Jawa Timur Makanan Dan Minuman

5 Kuliner Malam yang Enak di Alun-alun Batu, Malang

kuliner malam di Alun-alun Batu, Malang
Image source: @makanjajanbakso (Instagram)

Berencana liburan ke Malang dalam waktu dekat? Jangan lupa selipkan kegiatan wisata kuliner di itinerary kamu sebab Malang memiliki kekayaan kuliner yang enggak boleh kamu lewatkan. Apalagi, terdapat pusat kuliner malam yang enak dan murah di sana. Letak persisnya sendiri berada di kawasan Alun-alun Batu, Malang. Kawasan wisata tersebut memang telah populer sebagai pusat kuliner sejak lama. Ada begitu banyak kuliner khas Kota Apel yang bisa kamu cicipi. Penasaran dengan kuliner malam di Alun-alun Batu, Malang? Simak rekomendasinya di sini!

Rekomendasi 5 Kuliner Malam di Alun-alun Batu, Malang

  1. Ketan Susu

Kuliner Malam di Alun-alun Batu, Malang

Image source: @mblakrakkulinersby (Instagram)

Ke Alun-alun Batu Malang rasanya kurang lengkap kalau belum mencicipi ketan susu di Pos Ketan Legenda 1967. Kelezatan olahan ketan di sini tak perlu kamu ragukana lagi. Pilihan toppingnya yang beragam juga semakin memperkaya cita rasanya. Mulai dari topping suwiran ayam, meises, susu, hingga durian bisa kamu pilih sesuai selera.

Tempat ini selalu ramai diburu pengunjung, bahkan hingga jam 2 pagi. Yap, harganya yang murah meriah dan rasanya yang enak membuat orang rela mengantre untuk bisa menikmati jajanan tradisional satu ini. Seporsi ketan bubuk bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp6 ribu saja, lho.

Pengin banget nyobain ketan susu yang melegenda ini saat kamu mencari kuliner malam di Alun-alun Batu, Malang? Langsung saja cek harga tiket pesawat terbaru di sini untuk mendapatkan harga tiket pesawat terbaik ke Malang.

  1. Sempol Ayam

Kuliner Malam di Alun-alun Batu, Malang

Image Source: @sempol.malang (Instagram)

Kuliner Malang terkenal dengan jajanan bakarannya. Saat mencari kuliner malam di Alun-alun Batu, Malang, kamu wajib banget mencicipi pentol bakar. Pentol sendiri adalah bakso yang ditusuk di tusukan sate lalu kemudian diolesi bumbu dan dibakar di atas arang panas.

Biasanya penjual pentol bakar tak hanya menjual pentol saja, tapi juga menjual jajanan lain seperti sempol ayam. Nah, kalau sempol ayam terbuat dari campuran cincangan ayam dan tepung terigu yang dikemudian dililitkan pada tusukan sate.Teksturnya kenyal dan lembut serta memiliki rasa yang gurih.

Baca juga: Inilah Aturan Tidak Tertulis Saat Menginap di Hostel

  1. Susu Murni

Kuliner malam di Alun-alun Batu, Malang

Image Source: @kholishsyn (Instagram)

Nah, kalau yang satu ini cocok banget diminum di tengah dinginnya cuaca Batu, Malang. Susu murni hangat yang creamy bisa kamu nikmati sambil memandangi meriahnya Alun-alun Batu di malam hari.

Ada beberapa toko susu murni yang ada di sini dan salah satu yang paling terkenal adalah KUD Ganesha Batu. Sebenarnya, susu murni enggak hanya bisa dinikmati hangat tapi juga ada pilihan susu murni dingin yang sudah dikemas dalam kemasan cup dan botolan.

  1. Bakso Malang

kuliner malam di Alun-alun Batu, Malang

Image source: @makanjajanbakso (Instagram)

Bukan ke Malang namanya kalau belum makan bakso Malang. Saat malam, para pedagang bakso Malang gerobakan umumnya mangkal di deretan pedagang kaki lima. Meski hanya gerobakan, jangan ragukan rasanya. Bakso Malang akan semakin nikmat bila dinikmati dengan sambal yang pedas. Hmm nikmat!

  1. Warung Lalapan

Kuliner malam di alun-alun Batu, Malang

Image Source: @beluttongan (instagram)

Warung lalapan tak ubahnya dengan warung pecel ayam yang biasa kamu temukan di Jakarta. Menunya sama dan jenis lauk-pauknya pun sama. Yang membuatnya berbeda hanya jenis lalapannya saja yang jenisnya lebih banyak. Warung lalapan sendiri baru beroperasi mulai dari sore hari hingga tengah malam.

Mencari warung lalapan di sekitar Alun-alun Batu pun enggak sulit karena ada begitu banyak warung lalapan yang tersebar di sana. Kalau berkesempatan mencoba makan di warung lalapan, jangan lupa pesan kol goreng yang akan terasa nikmat bila disantap bersama seporsi nasi uduk hangat dan ayam goreng, serta sambal bawang yang pedas.

Jadi, kuliner mana yang paling ingin kamu coba saat liburan ke Malang?

 

 

Tentang penulis

yoexplore

Tinggalkan komentar