Jawa Barat Pasangan

Yuk Simak Tips Menikmati Bulan Madu di Pangandaran Ini!

tips menikmati bulan madu di pangandaran - yoexplore, pasangan - yoexplore.co.id
image source : pangandarantravel

YOEXPLORE, Pasangan – Sahabat explorer, menikmati bulan madu bersama pasangan memang harus pilih-pilih tempat. Kalian tidak bisa asal memilih, yang ada nanti kecewa dengan pilihannya sendiri. Momen ini merupakan momen yang hanya dilakukan sekali dalam pernikahan, jika ada liburan lagi bersama pasangan itu namanya sudah second honeymoon, atau babymoon jika sudah punya bayi. Oleh karena itu, kalian harus memilih tempat yang memang sangat romantis dan akan dikenang selalu bersama. YoExplore, dalam artikel kali ini akan memberikan kalian tips menikmati bulan madu di Pangandaran. Dijamin tempat yang satu ini akan membuat kalian takjub dan ingin kembali lagi! Pemandangan alamnya sangat luar biasa, tidak kalah deh dengan pemandangan alam di Bali.

Tips Menikmati Bulan Madu di Pangandaran

Tips menikmati bulan madu di Pangandaran ini dibuat agar menambah referensi kalian dalam memilih tempat wisata yang romantis di sana. Berbagai macam kegiatan juga bisa kalian lakukan bersama pasangan. Yang pasti, medannya tidak sulit untuk dijangkau kok sahabat explorer, jadi kalian tidak akan capek di perjalanan. Honeymoon kalian bakalan puas banget saat mengunjungi destinasi wisata yang termasuk dalam Provinsi Jawa Barat ini. Tempat yang kami rekomendasikan ini memang sangat cocok untuk berduaan bersama pasangan. Pokoknya dijamin sip! Selain buat honeymoon, jika mungkin ada pembaca yang ingin melakukan sesi foto pre-wedding, maka tempat yang kami rekomendasikan ini juga sangat pas. Baiklah, biar gak makan waktu, langsung kita simak saja yuk ulasannya sahabat explorer!

Baca Juga : Menikmati Liburan Keluarga di Jawa Barat!

1. Menikmati Sunrise di Pantai Timur

tips menikmati bulan madu di pangandaran - yoexplore, pasangan - yoexplore.co.id

image source : luthfan

Tips menikmati bulan madu di Pangandaran yang pertama adalah menikmati keindahan matahari terbit di Pantai Timur Pangandaran. Tentunya sebagai pasangan baru, kalian harus menikmati pemandangan yang sangat romantis ini. Harus bangun pagi-pagi sekali nih sahabat explorer untuk dapat pemandangan terbaik dari matahari terbit di Pantai Timur Pangandaran ini. Soalnya, keindahan alam yang satu ini hanya berlangsung 30 menit saja, oleh karena itu jangan sampai melewatkannya ya.

Hangatnya sinar mentari dan juga warna langit yang kemerah-merahan ini membuat siapapun yang melihatnya akan sangat betah. Apalagi jika pasangan baru, wah tentu sangat romantis sekali deh rasanya. Apalagi jika kalian bulan madu saat hari weekday, maka tempatnya sepi, jadi enak banget buat berduaan sahabat explorer. Langsung berangkat ke Pangandaran ya!

2. Sekarang ke Pantai Barat!

tips menikmati bulan madu di pangandaran - yoexplore, pasangan - yoexplore.co.id

image source : liburanbandung

Tips menikmati bulan madu di Pangandaran yang selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Barat Pangandaran. Tadi kita sudah membahas yang timur, sekarang yang barat ya sahabat explorer. Kalau yang tadi membahas kecantikan dari matahari terbitnya, maka di Pantai Barat Pangandaran ini yang terkenal cantik adalah pemandangan saat matahari terbenam atau sunset. Tidak kalah dengan sunset yang ada di Bali loh sahabat explorer.

Sudah jelas, kalian harus datang pada sore hari, untuk berjaga-jaga maka sampai di tempat kira-kira jam 5 sore saja sahabat explorer. Pemandangan sunset di Pangandaran hanya sekitar 30 menit saja, dari jam 17.00 hingga 18.00 WIB (tergantung pada perubahan waktu juga). Intinya, kalau mau lihat pemandangan ini harus bersama pasangan ya, soalnya romantis banget! Dijamin kalian bakalan betah berlama-lama di tempat ini. Oia, kalian juga bisa bermain banana boat di tempat ini loh sahabat explorer! Honeymoon bareng pasangan jadi makin seru aja deh!

3. Green Canyon Pangandaran

tips menikmati bulan madu di pangandaran - yoexplore, pasangan - yoexplore.co.id

image source : anekatempatwisata

Tips menikmati bulan madu di Pangandaran yang selanjutnya tentu mengunjungi Green Canyon Pangandaran. Lihat saja yang ada di gambar, pemandangannya sangat menakjubkan! Siapapun pasti akan suka dengan wisata alam yang satu ini. Jika kalian sedang berbulan madu, boleh dong sesekali mencoba olahraga air yang sedikit ekstrim bersama pasangan. Jaminan akan memberikan warna yang berbeda dalam bulan madu kalian.

Berbagai macam kegiatan dapat kalian lakukan di sini, seperti berenang, keliling menggunakan perahu atau rafting. Pemandangan air yang berwarna hijau dan sangat jernih serta dihiasi dengan tebing tinggi yang dipercantik dengan dedaunan yang hijau. Pokoknya pemandangannya luar biasa, seperti di film-film deh sahabat explorer!

4. Pantai Madasari

tips menikmati bulan madu di pangandaran - yoexplore, pasangan - yoexplore.co.id

image source : planetpangandaran

Tips menikmati bulan madu di Pangandaran yang selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Madasari. Tempat ini masih banyak orang yang belum tahu loh sahabat explorer, jadi masih sepi. Biasanya tempat ini menjadi favorit bagi para pasangan yang sedang honeymoon di Pangandaran. Karena suasananya yang sepi, maka kalian bisa lebih puas menikmati waktu bersama. Selain itu, tempat yang satu ini juga sangat Instagramable, batu karang yang berada di pinggir laut tersebut menjadi objek yang sangat bagus untuk difoto. Boleh juga kalau kalian ingin menyewa jasa fotografer untuk melakukan sesi foto bersama pasangan. Pasti hasilnya akan semakin kece!

Nikmati Bulan Madu Romantis

Sahabat explorer, itulah beberapa tips menikmati bulan madu di Pangandaran yang dapat YoExplore berikan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore ya. Sampai berjumpa lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar