Liburan Keluarga Yogyakarta

Indahnya Malam di Yogyakarta

Cara Traveling Murah, YOEXPLORE - yogyakarta malam hari - yoexplore
image source ; daftarwisatajogja.blogspot.com

Cara Traveling Murah, YOEXPLORE – Sahabat explorer, Yogyakarta, memang selalu menjadi kota yang penuh akan kerinduan. Walaupun mungkin sudah berkali-kali ke Yogyakarta, namun tetap saja jika kita keluar dari sana, rasa rindu tersebut akan datang kembali. Memang ada apa saja sih di Yogyakarta? Pastinya banyak memang destinasi wisata di sana. Sebut saja, Museum 3D, Taman Sari, Alun – Alun Selatan, Keraton Jogja, dan masih banyak lagi lainnya yang tidak disebutkan. Namun, kota ini seakan ‘hidup’ 24 jam, jarang sekali melihat Yogyakarta terutama kawasan pusat wisata itu sepi saat siang atau malam. Salah satu daya tarik Yogyakarta malam hari adalah tampilan Tugu Yogyakarta yang sangat menawan. Ditemani dengan pencahayaan yang fokus ke arah Tugu yang mempercantik penampilannya.

Yogyakarta Malam Hari Yang Memanggil Rindu

Bagi kalian yang sedang berada di Yogyakarta, sebelum beranjak ke tempat tidur, kami menyarankan kalian juga untuk pergi ke Tugu Jogja sekedar untuk berfoto-foto dan menelusuri Malioboro. Sepanjang jalan, kalian akan disuguhkan dengan toko-toko yang menjual berbagai macam pakaian, batik, makanan seperti bakpia, dan jajanan lainnya. Biasanya, kalau kalian sedang beruntung, kalian akan menemui beberapa pengamen gamelan dan angklung yang menjadi pusat perhatian para turis. Jangan heran apabila kalian banyak melihat atraksi musik atau yang lainnya di sepanjang jalan Malioboro. Itu sudah menjadi sebuah pemandangan yang sangat umum apabila kita sedang bermain ke sana.

Bagi sahabat explorer yang menyukai Vlog-ing, ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk diliput, baik malam hari atau siang hari. Kenapa? Karena, walaupun malam hari, pencahayaan di sekitar jalan juga cukup terang, sehingga kalian tidak perlu melakukan edit yang lebih untuk mendapatkan hasil video yang bagus. Kondisi jalanan yang lurus, dan banyaknya objek yang berada di sisi kanan maupun kiri, akan membuat tampilan Vlog kalian ‘kaya’ akan konten. Pokoknya, menghabiskan waktu di Tugu  – Malioboro, Yogyakarta malam hari itu sangat menyenangkan deh.

Jika kalian memang berniat untuk belanja, kalian bisa memilih kaos, baju, celana, dan lainnya di sisi sebelah kanan. Bisa juga kalian masuk ke dalam Mall Malioboro, tapi kalau malam kayaknya sih udah tutup ya sahabat explorer, yang tersedia cuma yang berada di sisi kanan saja.

Angkringan Gareng Petruk

Cara Traveling Murah, YOEXPLORE - yogyakarta malam hari - yoexplore

image source : merahputih

Untuk urusan kuliner, kalian tidak usah khawatir. Sepanjang jalan itu, tersedia berbagai macam aneka kuliner yang bikin kalian sampai bingung juga. Mulai dari makanan tendaan seperti seafood, pecel ayam, nasi goreng, sampai ke masakan Jepang. Selain itu, kalau kalian tidak mau makan berat, kalian bisa nyemil di Angkringan. Berbagai macam Angkringan tersedia di Malioboro. Berdasarkan pengalaman tim YoExplore, angkringan yang kami rekomendasikan adalah Angkringan Gareng Petruk. Selain memiliki penampakan Angkringan yang mencolok dan bagus, makanan dan minuman yang tersedia juga berbagai macam. Mulai dari susu murni, hingga ke Kopi Joss, semua tersedia di sini. Rasa makanan dan kudapan yang disediakan juga sangat lezat, dan bersih. Walaupun memang rada susah dapet tempat lesehan, tapi ini sangat worth it untuk ditunggu, atau kalian bisa duduk di depan angkringan tersebut.

Abis Makan Langsung Bakar Kalori Lagi Ya!

Jangan terlalu lama nongkrong Gareng Petruknya ya sahabat explorer, karena kalian masih bisa menelusuri lagi jauh hingga sampai pada Benteng Vredeburg sebagai pemandangan terakhir di wisata Yogyakarta malam hari ini. Yaitu sebuah benteng bersejarah peninggalan jaman Belanda. Benteng ini berfungsi (dulunya) sebagai pusat pemerintahan Belanda pada jaman itu, dan dikelilingi dengan  parit. Sekarang, benteng tersebut sudah berubah fungsinya sebagai Museum. Di ujung dari Malioboro tersebut, kalian akan banyak melihat seniman dan penjual papan tulisan untuk selfie. Banyak juga anak-anak remaja yang bermain skateboard dan lainnya. Pokoknya, selama di sana, kalian gak akan kesepian deh sahabat explorer.

Baca Juga : Mau Traveling Ke Magelang? Yuk Kunjungi Tempat Ini

Jadi, apakah kalian berminat untuk jalan-jalan ke Yogyakarta? Dijamin gak akan menyesal, karena kota ini menyediakan berbagai macam spot indah, baik dalam kota ataupun sedikit ke pinggir. Selain itu, kota ini juga 24 jam loh, dalam arti, hingga tengah malam pun masih banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar situ. Baik sekedar hangout, ataupun berjalan-jalan menghabiskan waktu. Kalau kalian tertarik, langsung booking perjalanan kalian ya sahabat explorer! Have a good day!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar