Bali Makanan Dan Minuman

Bingung Mau Makan Enak di Bali? Ke Warung Ciung Wanara Aja!

YOEXPLORE.co.id - restaurant enak di bali
image source : facebook/warungciungwanara

Bali, YOEXPLORE.co.id – Sahabat explorer, wisata kuliner memang tidak kalah menyenangkan dengan wisata seperti biasa pada umumnya. Biasanya, di setiap daerah yang ada di Indonesia, memiliki cita rasa dan makanan khas daerahnya sendiri. Seperti di Bali yang terkenal dengan Ayam Betutunya, Yogyakarta dengan Gudegnya, dan wilayah lain dengan makanan khasnya. Namun, tidak hanya makanan khasnya saja yang menarik, walaupun makanannya adalah makanan umum yang berarti di mana saja ada, tapi biasanya ada perbedaan rasa yang cukup mencolok. Contoh, seperti rasa Sayur Asem di Jakarta yang berbeda dengan Sayur Asem yang ada di Jawa. Di Jakarta, rasa dari kuah sayur tersebut cenderung asam dan pedas, sedangkan di Jawa, rasanya lebih cenderung manis. Jika kalian sedang berlibur di Bali, maka pasti kalian akan kebingungan untuk mencari restaurant enak di Bali. Kenapa? Pasti karena saking banyaknya makanan enak yang ada di sana ya sahabat explorer.

Baca Juga : 5 Jajanan Anak 90an Ini Dijamin Bikin Kalian Kangen!

Restaurant Enak di Bali Yang Satu Ini Cocok Untuk Keluarga

YoExplore, akan memberikan kalian sebuah rekomendasi restaurant enak di Bali sebagai panduan liburan kalian di Bali. Namanya adalah Warung Ciung Wanara (WCW), restaurant ini berlokasi di Jalan Ciung Wanara No. 6, Renon, Denpasar, Bali. Restaurant ini sudah berdiri sejak 15 Agustus 2013. Walaupun lokasi restaurant ini berada di kota besar, namun tetap jauh dari kebisingan dan tentunya suasananya sangat tenang nih sahabat explorer. Untuk menambah kenyamanan para pengunjungnya saat makan, suasana pedesaan ditampilkan di area restaurant ini. Deretan potongan bambu menghiasi bagian muka restaurant ini. Deretan bambu tersebut, berfungsi sebagai kulit sekunder bangunan dan juga sebagai penahan dari teriknya sinar matahari. Selain itu, pepohonan yang ditanam di sekeliling restaurant juga menegaskan orientasi hijau alam dan perpaduan dengan bangunan di sekitarnya.

Selain dari bentuk dan arsitektur restaurant-nya, WCW juga tidak kalah menarik dari segi makanannya. Rasa yang berkualitas yang terbuat dari bahan yang segar dipadu dengan rempah-rempah menjadikan rasa dari setiap olahan masakannya terasa sangat nikmat.  Makanan yang menjadi favorit di WCW adalah olahan dari Ikan Gurame. Di WCW, ada beberapa varian Gurame yang bisa kalian pesan. Variannya adalah Gurame Terbang, Gurame Nyat-Nyat, Gurame Bakar, Gurame Kemangi, dan Gurame Asam Manis.

Tersedia berbagai Macam Fasilitas

Selain itu, WCW juga menyediakan fasilitas ruangan meeting yang cukup luas. Dengan demikian, bagi kalian yang ingin mengadakan rapat di luar kantor, maka restaurant di Bali yang satu ini bisa menjadi alternatif pilihan kalian. Yang gak kalah uniknya, WCW juga bisa jadi tempat untuk mengadakan resepsi pernikahan loh sahabat explorer. Kebayang dong gimana bagus dan luasnya restaurant ini.

Bagi sahabat explorer yang ingin berkunjung ke restaurant ini, maka kalian harus mengunjunginya diantara pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WITA ya. Bagi kalian yang tidak menyukai ikan, kalian juga bisa menikmati makanan lainnya seperti olahan Ayam, Bebek, dan Jamur. Di WCW, selain olahan Gurame, yang tak kalah nikmat juga adalah Ayam Bakar Madu. Rasa ayamnya yang nikmat dan juga dipadu dengan madu yang tentunya menyehatkan, menjadikan makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak kalian. Disamping itu, ada juga beberapa macam pilihan sambal untuk mendampingi ayam ini, seperti sambal Matah, Bongkot, dan Tomat. Sudah pasti sangat menggugah selera deh sahabat explorer.

Bagi kalian yang sedang kebingungan mau cari restaurant enak di Bali, langsung aja ke Warung Ciung Wanara, Denpasar! Have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar