjutnya adalah mengunjungi Hutan Mangrove di PIK (Pantai Indah Kapuk). Di sini, sudah tentu kalian dapat berkeliling dan melihat pemandangan Hutan Mangrove yang sangat cantik. Kalau tempat yang satu ini, sangat Instagram-able deh sahabat explorer, sayangnya kalian tidak diperbolehkan membawa kamera profesional, hanya diperbolehkan membawa kamera HP saja.

Kalian juga menyusuri kawasan hutan ini dengan menaiki perahu di atas sungainya loh, wah pasti bakalan seru banget nih sahabat explorer.

Di kawasan Mangrove ini, terdapat sebuah tempat untuk pembelajaran menanam Mangrove. Nah, ini sangat cocok untuk anak-anak kalian, biar mereka belajar sejak dini bagaimana cara untuk pelestarian alam dan hutan. Banyak sekali manfaat yang akan mereka dapatkan di sini, pokoknya tidak akan sia-sia deh liburan singkat kalian dan keluarga!

Nikmati Hari ‘Kejepit’ Kalian Bersama YoExplore!

Sahabat explorer, itulah beberapa destinasi wisata keluarga di Jakarta yang YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk share pengalaman kalian atau mungkin tempat menarik lainnya di Jakarta yang bisa dikunjungi. Selamat menunggu tanggal merah dan, have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar