Bali Pasangan

Diantara Surga Pulau Dewata, Berdua Bersamamu

YOEXPLORE.co.id - bulan madu di pulau bali
image source : honeymoonbalishuka

YOEXPLORE.co.id – Bulan madu, merupakan sebuah momen yang pastinya akan sangat diingat oleh setiap pasangan yang baru menikah. Semua kegiatan akan terasa sangat romantis dilakukan bersama pasangan kita. Momen bulan madu tentu harus dipersiapkan dengan matang dan bijaksana. Dengan demikian, bulan madu tersebut akan meninggalkan kesan manis, dan tentu menambahkan benih-benih cinta diantara pasangan tersebut. Membuat itinerary bulan madu bukanlah hal yang mudah, namun bukan juga sesulit yang dikira. Kalian cukup memilih salah satu atau beberapa destinasi jika kalian ingin berpindah-pindah. Pilih destinasi yang memiliki panorama yang indah dan tentunya tidak memiliki rute atau akses yang ekstrim. Usahakan cari destinasi yang memang akan terasa sangat romantis apabila pergi bersama pasangan ‘baru’ kalian tersebut. Bulan madu di Pulau Bali tentu bisa menjadi salah satu pertimbangan kalian untuk berbulan madu.

Bulan Madu di Pulau Bali Bersama Pasangan Kalian

Kegiatan bulan madu di Pulau Bali, memang bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin berhemat, namun tetap memiliki sensasi layaknya berbulan madu di luar negeri. Jangan salah loh sahabat explorer, turis mancanegara saja ternyata banyak yang memilih berbulan madu di Pulau Bali ini. Memang, ada apa saja sih yang bisa kita nikmati bersama pasangan kita di Pulau Bali? Sampai-sampai bule saja mau untuk berbulan madu di sini. Baiklah sahabat explorer, langsung kita simak aja tulisan berikut ini!

Baca Juga : Momen Cinta Dua Sejoli Di Lombok

1. Tur Nusa Dua

YOEXPLORE.co.id - Bulan Madu di Pulau Bali

image source : booking.com

Tempat Bulan madu di Pulau Bali bersama pasangan yang pertama adalah Tur Nusa Dua. Wilayah Nusa Dua ini sudah terkenal dengan keindahan panorama laut dan pantainya. Sebagai pasangan baru, banyak sekali kegiatan water sport yang bisa kalian lakukan bersama-sama. Kegiatan water sport tersebut dapat kalian lakukan di Tanjung Benoa. Banyak sekali kegiatan yang dapat kalian coba, seperti Banana Boat, Parasailing, Ikan Terbang, Snorkeling, dan masih banyak lainnya lagi. Dikarenakan kegiatan water sport yang cukup banyak, sebaiknya kalian tetap santap makan siang di wilayah Tanjung Benoa tersebut.

YOEXPLORE.co.id - Bulan Madu di Pulau Bali

image source : watersportbali

Bali memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Oleh karena itu, saat bulan madu di Pulau Bali bersama pasangan, kalian harus mengunjungi pantai-pantai indah yang ada di sana. Pertama, kalian harus mengunjungi Pantai Pandawa. Pantai ini merupakan pantai favorit para turis, karena pemandangan yang indah dengan bukit-bukit yang ada di sekitarnya. Selain itu, kalian juga dapat melihat pemandangan Patung Pandawa yang diukir di tebing.

YOEXPLORE.co.id - Bulan Madu di Pulau Bali

image source : tempatwisatabali.id

Selanjutnya adalah Pantai Dreamland. Pantai ini sangat terkenal dengan biru kristal airnya. Kalian pasti akan terpesona dengan keindahan dan pemandangan di sekitar Pantai Dreamland.

2. Pura Uluwatu dan Tari Kecak

YOEXPLORE.co.id - Bulan Madu di Pulau Bali

image source : rentalmobil.net

Tempat bulan madu di Pulau Bali yang selanjutnya adalah mengunjungi Pura Uluwatu. Kalian harus pergi ke arah selatan ini untuk mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang indah dan dihiasi dengan pemandangan Pura Uluwatu yang sangat unik. Pura ini, merupakan Pura yang sangat tua yang berada di tebing dan hutan di sekitar candi. Ada juga banyak monyet di sekitaran candi. Masyarakat Bali percaya bahwa monyet-monyet tersebutlah yang menjaga kuil.

YOEXPLORE.co.id - Bulan Madu di Pulau Bali

image source : gotravelaindonesia.com

Selanjutnya, masih di wilayah Pura Uluwatu, kalian akan disuguhkan dengan Tari Kecak yang dilakukan oleh penari Bali sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Musik dansa tersebut adalah simfoni paduan suara. Nama tarian tersebut diambil dari suara teriakan dari penari “cak, cak, cak”, sehingga dinamakan menjadi tari kecak.

YOEXPLORE.co.id - Bulan Madu di Pulau Bali

image source : indonesia.trip.canvas.co

Sahabat explorer, apalagi hal yang lebih romantis daripada makan malam berdua dengan pasangan kalian di pinggir pantai? Kalian harus mengunjungi Teluk Jimbaran untuk mendapatkan suasana yang sangat romantis ini. Makan malam berdua ditemani dengan gemuruh suara ombak pastinya akan menjadi momen yang tak bisa kalian lupakan.

3. Seharian di Kintamani

YOEXPLORE.co.id - Bulan Madu di Pulau Bali

image source : matta-tour.com

Perjalanan bulan madu di Pulau Bali selanjutnya adalah berkeliling di Kintamani. Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah melihat pemandangan gunung dan Danau Batur. Sebaiknya, kalian bangun sedikit lebih awal untuk menikmati pemandangan bagus ini. Setelah itu, kalian dapat pergi ke Desa Batubulan untuk menyaksikan pertunjukkan Barong. Dijamin adrenalin kalian akan terpompa saat melihat tarian ini. Diakhir acara, kalian akan melihat para pemain Barong tersebut menusukkan dirinya dengan sebuah keris, namun tidak ada satupun dari mereka yang terluka.

Setelah itu, kalian dapat pergi mengunjungi pengrajin perak untuk melihat para pengrajin tersebut merubah sebuah perak menjadi perhiasan. Mereka, dapat membuat perhiasan tersebut dari yang sangat sederhana hingga ke yang paling rumit sekalipun. Kalian pasti akan sangat takjub dengan pemandangan yang ada di sana. Selain itu, kalian juga dapat menyaksikan pembuatan lukisan tradisional Bali. Lalu, kegiatan di desa wisata tersebut ditutup dengan melihat pengrajin batik khas Bali yang tentunya sangat bagus dan bernilai seni tinggi.

YOEXPLORE.co.id - Bulan Madu di Pulau Bali

image source : tripadvisor

Selanjutnya, kalian dapat mengunjungi Candi Tirtha Empul. Candi ini merupakan candi yang sangat tua dan dipercaya sebagai sumber air yang sangat suci. Oleh karena itu, kalian mungkin akan bertanya-tanya kenapa banyak orang di sana melakukan ritual pemurnian atau Upacara Melukat.

Buat Pasangan Baru, Tunggu Apa Lagi?

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat bulan madu di Pulau Bali yang dapat kalian kunjungi bersama pasangan kalian. Harapan dengan melakukannya bulan madu ini adalah, para pasangan baru tersebut dapat menikmati momen ‘pacaran’ yang sesungguhnya. Dengan demikian, hal tersebut bisa membuat pasangan tersebut akan lebih langgeng dan harmonis. Jadi, jika kalian bingung memilih tempat bulan madu yang romantis, maka Pulau Bali lah tujuannya!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar