Pasangan

Bingung Memilih Lokasi Buat Foto Pre Wedding? Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu Loh!

YOEXPLORE.co.id - foto pre wedding di alam terbuka
image source : indonesia.tripcanvas.co

YOEXPLORE.co.id – Sahabat explorer, momen menikah memang menjadi impian bagi semua pasangan di dunia. Para pasangan tersebut juga pasti ingin mengabadikan momen indah tersebut agar bisa dikenang seumur hidup. Perjalanan hidup yang sesungguhnya bagi sepasang kekasih memang dimulai setelah mereka mengucap janji sehidup semati. Salah satu cara untuk mengabadikan momen indah tersebut adalah dengan melaksanakan foto pre wedding. Foto tersebut tentunya dilakukan sebelum mereka sah menjadi suami istri. Biasanya, foto pre wedding tersebut akan ‘dipamerkan’ pada saat acara resepsi pernikahan. Selain itu, tentu ini bisa menjadi hiasan di tembok rumah mereka yang nantinya bisa dipamerkan ke anak-anak mereka. Sekarang ini, sedang trend untuk melakukan foto pre wedding di alam terbuka.

Foto Pre Wedding di Alam Terbuka Yang Sedang Jadi Trend

Pemilihan lokasi untuk melakukan foto pre wedding tersebut memang bermacam-macam temanya. Baik yang tema pantai,  kaki gunung, hutan bahkan di tempat tinggi dan ekstrim lainnya. Memang ada-ada saja ide gila dari pasangan yang memang menginginkan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya. Sahabat explorer, mungkin ada dari kalian yang sekarang sedang merencanakan untuk sesi foto pre wedding di alam terbuka. YoExplore siap membantu kalian dengan memberikan beberapa rekomendasi tempat untuk melakukan sesi foto tersebut. Penasaran di mana saja? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini!

1. Gunung Bromo, Malang

YOEXPLORE.co.id - foto pre wedding di alam terbuka

image source : bridestory.com

Foto pre wedding di alam terbuka yang pertama adalah Gunung Bromo, Malang. Wah, tentunya pemandangan yang akan menjadi latar belakangnya pasti indah sekali ya sahabat explorer. Berada di ketinggian memang selalu memberikan kenangan dan kesan yang sangat indah dan alami.

Pemandangan berupa gunung yang tertutup awan, suasana yang sejuk dan dingin, dan belum lagi pemandangan sunrise yang pastinya akan sangat menakjubkan. Lokasi yang satu ini memang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Banyak juga mereka para calon pengantin melakukan sesi foto di sini, sudah jelas dikarenakan pemandangan latar yang luar biasa indah. Kira-kira ini menjadi pilihan kalian tidak? Kalau tidak, tenang saja. Masih ada lagi yang lainnya! Simak terus ya sahabat explorer.

2. Raja Ampat, Papua

YOEXPLORE.co.id - foto pre wedding di alam terbuka

image source : rajaampatindonesia.wordpress.com

Foto pre wedding di alam terbuka yang selanjutnya adalah di Raja Ampat, Papua. Lokasi ini, tentu memiliki pemandangan yang luar biasa banget deh sahabat explorer. Saking indahnya, Raja Ampat sampai mendapatkan julukan “Last Paradise On Earth”. Waw, kebayang dong gimana indahnya pemandangan ‘Surga Terakhir di Bumi’ tersebut?

Tentunya, kalian dapat melakukan foto pre wedding dengan memiliki latar belakang biru dan hijaunya lautan. Selain itu, kalian juga bisa pergi island hopping untuk menemukan spot bagus lainnya yang tersedia di gugusan Pulau Raja Ampat.

Dengan pantai pasir putih yang membentang dan bersih, kalian bisa melakukan sesi foto tersebut di sana. Bagi kalian pecinta laut dan pantai, kalian dijamin tidak akan menyesal deh. Belum lagi dengan pemandangan fauna bawah lautnya yang sangat luar biasa dan unik.

Masih belum cocok juga buat sesi foto pre wedding kalian? Jangan takut, masih ada lagi!

Baca Juga : Diantara Surga Pulau Dewata, Berdua Bersamamu

3. Hutan Alami, Cikahuripan

YOEXPLORE.co.id - foto pre wedding di alam terbuka

image source : yoexplore.co.id

Foto pre wedding di alam terbuka selanjutnya adalah di Hutan Alami Cikahuripan. Lokasi Wisata Cikahuripan ini berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini, kalian bisa melakukan aktifitas foto pre wedding dengan tema alam bebas, hutan yang hijau, serta sinar matahari yang menembus dedaunan. Tentunya ini akan menjadi pemandangan yang luar biasa dan momen yang tidak akan kalian lupakan.

Di sini, kalian akan menemukan sisa bunker-bunker bekas perang kemerdekaan dahulu. Wah, tentunya menjadi banyak pilihan tema yang akan kalian pakai nih.

Untuk kendaraan, kalian akan difasilitasi dengan kendaraan Land-Rover loh untuk transportasi. Dengan demikian, selain melakukan sesi foto, kalian juga dapat berwisata menikmati pemandangan hutan di Cikahuripan. Pasti sangat menarik nih sahabat explorer, penasaran? Langsung aja kalian kunjungi Wisata Foto pre wedding Cikahuripan.

4. Pulau Padar, Labuan Bajo

YOEXPLORE.co.id - foto pre wedding di alam terbuka

image source : wisatakomodotours.com

Selanjutnya, ada Pulau Padar di Labuan Bajo yang sangat cocok dengan tema foto pre wedding di alam terbuka untuk pasangan. Pulau yang memiliki Taman Nasional Komodo ini, memiliki keindahan dan panorama pantai yang luar biasa. Kalian bisa melakukan sesi foto dari ketinggian untuk mendapatkan latar belakang berupa pemandangan pulau yang membentang dengan bentuk yang unik. Selain itu, karena kalian berada di ketinggian, maka pencahayaan di sekitar area inipun sangat baik.

Bagi kalian yang menyukai tema bukit dan gugusan pulau-pulau kecil, maka tempat ini sangat cocok untuk kalian loh sahabat explorer.

5. Kawah Putih, Ciwidey

YOEXPLORE.co.id - foto pre wedding di alam terbuka

image source : bridestory.com

Foto pre wedding di alam terbuka yang selanjutnya adalah Kawah Putih, Ciwidey. Tentunya ini memang tempat yang tidak kalah menarik dengan tempat-tempat yang sebelumnya. Pemandangan kawah dari Gunung berapi dan danau belerang tentunya akan sangat menakjubkan. Selain itu, area di sekitar kawah tersebut juga dipenuhi dengan pohon-pohon yang tandus. Sensasi dramatis akan sangat menonjol jika kalian mengusung tema tersebut di Kawah Putih, Ciwidey.

Bagi kalian yang menyukai tema Gotik, maka tempat ini juga sangat cocok loh sahabat explorer. Pemandangan danau belerang tersebut bisa diberikan sedikit efek dramatis untuk menambah kesan Gotik yang dalam. Tidak lupa juga, disesuaikan dengan baju kalian ya sahabat explorer. Biar semakin waw!

Abadikan Momen Pre Wedding Kalian Dengan Alam!

Sahabat explorer, itulah beberapa lokasi foto pre wedding yang berada di alam terbuka yang direkomendasikan oleh YoExplore. Semoga, ulasan ini bisa menjadi pertimbangan kalian untuk melakukan sesi foto tersebut. Jika kalian memiliki spot lain untuk foto pre wedding, boleh ya kalian share di kolom komen kita yaaa. Have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar