Makanan Dan Minuman

Bingung Makan Malam Dimana? Ke Jakarta Barat Aja Yuk!

Wisata kuliner malam di Jakarta Barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : gotravelly

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, wisata kuliner memang sangat mengasyikkan, apalagi jika memang kalian ini hobi makan. Berbagai macam jenis kuliner ini tersedia di Indonesia. Jika kita berbicara mengenai Jakarta, maka tentu saja semuanya bisa dibilang ada di sini. Tidak heran jika banyak orang dari luar kota yang datang ke Jakarta dan mencoba untuk mencari nafkah. Karena banyaknya warga di Jakarta, maka tidak heran jika bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati. Ibaratnya, mau buka dimanapun, asal tempatnya ramai dan banyak kantor, pasti laku! Setuju gak? Mungkin saja kata-kata itu benar. Soalnya, banyak sekali kuliner enak di Jakarta terutama di Jakarta Barat sahabat explorer. Bicara kuliner, maka kalian akan familiar dengan kuliner malam, salah satu yang akan kita bahas adalah Wisata kuliner malam di Jakarta Barat.

Wisata Kuliner Malam di Jakarta Barat

Bagi kalian yang memang berdomisili di wilayah Jakarta Barat atau memang ada waktu untuk pergi kuliner ke Jakarta Barat, jangan lupa datangi tempat yang akan kami sebutkan ini. Selain buka sampai malam tentunya, rasa dari makanan ini juga sangat luar biasa loh sahabat explorer! Dijamin kalian bakal ketagihan deh sama rasa makanan ini. Jenis makanannya juga bermacam-macam, mulai dari yang camilan sampai makanan berat ada semua. Kira-kira ada apa saja ya? Yaudah yuk, biar gak makan waktu lama, langsung kita bahas saja ulasannya!

Baca Juga : Kuliner Tradisional Jawa Ini Hampir Punah! Sudah Pernah Coba?

1. Seafood Arjuna

Wisata kuliner malam di Jakarta Barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : soompeat

Wisata kuliner malam di Jakarta Barat yang pertama adalah menikmati makanan laut nih sahabat explorer. Biasanya banyak nih penggemarnya di Indonesia, apalagi karena negara kita merupakan negara kepulauan yang memang sudah biasa dengan makanan hasil tangkapan laut. Namanya adalah Seafood Arjuna, lokasinya berada di Jalan Taman Aries Nomor 3A, Meruya, Jakarta Barat.

Menu favorit di tempat ini adalah Kepiting Saus Padang yang ditambah dengan sambal arjuna. Wah, rasanya keluar banget deh sahabat explorer! Kalian bisa memesan berbagai macam makanan laut dan juga request cara memasaknya. Seperti Sukang misalnya, kalian bisa memesannya dengan cara dibakar. Tekstur ikannya luar biasa dan tidak ada bau dan rasa amis sama sekali loh sahabat explorer. Wajib coba banget deh!

Restoran ini di dominasi dengan warna putih dan sentuhan tema Navy di beberapa titik. Memang paling asyik tuh menikmati seafood di malam hari sahabat explorer. Kalau tempat yang satu ini memang buka dari siang sampai jam 10 malam. Jadi, bagi kalian yang pulang kerja masih bisa untuk makan di tempat ini loh! Dijamin gak bakalan nyesel deh! Untuk urusan rasa udah gak perlu diragukan lagi kenikmatannya.

2. Rumah Makan Puas Ibu Hj.Maryam

Wisata kuliner malam di Jakarta Barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : detikfood

Wisata kuliner malam di Jakarta Barat yang selanjutnya adalah mengunjungi Rumah Makan Puas Ibu Hj. Maryam. Makanan ini sebenarnya berpusat di Condet, Jakarta Timur sahabat explorer, namun mereka membuka cabang yang berlokasi di belakang RCTI Kebon Jeruk. Alamat tepatnya berada di Jalan Lapangan Bola Nomor 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Restoran yang satu ini terkenal dengan Nasi Briyani dan Nasi Kebuli. Wah, kali ini hidangannya ala Timur Tengah nih sahabat explorer. Bagi kalian yang belum pernah mencoba makanan yang dua ini, maka wajib hukumnya! Makanan ini juga bisa dipilih lauk pendampingnya, mau daging ayam atau kambing. Kalau YoExplore sarankan sih dengan daging kambing sahabat explorer, rasanya lebih jos!

Interiornya cukup nyaman dan luas, dan juga buka sampai jam 9 malam. Jadi, bagi kalian yang sedang berada di wilayah Jakarta Barat malam ini, tidak ada salahnya untuk melipir ke restoran yang satu ini. Kalian jangan takut, kambingnya diolah dengan sempurna, sehingga tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Jaminan deh!

3. Bakso Akiaw 99

Wisata kuliner malam di Jakarta Barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : pergikuliner

Wisata kuliner malam di Jakarta Barat yang selanjutnya adalah menikmati Bakso Akiaw 99. Mungkin memang paling enak nih cemilan kalau malam-malam ya sahabat explorer, karena tempat yang satu ini buka hingga jam 11 malam. Lokasinya berada di Jalan Mangga Besar Raya No.2B, Tamansari, Jakarta Barat.

Buat yang penggemar bakso pasti sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Secara kasat mata memang standar terlihatnya, seperti bakso dengan pilihan bakso urat atau bakso biasa. Selain itu semangkuk bakso juga bisa ditemani dengan bihun dan makanan pendamping lainnya. Tapi, untuk rasa jelas jauh berbeda. Boleh lah dibilang sedikit lebih mahal dibanding kaki lima, namun rasanya memang tidak bohong sahabat explorer, tidak akan rugi deh intinya kalau makan di tempat ini. Dijamin top markotop jos ganjos!

4. Bebek Goreng H.Slamet

Wisata kuliner malam di Jakarta Barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : pergikuliner

Wisata kuliner malam di Jakarta Barat yang selanjutnya adalah Bebek Goreng H.Slamet. Tentu saja menu andalannya adalah paket lengkap bebek goreng + nasi, lalapan, dan juga gorengan (tahu +tempe). Dijamin rasanya luar biasa banget sahabat explorer, apalagi sambalnya yang terkenal pedas menambah kenikmatan saat memakan bebek goreng ini.

Bagi kebanyakan orang di Jakarta Barat, restoran ini menjadi favorit, terbukti dari beberapa cabang lainnya di Jakarta Barat seperti di Kembangan, Jakarta Barat dan di Tanjung Duren nih sahabat explorer. Alamat lengkapnya berada di Jalan Tanjung Duren Barat I, Tanjung Duren, Jakarta Barat, sedangkan yang satu lagi berada di Jalan Joglo Raya Nomor 11, Kembangan, Jakarta Barat. Kira-kira kalian mau makan yang dimana nih? Sama aja kok! Rasanya tetap luar biasa!

Makan Malam Nikmat di Jakarta Barat

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi Wisata kuliner malam di Jakarta Barat yang bisa YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik kalian saat traveling di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar