Pasangan

Ingin Punya Cerita Bulan Madu Romantis? Kami Ada 4 Rekomendasi Tempat Loh!

cerita bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source ; nightbutterfly

YOEXPLORE, Pasangan – Sahabat explorer, bulan madu memang menjadi sebuah kegiatan yang paling diidam-idamkan oleh setiap pasangan yang baru saja menikah. Berbagai destinasi menjadi impian bagi pasangan baru ini untuk diarungi bersama. Wisata di Indonesia sekarang juga sudah semakin banyak yang menarik. Banyak juga turis mancanegara yang justru berbulan madu di Indonesia. Kekayaan alam ini yang membuat siapapun akan mencintai Indonesia, selain itu juga dikarenakan budayanya yang sangat beragam dan dilengkapi dengan kuliner-kuliner khas yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Siapapun mereka, pasti ingin ‘menulis’ cerita bulan madu romantis di dalam benaknya dan juga diabadikan dalam momen foto atau video. Dalam artikel kali ini, YoExplore akan membahas mengenai beberapa destinasi untuk berbulan madu di Indonesia, yang tentunya tidak kalah ciamik pemandangannya dengan di luar negeri.

Cerita Bulan Madu Romantis

Beberapa tempat pilihan kami ini, bisa disesuaikan dengan hobi dari kalian sendiri. Mungkin saja kalian lupa atau tidak tahu, Indonesia itu kaya akan keindahan laut dan juga gunungnya. Maka dari itu, kalian harus mempertimbangkan untuk berbulan madu di dalam negeri. Pemandangan dan momennya tentu akan melekat di hati dan juga ingatan kalian. Baiklah sahabat explorer, tanpa makan waktu lagi, langsung kita simak saja yuk ulasannya!

1. Bali

cerita bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tripcanvas

Cerita bulan madu romantis yang bisa kalian pilih pertama adalah berlibur ke Bali. Tentu saja, ini menjadi pilihan dalam honeymoon dalam negeri. Keindahan alam Bali sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, saat kalian mengunjungi area turis di Bali, kalian jarang melihat orang Indonesia! Lebih banyak orang asingnya loh sahabat explorer. Berarti tandanya, Bali sudah menjadi pilihan utama bagi orang-orang luar negeri tersebut.

Salah satu hotel yang bisa menyediakan paket bulan madu romantis adalah Puri Saron Seminyak, Bali atau The Amala Seminyak Bali. Kedua hotel ini, menyediakan paket khusus bagi kalian yang ingin berbulan madu. “Kejutan” yang diberikan akan sangat luar biasa deh sahabat explorer, kalian pasti akan takjub dan menjadikan momen ini sebagai momen yang tidak akan pernah kalian lupakan.

Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi beberapa tempat indah di Bali seperti Nusa Lembongan, Nusa Penida, Tanjung Benoa, dan lain-lain. Lalu, kalian juga bisa mengikuti kelas masak di Ubud loh! Tentu sangat menyenangkan apabila belajar memasak bersama pasangan. Semua paketnya ada di YoExplore! Langsung di cek ya, kalian bisa klik tautannya!

Hal lainnya yang tentu tidak boleh kalian lupakan adalah makan malam di Jimbaran. Makan malamnya jelas di pinggir pantai sahabat explorer, biar terkesan lebih romantis. Kalian bisa menikmati hidangan yang rasanya luar biasa nikmat, ditemani dengan suara ombak yang merdu luar biasa. Langsung berangkat ke Bali ya sahabat explorer!

Baca Juga : Menginap di Hotel Yang Langsung Menghadap Pantai di Bali

2. Labuan Bajo

cerita bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : longlasttrip

Cerita bulan madu romantis yang selanjutnya adalah mengunjungi Labuan Bajo. Keindahan pulau ini bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin mencoba bulan madu di Indonesia. Kalian tentu saja bisa menginap di atas kapal di pinggir laut, atau mencari hotel di daratan. Kalian bisa melakukan berbagai macam hal di Labuan Bajo. Kegiatannya memang berhubungan dengan wisata bahari, seperti snorkeling, diving, atau aktivitas water sport lainnya.

Kalian juga bisa mengunjungi Pulau Padar sebagai tempat yang paling sering difoto oleh para traveler, baik Indonesia maupun mancanegara. Sesi foto romantis bersama pasangan di tempat ini tentu akan menjadi foto terbaik kedua setelah foto pernikahan kalian. Gak percaya? Silahkan coba kunjungi pulau yang satu ini.

Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi Pulau Komodo untuk melihat binatang asli Indonesia. Taman Nasional Komodo juga bisa menjadi pilihan utama kalian saat mengunjungi Labuan Bajo. Dijamin, kalian akan takjub dengan apa yang ada di sana!

3. Kota Batu & Bromo

cerita bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : maumenikah

Cerita bulan madu romantis berikutnya adalah mengunjungi Kota Batu dan Gunung Bromo di Malang, Jawa Timur. Siapa yang tidak mengakui keindahan gunung paling terkenal di Jawa ini? Semua orang yang sudah pernah ke sana, pasti akan mengakui keindahannya. Tentunya, kalian harus rela berangkat malam-malam dengan mobil Jeep sahabat explorer, karena perjalanan menuju Gunung Bromo akan dimulai malam hari. Sekiranya jam 11 malam berangkat, dan akan sampai pada pukul 2 dini hari. Setelah itu kalian akan sedikit trekking ke atas dan bersiap menunggu datangnya matahari terbit.

Spot inilah yang ditunggu oleh para pelancong di Gunung Bromo pagi-pagi buta. Sunrise di Gunung Bromo merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Oleh karena itu, kalian tidak boleh melewatkan kesempatan yang satu ini ya. Setelah itu kalian bisa ke Taman Nasional Bromo Tengger untuk menikmati pemandangan dataran pasir yang luas, dan kalian juga bisa menaiki kuda yang disewakan di sana. Pokoknya dijamin romantis deh!

Belum lagi di Kota Batunya, cuacanya dingin dan sejuk, serta kuliner yang melimpah dan hotel-hotel yang cocok untuk bulan madu tentunya. Selain itu kalian juga bisa mengunjungi Jatim Park kok, karena tidak hanya anak-anak saja yang suka mengunjungi tempat ini, orang dewasa juga banyak. Jangan lupa siapkan kamera kalian ya!

4. Raja Ampat

cerita bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tourwisatanusantara

Cerita bulan madu romantis yang selanjutnya tentu saja mengunjungi Raja Ampat. Tempat yang satu ini mendapat julukan The Last Paradise On Earth! Sudah jelas kan bagaimana julukan tersebut mendeskripsikan keindahannya? Dijamin top markotop jos ganjos!

Wisata bahari merupakan andalan dari perairan Raja Ampat, kalian bisa menikmati keindahan pantai dan lautnya. Dan juga pemandangan bawah laut yang sangat spektakuler, jangan lewatkan kesempatan untuk snorkeling bersama Manta Ray ya sahabat explorer. Momen ini juga jangan lupa untuk diabadikan!

Selain itu, kalian juga bisa menginap di resort yang mewah untuk menambah kelengkapan bulan madu kalian. Persiapkan diri kalian untuk esok harinya melakukan island hopping ya! Ini seru banget! Karena kalian akan mengunjungi pulau-pulau kecil yang tidak berpenghuni dan memiliki keindahan yang sangat alami dan asri. Dijamin kalian bakalan takjub deh!

Nikmati Waktu Bersama Pasangan

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi tempat untuk cerita bulan madu romantis kalian dari YoExplore. Semoga artikel ini bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk ceritakan pengalaman traveling kalian di kolom komentar dan Guest Post YoExplore ya. Sampai berjumpa lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar