Jakarta Makanan Dan Minuman

Lagi di Daerah Jakarta Barat? Makan di Sini Aja!

kuliner murah di jakarta barat - wisata kuliner - YOEXPLORE.co.id
image source : kompasiana

YOEXPLORE.co.id – Sahabat explorer, Indonesia memang memiliki berbagai macam kuliner yang sangat menggiurkan. Dari kota besar hingga daerah terpencil juga memiliki karakteristik kulinernya masing-masing. Mulai dari rasa yang manis, pedas, asam, dan campur-campur. Bagi kalian orang Indonesia, sesering apapun kalian traveling ke luar negeri, pasti kalian akan merindukan makanan khas Indonesia. Kali ini, YoExplore akan membahas beberapa wisata kuliner murah di Jakarta Barat. Bukan sekedar murah saja nih sahabat explorer, namun rasanya juga sangat luar biasa nendang dan tentunya dengan porsi yang ngenyangin. Selain itu, tempat yang kami rekomendasikan ini juga buka siang dan malam nih sahabat explorer, jadi sangat cocok bagi kalian yang ngantor di sekitaran wilayah ini.

Kuliner Murah di Jakarta Barat

Ada tiga tempat yang akan kami rekomendasikan kepada kalian. Sebelum membahas mengenai makanannya, kami akan memberikan kalian informasi kalau review makanan yang kami buat ini murni hanya pendapat pribadi saja ya, jadi kalau untuk rasa, menurut kami ini luar biasa. Bagi kalian yang memang menyukai beberapa rasa tertentu, memang akan cocok-cocokan dengan kuliner yang akan kami bahas di bawah ini. Selain itu, tempatnya juga tidak susah dicari kok sahabat explorer, kalian tinggal cek di Mbah Google atau ketik di Waze juga pasti keluar location-nya dengan tepat. Yaudah yuk, langsung aja kita simak ulasan kuliner murah di Jakarta Barat!

Baca Juga : Beberapa Kuliner Khas Indonesia Ini Sudah Mendunia!

1. Bakmi DKI, Rawabelong

kuliner murah di jakarta barat - wisata kuliner - YOEXPLORE.co.id

image source ; Yoexplore

Kuliner murah di Jakarta Barat yang pertama adalah Bakmi DKI yang berada di daerah Rawabelong, Jakarta Barat. Tepatnya, warung Bakmi ini berada di sebelah kiri lampu merah Perempatan Rawabelong jika kalian dari arah Permata Hijau. Tempat ini memiliki parkiran mobil yang memuat lumayan banyak dan juga parkiran motor. Dengan demikian, bagi kalian yang pergi ke sini membawa mobil, tidak perlu ribet untuk mencari parkir lagi. Keamanannya juga terjaga, karena parkiran mobil tersebut satu area dengan warung bakmi itu sendiri.

Warung ini memiliki 2 tempat yang bersebrangan di sebelah kanan dan kirinya, jadi kalian gak perlu takut kepenuhan nih sahabat explorer, pasti bakalan dapet tempat kok.

Nah, kalau makanan, tentu andalannya adalah Mie Ayamnya ini nih sahabat explorer. Walaupun banyak varian Mie Ayam yang tersedia, namun kami rekomendasikan kalian Mie Ayam biasa saja. Rasanya yang sangat gurih, dan potongan ayam yang besar, dibumbui lagi dengan sayuran seperti Seledri dan Sawi. Kalian bisa menambahkan Pangsit Goreng juga biar rasanya semakin kriuk-kriuk nih sahabat explorer. Tambahkan juga sambal dan Saus Belibis yang pedas, jadi makin luar biasa enak deh rasanya!

2. Nasi Goreng Batavia

kuliner murah di jakarta barat - wisata kuliner - YOEXPLORE.co.id

image source ; yoexplore

Kuliner murah di Jakarta Barat yang selanjutnya adalah Nasi Goreng Warung Batavia. Lokasinya persis berada di sebrang Kedoya Elok Plaza, dan dekat dengan flyover Kebon Jeruk. Lokasinya di pinggir jalan dan tersedia juga parkiran mobil. Jadi kalian gak usah ribet mikirin parkir mobil nih sahabat explorer.

Sebenarnya nama warungnya ini adalah Warung Batavia, namun makanan yang paling direkomendasi adalah Nasi Goreng Sate Ayam Batavia. Wah, rasanya sih gak usah ditanya lagi nih sahabat explorer, TOP banget!

Sedikit pedas, namun bagi kalian yang tidak suka pedas, bisa bilang ke kokinya untuk mengurangi rasa pedas tersebut. Namun, yang bikin makanan ini semakin nikmat adalah bumbu dari Nasi Goreng itu sendiri. Nasinya juga tidak lengket, dan tidak terlalu manis rasanya, jadi gak bikin enek. Belum lagi dengan Sate Ayam yang disediakan, rasanya jadi semakin campur-campur nih sahabat explorer. Untuk urusan porsi, tenang aja, porsinya gak pelit, malah sebaliknya! Jadi kalau kalian lagi sangat kelaparan, makan di warung ini sangat cocok loh sahabat explorer.

Tempatnya juga bagus, konsep seperti Cafe untuk nongkrong pada umumnya, dan tersedia ruangan indoor dan outdoor. Langsung dateng aja ya sahabat explorer! Gak akan nyesel!

3. Bakso Titoti

kuliner murah di jakarta barat - wisata kuliner - YOEXPLORE.co.id

image source : yoexplore

Wisata kuliner murah di Jakarta Barat yang selanjutnya adalah Bakso Titoti. Tempat ini, merupakan tempat Legendaris di daerah Jakarta Barat. Sudah beroperasi lebih dari 10 tahun, dan tidak ada satupun orang yang bilang bakso ini gak enak! Wah, kalian harus banget dateng ke tempat yang satu ini nih sahabat explorer.

Selain bakso, tersedia juga siomay dan fresh juice yang gerobaknya juga stand by di depan. Untuk urusan tempat duduk, kalian memang gak perlu takut kepenuhan lagi, tersedia banyak sekali meja dan bangku untuk para pelanggan, namun jika kalian datang pada saat tepat jam makan siang, mungkin saja kalian bisa kehabisan, tapi ini sangat layak untuk ditunggu.

Menu andalannya tentu adalah Bakso Sapi. Ditabur dengan Seledri, Daun Bawang, Bawang Goreng, dan Mie Kuning, membuat aroma dari bakso ini sungguh wangi. Kaldu sapinya akan terasa sangat nikmat apabila kalian menghirup-hirup kuahnya. Selain itu, baksonya juga sangat lembut sahabat explorer, sehingga kalian tidak akan kesusahan saat memotongnya. Rasanya sungguh luar biasa, apalagi ditambah dengan Kikil yang tentunya bikin kalian ingin nambah. Kayaknya kalau seporsi itu masih sangat kurang!

Mungkin, yang susah adalah parkirannya. Karena ini berada di pinggir jalan dan tidak ada tempat parkir (hanya untuk satu atau dua mobil persis di depan warung), jadi kalian harus memarkir kendaraan kalian di pinggir jalan atau di depan SMP 75. Namun, tenang aja, tukang parkirnya sudah siap untuk menjaga kendaraan kalian kok!

Sudah Siapkan Perut Kalian?!

Sahabat explorer, itulah beberapa kuliner murah di Jakarta Barat yang bisa kalian nikmati. Untuk urusan harga, semuanya di bawah 30 ribu rupiah! Tentunya ini jika kalian tidak memesan apa-apa lagi nih, hanya makanan dan minumannya saja. Namun jika kalian makannya nambah, ya otomatis harganya akan jadi double :D. Baiklah kalau begitu, nantikan video review-nya di channel Youtube YoExplore ya! Have a good day!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar