Jepang Liburan Keluarga

Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga di Jepang

wisata keluarga di jepang - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id
image source : vipjepang

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, menikmati libur akhir tahun memang sangat menyenangkan bila dilaksnakan bersama keluarga. Berbagai macam pilihan tersedia, kalian bisa cek paket liburan keluarga di www.yoexplore.co.id. Nikmati berbagai macam paket wisata yang memang sudah kami persiapkan untuk kalian dan keluarga. Mulai dari dalam negeri hingga ke luar negeri. Seperti salah satu topik yang akan kita bahas hari ini, kita akan membahas mengenai wisata keluarga di Jepang. Salah satu negara di Asia yang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang unik. Keunikan lainnya juga terdapat pada budayanya yang sudah terkenal ke seluruh dunia. Banyak banget traveler yang berkunjung ke Jepang dan pada akhirnya rela untuk tingga di sana karena jatuh cinta terhadap budaya dan juga lingkungan sekitarnya.

Wisata Keluarga di Jepang

Bagi sahabat explorer yang berminat untuk pergi wisata keluarga di Jepang, ada kabar bagus nih bagi kalian. Sekarang, visa untuk pergi ke Jepang itu gratis! Hanya dikenakan biaya admin saja, namun itu berlaku bagi kalian yang sudah memiliki e-paspor. Hasil kerjasama pemerintah Indonesia dan Jepang ini, bisa menaikkan kondisi ekonomi dari kedua negara dari sektor pariwisata. Tentunya, ini menjadi kabar yang sangat menarik bagi para pecinta negara yang terkenal dengan Gunung Fujinya ini. Untuk mendukung perjalanan kalian, YoExplore edisi hari ini akan membahas mengenai rekomendasi wisata ke Jepang. Bagi kalian yang bingung mau ke mana, tentunya artikel ini akan sangat membantu loh. Yaudah yuk, langsung kita simak aja ulasannya!

Baca Juga : Siapa Yang Pecinta Kopi? Coba Liburan Ke Tempat Ini Yuk!

1. Wisata Sapporo

wisata keluarga di jepang - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Wisata keluarga di Jepang yang pertama adalah mengunjungi Sapporo, Hokkaido. Tempat yang satu ini akan lebih indah lagi jika kalian kunjungi saat musim dingin. Ada banyak kegiatan yang bisa kalian lakuan saat musim dingin tiba di Sapporo. Salah satunya adalah Festival Salju Sapporo Yuki Matsuri.

Kalian akan melihat berbagai macam pahatan salju yang dibentuk menjadi sangat unik. Ada 3 taman yang bisa kalian kunjungi untuk menyaksikan acara tahunan ini. Yang pertama yaitu Taman Odori yang memamerkan pahatan-pahatan es asli dari masyarakat Sapporo, yang kedua adalah Susukino, di tempat ini ada beberapa permainan yang bisa kalian ikuti, seperti rafting di atas salju atau bermain snowboarding. Yang ketiga kawasan Tsu Dome yang menghadirkan pahatan istana salju. Pokoknya dijamin keren deh yang satu ini, pasti kalian akan terpukau dengan kreativitas yang dimiliki oleh warga Jepang!

2. Tokyo

wisata keluarga di jepang - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Wisata keluarga di Jepang yang selanjutnya tentu megunjungi ibu kota dari Jepang itu sendiri yaitu, Tokyo. Akan sangat lebih menarik jika kalian mengunjungi kota ini pada saat musim gugur. Terbanyang kan? Bagaimana cantiknya musim gugur di Jepang dengan melihat Bunga Sakura yang bermekaran dan gugur menghiasi tanah dengan warna yang cantik.

Selain itu, panorama lainnya adalah Danau Kawaguchiko yang sangat jernih dan memiliki latar belakang Gunung Fuji. Siapa sih yang gak tau gunung yang fenomenal ini? Apalagi bagi kalian pecinta budaya atau anime Jepang, pasti latar belakang dengan gambar gunung ini sudah sangat umum kalian jumpai ya. Namun, kalian harus coba untuk melihat yang aslinya nih sahabat explorer, jauh lebih keren aslinya!

Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi kawasan Shibuya dan Harajuku untuk melihat sebuah tempat penyebrangan (pedestrian) yang sangat besar. Jangan lupa juga untuk berfoto di Patung Hachiko si anjing setia yang legendaris.

3. Universal Studio Jepang

wisata keluarga di jepang - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id

image source ; japanesestation

Wisata keluarga di Jepang yang selanjutnya adalah mengunjungi Unversal Studio yang berada di kawasan Teluk Osaka. Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh para turis setelah Tokyo Disney Resort.

Universal Studio Jepang dibagi menjadi 8 bagian. Yaitu Hollywood, San Fransisco, New York, Waterworld, Jurassic Park, Amity Village, Wonderland, The Wizarding World Harry Potter. Seru dong pastinya, dari bagian-bagian tersebut aja kalian sudah bisa bayangkan wahana yang ada di sana. Selain itu kalian akan merasakan bagaimana sensasinya menjadi pemain film di Hollywood yang begitu menakjubkan.

Saat masuk ke tempat ini, memang rasanya seperti berada di dunia lain deh sahabat explorer, tempat yang dibangun pada bulan Maret pada tahun 2001 memiliki luas sekitar 39 hektar. Jadi, jangan sampai kesasar di dalam sini ya sahabat explorer!

4. Tokyo Tower

wisata keluarga di jepang - yoexplore, liburan keluarga- yoexplore.co.id

image source : matcha

Tempat yang satu ini sudah menjadi kewajiban untuk dikunjungi apabila kalian sedang wisata keluarga di Jepang. Tokyo Tower merupakan sebuah bangunan yang mirip dengan Menara Eiffel di Perancis.

Saat kalian mengunjunginya pada malam hari, maka kalian akan takjub dengan pencahayaan yang ada di Tower tersebut, tentu sangat bagus untuk fotografi nih sahabat explorer.

Selain itu, keunikannya adalah, bahwa Tower yang satu ini terkenal karena beberapa film Jepang yang sudah mendunia yaitu Ultraman dan Godzilla yang selalu memiliki adegan dimana saat mereka sedang beraksi, menara Tokyo Tower tersebut dihancurkan. Terkenal dengan cara yang unik? Ya tidak heran, itulah keunikan dari negara Jepang!

Eksplor Jepang

Bagaimana sahabat explorer? Tertarik untuk berwisata ke Jepang? Semoga artikel wisata keluarag di Jepang ini bermanfaat bagi kalian ya. Jangan lupa juga share pengalaman kalian saat mengunjungi negara matahari ini di kolom komentar kami ya! Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar