Pasangan

Bulan Madu Romantis? Jalan jalan ke Paris Yuk!

jalan jalan paris - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : idntimes

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, menikmati liburan bulan madu memang harus meninggalkan kesan yang luar biasa. Berdua bersama pasangan pergi ke tempat yang romantis tanpa ada yang mengganggu memang menjadi idaman pasangan baru. Salah satunya adalah berlibur ke Eropa. Benua yang satu ini memang terkenal dengan berbagai macam sejarah dan juga tempat-tempat yang romantis. Namun, negara yang paling sering dijadikan tujuan lokasi bulan madu adalah Perancis. Dimana negara yang beribu kota Paris ini memiliki segudang destinasi wisata yang sangat cantik. Baik alam, sejarah, maupun buatan manusia yang lainnya. jalan jalan Paris bisa menjadi pilihan yang tepat juga bagi pasangan baru di Indonesia. Memang ada apa saja sih di kota Paris ini, sampai banyak orang yang honeymoon ke tempat ini?

Jalan Jalan Paris

Tentunya, pesona Menara Eiffel dan makan malam di restoran mewah lantai paling atasnya menjadi pilihan yang sempurna. Bangunan yang dibuat pada tahun 1889 ini, memang menjadi tujuan wisata paling ramai di Perancis. Jika disamakan dengan bangunan gedung, maka bangunan ini sama seperti bangunan 81 lantai. Bayangkan saja, kalian bisa berkunjung ke bagian paling tinggi Menara Eiffel, dan juga makan malam di sana. Pemandangannya sudah jelas sangat romantis kan sahabat explorer, tapi kita kali ini akan membahas destinasi wisata di Paris selain daripada Menara Eiffel. Mungkin belum banyak nih sahabat explorer yang tau, pemandangannya tidak kalah keren dan romantis loh! Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja ulasannya yuk!

Baca Juga : 10 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Jalan-Jalan ke Paris

1. Arch de Triumphe

jalan jalan paris - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source ; mustseeplaces

Jalan jalan Paris yang pertama kalian bisa mengunjungi Arch de Triumphe. Oia sahabat explorer, bangunan-bangunan di Paris ini sangat unik loh, jadi jangan sampai lupa untuk menyiapkan kamera kalian ya!

Bangunan yang satu ini, memiliki arti Gapura Kemenangan yang berdiri dengan megahnya di Place de l’Étoile. Bangunan ini dibangun atas perintah dari Napoleon Bonaparte yang bertujuan untuk menghormati jasa para tentara kebesarannya. Gapura ini merupakan sebuah gapura terbesar di dunia dengan memiliki ukuran 45 x 22 x 50 meter. Tembok-tembok di Gapura Kemenangan ini juga dihiasi dengan relief dari perang-perang di zaman Napoleon.

Bangunan ini memiliki nama lengkap Arch de Triomphe de l’Étoile, yang dibangun pada tahun 1806 sebagai tanda kemenangan dari Napoleon melawan Austria dalam perang Austreliz. Terinspirasi dari Arc of Titus di Italia dengan menggambarkan daftar-daftar kemenangan sebagai relief di dinding bangunan tersebut.

Di bagian dalam dari Gapura ini, kalian bisa menaiki lift untuk mencapai bagian atasnya yang didalamnya terdapat museum yang berisikan berbagai macam penjelasan tentang bagunan ini. Kalian bisa menaiki 46 anak tangga untuk ke bagian atapnya dan dapat menikmati pemandangan sekitar area dengan jelas. Tata kotanya jadi keliatan makin bagus sahabat explorer! Cek aja sendiri kalo gak percaya.

2. Place De La Concorde

jalan jalan paris - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : viator

Jalan jalan Paris yang selanjutnya adalah kalian dapat mengunjungi Place De La Concorde. Yaitu sebuah alun-alun besar yang berada di tengah Tuileries  Garden dan Champ Elysees. Tempat ini merupakan alun-alun terluas di kota Paris. Alun-alun ini memiliki sejarah yang panjang, mulai dari nama yang berubah-ubah, hingga atraksi yang digelar di tempat ini.

Alun-alun ini dibangun pada tahun 1755 oleh Jaques Gabriel dengan bentuk oktagonal atau persegi delapan. Di bagian tengahnya dibangun patung Raja Louise XV sebagai penghormatannya saat naik tahta. Namun, patung ini akhirnya dirobohkan pada saat revolusi Perancis tahun 1792, lalu digantikan dengan patung Liberte (kemenangan), dan alun-alun juga berubah nama menjadi La Revolution.

Berbagai nama telah berganti, pada akhirnya pada tahun 1830, nama ini berubah menjadi Place De La Concorde hingga sekarang. Kira-kira bakal berubah lagi gak ya sahabat explorer? Hehe, ini pokoknya jadi tempat wajib buat dikunjungi ya! Pemandangannya bagus pake banget!

3. Museum Louvre

jalan jalan paris - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : bautrip

Jalan jalan Paris yang selanjutnya adalah mengunjungi Museum Louvre. Museum ini sangat mudah dikenal dengan bentuknya yang seperti Pyramid Mesir sahabat explorer. Kalau pada malam hari, lampu hiasnya sangat cantik loh! Suasananya menjadi sangat romantis.

Museum ini merupakan museum terbesar di dunia, dan memiliki koleksi paling lengkap dari seluruh dunia. Dahulunya, museum ini adalah istana dan juga benteng yang dibangun pada abad ke 12 dibawah pimpinan Philip II. Setelah itu, bangunan ini dijadikan sebagai istana seperti yang sekarang ini. Namun, pada tahun 1682, Louis XIV meninggalkan istana ini dan tinggal di Istana Versailes. Istana ini hanya berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan harta kekayaan kerajaan. Setelah beberapa kali berganti fungsi dan nama, pada tahun 10 Agustus 1793, gedung ini ditetapkan menjadi museum untuk memamerkan karya-karya bangsa.

Selain bentuknya yang seperti pyramid dan terbuat dari kaca dan juga besi besar, museum ini memiliki berbagai macam lukisan, seni Islam, koleksi Mesir kuno, dan berbagai macam peninggalan lainnya. Kalian akan takjub dengan kemegahan dan juga koleksi dari museum terbesar ini. Jangan sampai gak datang ke sini ya sahabat explorer!

Paris Selalu Menakjubkan

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat jalan jalan Paris yang bisa kalian kunjungi selain dari Menara Eiffel. Ada satu lagi nih, namanya Notre Dame Cathedral yang juga memiliki arsitektur bangunan yang sangat megah.

jalan jalan paris - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : newhotel

Tentunya bisa menjadi spot selfie yang kece banget nih sahabat explorer. Jadi, gak usah ragu untuk memilih Paris sebagai destinasi liburan bulan madu kalian ya. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk ceritakan pengalaman seru kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar