Pantai

Lebih Suka Pantai? Yuk, Kunjungi Pantai-Pantai Indah Ini Bersama Keluarga!

liburan keluarga ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - YOEXPLORE.co.id
image source : idntimes

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, kemarin kami sempat mengadakan survey memilih liburan ke Pantai atau Gunung di Instagram YoExplore. Setelah 24 jam proses survey, pada akhirnya banyak dari followers YoExplore yang memilih untuk berlibur ke pantai. Memang ada apa sih dengan pantai? Lebih nyaman untuk keluarga ya? Sepertinya sih begitu ya sahabat explorer. Dibandingkan dengan naik gunung, memang liburan keluarga ke pantai itu lebih ‘ramah’ terutama bagi orang tua dan anak kecil. Tempatnya memang pasti berada di dataran rendah, sehingga tidak usah capek-capek mendaki seperti mau ke gunung. Selain itu, memang anak-anak biasanya lebih suka berenang dan main pasir nih sahabat explorer, jadi wajar kalau pantai merupakan destinasi terbaik untuk liburan keluarga.

Liburan Keluarga ke Pantai

Indonesia, memang juara nih kalau untuk urusan pantai dan laut. Negara ini memang negara kepulauan yang pastinya di setiap pulaunya dikelilingi dengan lautan yang sangat indah. Selain itu, habit orang Indonesia yang juga gemar untuk berlibur walaupun cuma sehari saja, turut meramaikan pantai-pantai indah yang ada di Indonesia. Bahkan, di Ibu Kota saja juga tersedia pantai loh sahabat explorer, jadi tidak heran kalau pantai merupakan destinasi yang paling mudah dicari dan tentunya juga murah. Artikel kali ini akan membahas liburan keluarga ke pantai yang ada di Indonesia. Pantai-pantai yang kami rekomendasikan tentu memiliki pemandangan yang luar biasa indah loh sahabat explorer. Selain itu, ada beberapa tempat yang unik dan kalian bisa juga melakukan island hopping dari pantai tersebut. Yaudah yuk, langsung kita simak aja ulasannya!

Baca Juga : Berpetualang Bersama Keluarga di Bali

1. Pantai Pulau Dodola, Maluku Utara

liburan keluarga ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - YOEXPLORE.co.id

image source ; pulaumorotaikab.go.id

Liburan keluarga ke pantai yang pertama adalah mengunjungi pantai di Pulau Dodola di Maluku Utara. Nah, pantai yang satu ini bisa dibilang sebagai pantai Maladewa-nya Indonesia nih sahabat explorer. Sudah jelas karena pemandangan pulau yang hijau serta air lautnya yang berwarna biru dan sangat jernih. Bahkan, dari pantainya saja, kalian sudah bisa melihat gradasi warna air lautnya nih sahabat explorer.

Pulau Dodola sebenarnya terbagi menjadi dua pulau, yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola kecil. Uniknya, kedua pulau tersebut dipisahkan dengan ‘jembatan’ pasir yang akan terlihat jika air sedang surut. Wah, ini pasti keren banget nih sahabat explorer, namun sayangnya kalian belum bisa menginap di sini bersama keluarga, jadi setelah bermain air, kalian bisa balik lagi ke kota dan menginap di sana.

Pasti ini akan menjadi pengalaman yang sangat unik deh sahabat explorer! Sesekali coba ke pantai ini ya!

2. Pantai Pink, Komodo

liburan keluarga ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - YOEXPLORE.co.id

image source : 1001wisata

Liburan keluarga ke pantai yang selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Pink atau Pink Beach di Labuan Bajo atau Taman Nasional Komodo. Selain memiliki keindahan pulau yang bakal bikin kalian takjub, tempat yang satu ini juga memiliki sebuah pantai yang sangat unik. Namanya adalah Pantai Pink, kenapa? Tentunya karena pasir yang berada di pantai ini memang berwarna pink.

Warna tersebut bukan dibuat-buat loh sahabat explorer, memang sudah alaminya seperti itu. Seperti yang kalian lihat di gambar, pantai yang berwarna pink berpadu dengan perairan yang berwarna biru muda dan biru tua. Pokoknya dijamin kalian dan anak-anak kalian akan bersenang-senang di pantai yang satu ini deh! Selain itu, tentunya kalian bisa juga mengunjungi penangkaran hewan Komodo loh, yang merupakan hewan asli dari Indonesia dan memang hanya pulau ini habitat asli mereka.

3. Pantai Pulau Derawan

liburan keluarga ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - YOEXPLORE.co.id

image source : jejakpiknik

Liburan keluarga ke pantai yang selanjutnya adalah mengunjungi pantai di Pulau Derawan. Nah, kalau yang satu ini, mungkin akan sedikit berpetualang nih sahabat explorer. Karena untuk mencapai pulau ini, lumayan memakan waktu yang cukup lama.

Terlepas dari hal tersebut, pantai di pulau ini memiliki keindahan flora dan fauna bawah laut yang terbilang langka di dunia. Selain itu, terdapat juga sebuah danau, yang berada persis di belakang pantai. Tentunya ini menjadi pemandangan yang sangat unik. Kalian dan keluarga bisa menikmati snorkeling di sekitaran pantai ini dan menikmati pemandangan bawah laut yang sangat luar biasa.

Hal unik lainnya adalah, di danau yang berada  di belakang pantai tersebut, kalian bisa berenang dengan ubur-ubur tidak menyengat. Wah tentunya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan ya sahabat explorer. Dijamin gak akan menyesal deh berkunjung ke pulau yang satu ini!

Wisata Pantai Bersama Keluarga

Sahabat explorer, itulah beberapa pantai yang YoExplore rekomendasikan kepada kalian untuk liburan akhir tahun atau akhir pekan bersama keluarga. Pastikan kalian menyiapkan segala sesuatunya dengan baik ya sahabat explorer, karena perjalanan menuju pantai ini biasanya cukup melelahkan. Pastinya juga akan jauh dari perkotaan, sehingga jika kalian ingin menginap, menginaplah di resort atau Villa yang berada dekat dengan pantai tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share jika kalian punya pilihan pantai yang keren ya! Have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar