Nusa Tenggara Barat Pasangan

Momen Cinta Dua Sejoli Di Lombok

Bulan Madu di Lombok - Panduan Traveling YoExplore
image source : Phinemo

Lombok, Panduan Traveling YoExplore – Kehidupan setelah menjadi pasangan suami dan istri yang sah memang akan berbeda dengan kehidupan yang sebelumnya. Banyak momen yang bisa dinikmati berdua setelahnya. Sebelum memikirkan untuk mempunyai buah hati, biasanya para pasangan baru ini akan memilih untuk melakukan bulan madu. Kegiatan yang memang hampir pasti dilakukan oleh setiap pasangan baru ini merupakan bentuk dari pengabadian momen bersejarah bagi mereka. Jadi, mereka pasti akan mencari tempat-tempat yang sangat romantis untuk disinggahi. Di Indonesia sendiri, ada beberapa tempat yang tidak kalah romantis dan indah untuk pasangan-pasangan baru tersebut. Bulan madu di Lombok salah satunya, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengabadikan momen kalian.

Romantisme Bulan Madu Di Lombok Bersama Pasangan

Sebagai salah satu negara dengan destinasi wisata yang melimpah, tidak heran apabila Indonesia juga menyediakan destinasi yang tepat untuk berbulan madu. Lombok merupakan sebuah kepulauan yang berada di bagian Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terbagi menjadi 4 Kabupaten dan 1 Kotamadya. Dengan adanya bandara internasional Lombok Praya, maka akses untuk bulan madu di Lombok menjadi lebih mudah. Di sini, tentu nya kita akan menikmati pemandangan laut dan pantai yang luar biasa indah. Hingga banyak turis mancanegara yang berbondong-bondong datang ke Pulau Lombok ini. Buat kalian yang ingin pergi ke Lombok untuk berbulan madu, alangkah baiknya membaca ulasan berikut. Kami akan memberikan spot-spot dan destinasi yang wajib kalian kunjungi saat bulan madu di Lombok.

1. Wisata Desa Sukarara dan Desa Sade

Bulan Madu di Lombok - Panduan Traveling YoExplore

image source : wordpress.com

Spot pertama bulan madu di Lombok adalah berwisata ke Desa Sukarara seperti gambar yang di atas dan Desa Sade yang akan kita bahas setelah ini. Desa Sukarara merupakan desa pengrajin tenun. Sebagian besar perempuan yang ada di desa ini berprofesi sebagai pengrajin tenun. Kegiatan menenun ini seakan-akan menjadi hal yang wajib untuk dipelajari dan diturunkan dari generasi ke genarasi bagi mereka. Di lokasi ini, kalian bisa menikmati dan melihat proses pembuatan tenun tradisional dengan beragam motif unik.

Bulan Madu di Lombok - Panduan Traveling YoExplore

image source : kesiniaja.com

Berikutnya adalah Desa Sade. Di desa ini, kita akan disajikan pemandangan indah budaya Lombok melalui arsitektur bangunan rumah adat dan keunikan dari suku Sasak. Rumah-rumah di desa terbuat dari kayu dan jerami sebagai atap nya. Keunikan lain nya adalah warga desa ini membersihkan lantai rumahnya dengan menggunakan kotoran kerbau. Penduduk Desa Sade ini percaya bahwa membersihkan lantai rumah mereka dengan kotoran kerbau akan membuat lantai mereka lebih bersinar. Selain itu, fungsi lain nya adalah agar membuat lingkungan rumah mereka terlindungi dari berbagai macam serangan serangga.

2. Pantai Tanjung Aan

Bulan Madu di Lombok - Panduan Traveling YoExplore

image source : lombokgilis

Selanjutnya tentu menikmati pemandangan indah pantai Tanjung Aan di Lombok. Suasana akan sangat romantis apabila para pasangan tersebut menikmati angin sepai-sepoi sambil menikmati sunset di pantai Tanjung Aan. Lokasi pantai ini hanya berjarak beberapa kilometer saja dari Pantai Kuta di selatan Lombok. Pasir pantai ini memiliki tekstur yang unik, membuat kalian seolah-olah menginjak merica. Namun, apabila sudah sampai pada bukit dekat pantainya, maka sensasi yang kalian rasakan adalah halusnya pasir putih. Pasir yang seperti merica ini konon katanya terjadi karena bentukan fosil-fosil karang yang ada di laut tersebut. Jika kita naik ke atas bukit, maka kita akan dapat melihat hamparan pemandangan Tanjung Aan yang memukau. Lautan yang berwarna hijau dengan pasir putih yang sangat bersih terpadu di sana. Sungguh menjadi pemandangan yang luar biasa indah dan romantis untuk dinikmati oleh kalian bersama pasangan.

3. Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep

Bulan Madu di Lombok - Panduan Traveling YoExplore

image source : hanloombok.com

Bulan madu di Lombok berikutnya adalah dengan mendatangi Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep yang berada tepat di kaki gunung Rinjani, Kecamatan Bayan. Dari dalam kota, perjalanan akan ditempuh selama 2 jam lamanya. Sepanjang perjalanan, kita juga bisa menyempatkan diri untuk mampir ke destinasi wisata lainnya seperti Mongkey Forest, dan Desa Wisata Segenter.

Setelah kita sampai di pintu masuk air terjun, kita masih harus berjalan kaki lagi sekitar 10 menit menuju ke air terjun Sendang Gile. Lalu, dari air terjun Sendang Gile, kita membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk berjalan menuju air terjun Tiu Kelep. Namun, kalian tidak perlu takut atau malas berjalan kaki, karena rutenya terbilang cukup nyaman dan kondisi infrastruktur yang cukup baik.

4. Pantai Senggigi

Bulan Madu di Lombok - Panduan Traveling YoExplore

image source : wisatalah.com

Pantai Senggigi tentunya adalah pantai yang paling terkenal di Lombok. Hamparan pasir putih dan lautan yang jernih membuat banyak turis lokal maupun mancanegara selalu meramaikan pantai Senggigi ini. Baik hanya sekedar berenang, main di tepi pantai, ataupun hanya bersantai-santai sambil berjemur. Para pasangan bulan madu ini bisa menikmati fasilitas snorkeling di pantai Senggigi. Karena arus ombak yang tidak terlalu tinggi, kita bisa ber-snorkeling dengan tenang.

Banyak hotel-hotel tersedia di sepanjang pinggir pantai Senggigi. Di sini, pasangan bulan madu dapat menikmati spa dan makan malam romantis di pinggir pantai. Wah, kebayang banget pasti romantisnya. Ditemani dengan suasana sejuknya pantai di malam hari dan suara ombak yang menyirami pantai, makan malam berdua tanpa diganggu akan menjadi sebuah momen yang tidak terlupakan.

5. Taman Narmada

Bulan Madu di Lombok - Panduan Traveling YoExplore

image source : wikipedia.com

Taman yang memiliki luas sekitar 2 hektar ini, merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok yang wajib dikunjungi, terutama bagi pasangan yang sedang berbulan madu. Pemandangan yang hijau dan bersih ini, sangat nyaman untuk dikelilingi. Taman ini dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok, Anang Agung Ngurah Karang Asem. Taman ini, biasanya digunakan untuk Upacara Pakelem dan menjadi tempat bagi keluarga kerajaan saat sedang musim panas. Upacara ini sendiri bertujuan untuk mendoakan keharmonisan alam semesta.

Banyak traveler yang berkunjung ke sini karena adanya Air Awet Muda di Taman Narmada ini. Para pengunjung bisa melakukan doa dan membasuh muka mereka dengan air terjun Awet Muda tersebut. Pengelola taman bilang, banyak turis yang ke sini hingga sampai artis pun juga berdatangan. Konon, mereka membasuh muka mereka dengan air yang dipercaya khasiat nya bisa membuat terlihat awet muda. Oleh karena itu, air terjun yang berasal dari Gunung Rinjani ini disebut sebagai Air Awet Muda. Wah, buat kalian yang lagi bulan madu di Lombok mungkin bisa datang ke sini ya, ikut membasuh muka agar tetap terlihat ganteng dan cantik terus. 😀

 

Sahabat explorer, itulah beberapa destinasi wisata yang bisa didatangi bagi para pasangan yang bulan madu di Lombok. Sudah terbayang pasti bagaimana romantisnya menghabiskan waktu bersama pasangan kalian di pulau yang bagaikan surga di bumi tersebut. Jadi tunggu apa lagi? Segera pesan perjalanan bulan madu kalian ke Lombok sekarang juga!

Baca Juga : Rekomendasi Hotel Bintang Empat Dari YoExplore

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar