Jawa Barat Liburan Keluarga

Mau Bikin Happy Anak-Anak? Ke Taman Safari Yuk!

wisata keluarga taman safari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : wego.co.id

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, liburan akhir pekan memang biasanya merupakan hari yang paling ditunggu oleh anak-anak. Mereka berpikir kalau hari libur adalah harinya jalan-jalan. Sebagai orang tua, tidak ada salahnya juga mengajak mereka semua untuk berekreasi. Bagi kalian yang berdomisili di Jakarta atau sekitarnya, tidak usah pusing-pusing untuk memilih destinasi wisata yang ramah untuk anak-anak. Kalian bisa langsung mengajak mereka pergi ke Taman Safari, Bogor. Wisata keluarga Taman Safari ini, memang menjadi pilihan ‘tengah’ bagi para keluarga yang sedang bingung untuk mencari destinasi wisata lainnya. Destinasi yang satu ini, pasti akan membuat anak-anak kalian semua puas dan senang. Mereka pasti akan sangat bersemangat melihat hewan-hewan tersebut berkeliaran dan berdekatan dengan mereka.

Wisata Keluarga Taman Safari

Aksesnya juga tidak susah kok sahabat explorer, kalian hanya perlu mengikuti Tol Jagorawi dan mengambil rute ke arah Puncak. Sesampainya di Gadog (Puncak), kalian hanya terus mengikuti jalan saja, sampai menemukan sebuah billboard besar yang bertuliskan “Taman Safari”, lalu kalian belok kanan dan ikuti lagi rute yang sudah diarahkan. Pengarahannya jelas kok sahabat explorer, kalian dijamin tidak akan nyasar deh, begitu juga dengan jalan alternatif lainnya, semuanya dengan jelas mengarahkan kalian, walaupun jalanannya sedikit tidak bersahabat nih di jalur alternatifnya.

Baca Juga : Beberapa Paket Wisata Bandung Dari YoExplore

Belanja Perlengkapan Sebelum Masuk

Sepanjang jalan mau masuk ke Taman Safari, kalian akan melihat banyak tukang sayur yang berjualan sayuran-sayuran hijau, wortel, kacang, dan lain-lain. Kalian bisa membeli sayuran tersebut untuk memberi makan para fauna yang ada di dalam kawasan Taman Safari,. Mereka menjualnya murah kok sahabat explorer, mulai dari 5 ribu rupiah, sampai 20 ribu rupiah untuk beberapa macam sayuran. Kami memberi saran kepada kalian agar membelinya terlebih dahulu, karena jika sudah di dalam kawasan Taman Safari, akan sedikit susah untuk membeli makanan tersebut, dan kalau adapun harganya mahal. Jadi lebih baik kalian persiapkan dulu nih sahabat explorer, karena menjadi sangat seru apabila kalian bisa memberi makan mereka melalui jendela mobil kalian. Dijamin anak-anak akan merasa sangat senang!

Kawasan Hewan Liar

wisata keluarga taman safari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : bogorgate

Setelah membayar tiket masuk, kalian akan langsung berjalan mengikuti jalur yang sudah ditentukan tersebut. Pertama-tama, kalian akan masuk ke dalam kawasan hewan-hewan mamalia yang ‘aman’ untuk membuka jendela. Ada Unta, rusa, kerbau, zebra, bahkan ada ilama juga loh sahabat explorer. Jangan lupa untuk memberi mereka makan ya, karena hewan-hewan ini sudah terbiasa dengan mobil, sehingga saat mereka melihat mobil, maka mereka akan mendatangi mobil kalian dan berharap mendapatkan makanan. Tidak hanya anak-anak saja, orang tua juga turut menikmati keseruan melihat hewan-hewan ini dengan jarak yang sangat dekat. Namun, kalian tetap dilarang untuk keluar dari mobil ya sahabat explorer, karena mereka bisa jadi ketakutan jika melihat manusia berkeliaran di sekitar mereka. Oleh karena itu, kalian tetap melihat mereka hanya dari dalam mobil saja dan buka kaca ya.

Kawasan Hewan Buas, DILARANG BUKA KACA

wisata keluarga taman safari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : traverse.id

Setelah kawasan ini kalian lewati, maka kalian akan memasuki kawasan yang dilarang buka kaca, apalagi memberi makan. Wah, kalau yang satu ini sih benar-benar harus ikuti peraturannya, karena kalian akan memasuki kawasan hewan buas! Di dalamnya terdapat beberapa spesies macan, singa, beruang, dan binatang buas lainnya. Jadi khusus di kawasan ini, kalian hanya bisa melihat dari dalam mobil saja tanpa membuka kaca. Kalian akan takjub dengan hewan buas yang ukurannya sangat besar dan duduk atau berkeliaran di sekitar area mereka. Yang terpenting adalah jangan membuat gerakan yang mengagetkan mereka, agar tidak terjadi sesuatu hal yang buruk, namun kalian tak perlu takut, karena ada penjaga yang stand by di area ini. Jika terjadi sesuatu, kalian cukup membunyikan klakson beberapa kali.

Baby Zoo dan Atraksi

wisata keluarga taman safari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : okezone

Setelah puas melihat hewan-hewan liar dari dalam mobil, kalian bisa memasuki kawasan rekreasi safari yang lainnya. Terdapat sebuah baby zoo yang tentu merupakan tempat favorit para anak-anak. Mereka akan melihat hewan-hewan yang masih bayi, dan tentunya aman bagi anak-anak kalian. Jangan lupa siapkan kamera di tempat ini ya, karena pasti kalian ingin mengabadikan momen berfoto dengan anak satwa liar yang sangat menggemaskan ini.

Selain baby zoo, masih banyak tempat rekreasi lainnya seperti atraksi lumba-lumba, dan mini sirkus harimau. Kalau tempat yang ini, ada jam-jam tampilnya nih sahabat explorer, jadi kalian harus memperhatikan jam-jam yang tertera di papan pengunguman di setiap tempat.

Terdapat juga sebuah food court bagi kalian yang ingin makan siang, berbagai jenis makanan ada di sini nih sahabat explorer, mulai dari yang makanan lokal hingga yang western. Cocok banget bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu seharian di tempat ini, mereka menyediakan semuanya lengkap! Ada juga toilet umum dan Mushola.

Di seberang food court tersebut, terdapat sebuah tempat untuk membeli souvenir dan berbagai macam wahana yang bisa dimainkan oleh anak-anak kalian. Pokoknya dijamin mereka puas deh! Wisata keluarga Taman Safari, juga menyediakan bus mini yang siap mengantarkan kalian ke tempat-tempat rekreasi yang ada di dalam kawasan Safari tersebut. Ada juga sebuah pertunjukkan koboy yang dijamin bakal bikin anak kalian takjub!

Istana Panda

wisata keluarga taman safari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tribun

Yang terbaru dari wisata keluarga Taman Safari ini adalah Istana Panda, tentunya ini adalah tempat yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Kapan lagi melihat binatang yang sangat besar, lucu dan berwarna hitam putih ini? Untuk melihat binatang yang satu ini, ada jalur khusus yang mengantar kalian ke dalamnya. Pokoknya dijamin bakal menyenangkan deh sahabat explorer! Seharian di sini bersama keluarga akan sangat memuaskan.

SELAMAT BERLIBUR!

wisata keluarga taman safari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

Image : Mr. Carl Peter, YoExplore Guest.

Sahabat explorer, itulah wisata keluarga Taman Safari yang YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Sebagai Travel Marketplace, kami juga menyediakan paket wisata tersebut bagi kalian dan keluarga. Untuk pemesanan, langsung saja klik tautan ini.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk share pengalaman seru kalian saat berkunjung ke sini di kolom komentar kami ya! Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar