Kalimantan Pasangan

Bingung Bulan Madu Dimana Selain Bali? Ke Maratua Aja!

honeymoon di maratua derawan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : thebridedept

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, apakah kalian pasangan baru menikah? Atau sudah merencanakan tanggal pernikahan dalam waktu dekat? Tentunya kalian akan melakukan yang namanya honeymoon dong! Jangan panik, YoExplore punya solusinya! Kalian bisa cek di website kami www.yoexplore.co.id untuk pilihan paket Honeymoon yang ingin kalian kunjungi. Selain itu, kami juga punya rekomendasi yang tentunya akan kami bahas dalam artikel kali ini nih sahabat explorer. Pilihan kami adalah honeymoon di Maratua Derawan yang tentunya tidak kalah menarik dengan tempat-tempat lain di Indonesia. Tidak perlu ke luar negeri untuk merasakan sensasi seperti di luar negeri. Dijamin bulan madu kalian ini akan terasa sangat spesial sahabat explorer. Karena, masih belum banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini, maksudnya tidak seramai turis yang ada di Bali atau Lombok.

Honeymoon di Maratua Derawan

Derawan memang belakangan ini namanya perlahan melambung sebagai destinasi wisata bahari terbaik yang ada di Kalimantan. Tidak hanya di Indonesia saja, wisatawan asing juga sudah mulai mengunjungi tempat ini, dan bahkan menurut informasi terkini sudah ada beberapa resort yang ada di Kepulauan Derawan yang dimiliki oleh orang asing. Keindahan alam dan juga bawah lautnya, membuat siapapun yang pernah berkunjung ke sini pasti takjub sahabat explorer. Aksesnya memang sedikit jauh, tapi transportasinya sudah nyaman dan cepat. Dari bandara Berau menuju Tanjung Batu sekitar 2-3 jam, lalu dilanjut lagi ke Maratua dengan menggunakan boat selama 1 jam 30 menit perjalanan laut. Setelah sampai, kalian bisa mengunjungi beberapa tempat yang akan kami rekomendasikan ini sahabat explorer, langsung simak ulasannya yuk! Destinasi wisata Honeymoon di Maratua Derawan!

Baca Juga : Ingin Punya Cerita Bulan Madu Romantis? Kami Ada 4 Rekomendasi Tempat Loh!

1. Pulau Gusung Sanggalau

honeymoon di maratua derawan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : superadventure

Honeymoon di Maratua Derawan yang pertama adalah mengunjungi Pulau Gusung Sanggalau. Seperti yang terlihat pada gambar sahabat explorer, keindahannya memang bukan kaleng-kaleng! Luar biasa banget deh! Langit biru, dicampur dengan biru muda air laut dan juga kejernihan yang luar biasa. Pasir putih yang halus juga membentang dan membuat tempat yang satu ini menjadi spot paling diburu oleh para fotografer.

Pulau ini berada di sebelah timur ini tentu menjadi tempat yang instagramable sahabat explorer. Latar belakang dari foto kalian ini juga tentu bakalan sangat cantik deh! Pasirnya membentang cukup luas dan panjang sehingga terlihat seperti membelah lautan sahabat explorer. Namun, cuacanya lumayan ekstrim nih sahabat explorer, jadi bagi kalian yang tidak ingin kulitnya menghitam, maka jangan lupa bawa gunakan sunblock ya.

Kalian bisa berenang atau sekedar bersantai-santai di pinggir pantai ini sahabat explorer. Dijamin berdua bersama pasangan bakalan menjadi romantis deh! Apalagi jika kalian datang saat momen-momen menuju matahari terbenam, bakalan semakin romantis! Gak percaya? Masukin aja dulu ke dalam bucket list bulan madu kalian. Keindahan alam tempat yang satu ini masih sangat asri, belum tersentuh banyak oleh pembangunan. Nikmati selagi masih bisa ya sahabat explorer!

2. Pulau Sangalaki

honeymoon di maratua derawan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : sumber

Honeymoon di Maratua Derawan yang selanjutnya adalah mengunjungi Pulau Sangalaki. Pulau Sangalaki ini adalah pulau yang tidak berpenghuni sahabat explorer. Terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Pulau yang satu ini memiliki luas sekitar 15 hektar yang berada di wilayah Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pasir putihnya yang sangat indah dan berkilau memiliki lebar 12 hingga 15 meter.

Bersama pasangan, kalian bisa melakukan kegiatan seperti snorkeling dan juga diving sahabat explorer. Taman laut (bawah laut) di Pulau Sangalaki ini benar-benar luar biasa indah! Biota laut dan juga karangnya sangat bermacam-macam.

Selain itu, kalian juga bisa mengelilingi pulau ini sahabat explorer, dan hanya membutuhkan waktu 30 menit saja! Kalian bisa melihat berbagai macam satwa liar seperti Kuntul Karang, Burung Gosong Filipina, Elang Bondol, Biawak, dan Ketam Kelapa. Pokoknya lengkap deh! Serasa berpetualang saat mengunjungi pulau yang satu ini sahabat explorer!

Selain itu, Pulau Sangalaki juga merupakan tempat bagi para Penyu untuk bertelur pada malam hari sahabat explorer. Bahkan, ini menjadi tempat utama bagi mereka di kawasan Asia Tenggara loh!

3. Pulau Nabucco

honeymoon di maratua derawan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : travelmato

Honeymoon di Maratua Derawan yang selanjutnya adalah mengunjungi Pulau Nabucco. Ini yang tadi sempat kita bahas di atas sahabat explorer, ada sebuah pulau yang memiliki resort dan dikelola oleh orang asing. Namanya adalah Nabucco Island Resort. Tentu saja kalian bisa bermalam di tempat ini, pemandangan yang disajikan sangat luar biasa sahabat explorer. Baik dalam laut maupun sekeliling pulau. Banyak juga kegiatan yang bisa kalian lakukan, seperti bersantai di balkon penginapan yang langsung menghadap alam yang membentang luas. Tidak heran tempat yang satu ini sangat digemari oleh para wisatawan asing sahabat explorer.

Ada beberapa wisatawan yang hanya berkunjung dan menikmati keindahan di pulau ini, ada juga yang memang akhirnya menginap. Kalian bisa lakukan dua-duanya kok sahabat explorer! Penasaran dengan pulau yang satu ini? Langsung datang aja ya!

4. Pulau Kakaban

honeymoon di maratua derawan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : phinemo

Honeymoon di Maratua Derawan yang selanjutnya adalah mengunjungi Pulau Kakaban. Tentu saja kalian wajib mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Ini merupakan tempat yang paling terkenal di wilayah Kepulauan Maratua Derawan sahabat explorer. Apalagi kalau bukan pengalaman berenang dengan ubur-ubur tidak menyengatnya di Danau Kakaban? Sebuah danau yang terbentuk pada zaman pra sejarah, yang sebenarnya airnya juga merupakan air laut yang menghantam tebing yang ada di belakang danau ini. Dengan demikian, fenomena alam ini berlanjut dan pada akhirnya membentuk sebuah danau yang sangat cantik.

Gak akan nyesel deh sahabat explorer! Bulan madu kalian bakalan terasa lebih menyenangkan lagi! Gak mungkin mengecewakan!

Pilih Paket Bulan Madu Kalian di YoExplore!

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi tempat Honeymoon di Maratua Derawan yang bisa YoExplore berikan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar