Jawa Barat Pasangan

Mau ke Tempat Wisata Yang Romantis? Di Bogor Aja!

wisata romantis di Bogor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source ; berbagiituindahnya

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, masa muda memang merupakan masa yang paling bahagia. Banyak orang yang baru mengenal cinta saat menginjak usia remaja, dan itu menjadi momen yang tidak akan pernah mereka lupakan. Selain itu, sekarang juga sedang banyak yang namanya nikah muda. Tentu saja hal itu merupakan hal yang positif, karena bisa menghindari hal-hal negatif yang tidak diinginkan. Bagi para pasangan baru, honeymoon atau bulan madu merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Ada yang merencanakan bulan madu di Bali, Lombok, atau luar negeri. Setelah itu, mereka akan balik ke rumah, dan melakukan aktivitas seperti biasa. Namun, biasanya pasangan baru nih paling suka memanfaatkan momen liburan akhir pekan bersama. Biasanya, mereka pergi ke tempat-tempat yang romantis, biar makin mesra. Salah satu tempat yang akan YoExplore bahas kali ini adalah wisata romantis di Bogor. Kira-kira ada yang sudah tahu belum ya?

Wisata Romantis di Bogor

Bogor memang tidak pernah berhenti untuk mengejutkan para turis dengan keindahannya. Banyak sekali destinasi wisata baru yang bisa kalian kunjungi saat berkunjung ke Kota Hujan ini. Bagi kalian yang tinggal di Ibu Kota, tentu jaraknya tidak akan menjadi masalah. Banyak juga akses menuju ke kota tersebut, mulai dari kendaraan pribadi, motor, hingga ke kereta. Semuanya lengkap tersedia nih, tinggal bawa diri dan berangkat deh sahabat explorer, hehe. Salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi saat musim libur adalah Puncak Bogor. Walaupun memang ramai dan terkadang sangat padat, namun masyarakat dari Bogor atau luar Bogor juga tidak akan pernah bosan berkunjung ke sini. Ada apa sih memangnya? Tentu saja ada beberapa destinasi wisata romantis di Bogor yang tak boleh kalian lewatkan. Simak ulasannya ya sahabat explorer!

Baca Juga : Stop Bullying! Mending Jalan-Jalan Aja Yuk!

1. Little Venice Puncak

wisata romantis di Bogor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : busbluestar

Wisata romantis di Bogor yang pertama adalah mengunjungi Little Venice Puncak. Wah, dari namanya saja sudah kelihatan ya sahabat explorer, suasana dan nuansanya pasti sudah mirip dengan sungai di Venice, Italia. Dimana kalian bisa menaiki perahu dan didayung oleh nelayan dan berkeliling mengitari area sungai. Tentunya ini akan menjadi sangat romantis ya sahabat explorer, mengingat ongkos ke Italia itu cukup mahal, maka sepertinya di Puncak Bogor saja sudah cukup deh. 😀

Danau buatan ini berlokasi di Bunga Estate, Jl. Hanjawar, Ds. Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur. Hampir semua bangunan ini didesain agar terlihat mirip dengan Kota Venice di Italia. Dikarenakan penataan dan suasananya yang nyaman, maka tidak heran nih jika tempat yang satu ini sekarang sedang gila-gilanya diburu oleh para wisatawan. Baik keluarga, pasangan, dan bahkan seorang solo traveler.

Suasana di tempat ini memang romantis, kalian bersama pasangan bisa duduk menikmati pemandangan sembari duduk di gondola yang memutari kawasan ini.  Kami sarankan agar kalian datang ke sini saat masih pagi, karena cuaca masih sangat sejuk belum panas dan tentunya belum ramai pengunjung. Kalau kalian datang di sore hari, kalian tidak akan bisa berlama-lama di tempat ini, karena sore mereka sudah tutup. Pokoknya, liburan di tempat ini dijamin seru dan romantis deh! Gak percaya? Langsung dateng aja!

2. Taman Sakura, Cibodas

wisata romantis di Bogor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source ; busbluestar

Wisata romantis di Bogor yang selanjutnya adalah mengunjungi Taman Sakura di Cibodas. Bunga Sakura merupakan sebuah objek yang ikonik bagi Negara Jepang. Kira-kira apa yang terlintas dibenak kalian saat disebut Negara Jepang? Tentu saja Bunga Sakura menjadi salah satunya. Bahkan, di Jepang sering diadakan festival Bunga Sakura saat sedang musim gugur.

Untuk menikmati suasana tersebut, kalian tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke Jepang, di Indonesia juga ada kok! Tepatnya berada di Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas. Disini terdapat kurang lebih 435 pohon Sakura yang sudah ditanam sejak 1971. Hal ini dikarenakan untuk menambah koleksi taman tematik yang ada di lokasi ini.

Sebagai salah satu wisata alam yang ada di Bogor, maka tempat yang satu ini tentu seru apabila dikunjungi bersama keluarga atau pasangan. Kalian akan menemukan spot foto yang sangat Instagramable di sini.

Akses menuju tempat ini juga tidak susah kok, kalian tinggal mengikuti arah puncak dan melihat tanda jalan agar tidak tersesat. Kami menyarankan kalian untuk mengunjungi tempat ini pada bulan Januari – Februari (sekarang) atau Juli – Agustus. Pada saat bulan tersebut, Bunga Sakura tersebut akan mekar dan tentunya akan menjadi tempat foto yang sangat bagus.

3. Penangkaran Rusa Giri Jaya

wisata romantis di Bogor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : catatanwisata

Wisata romantis di Bogor yang selanjutnya adalah mengunjungi Rusa Giri Jaya. Lokasinya berada di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Bogor. Karena suasana dan juga cuacanya yang sejuk, maka tempat ini juga sangat cocok bagi pasangan yang sedang berlibur singkat. Saat musim liburan tiba, tempat yang satu ini juga sangat cocok untuk liburan anak sekolah kok sahabat explorer. Penangkaran rusa ini dibangun pada tahun 1993, dan memang sudah terkenal di kalangan masyarakat Bogor. Namun, pengunjung yang datang ke sini tuh bermacam-macam, mulai dari turis lokal dari kota lain, hingga turis mancanegara.

Berbagai macam jenis rusa ada di sini, dan yang paling mencolok adalah Rusa Bawean, yang merupakan endemik asli dari Pulau Bawean.

Ada sebuah jembatan tradisional yang harus kalian lalui nih untuk mencapai pintu masuk penangkaran rusa tersebut. Setelah melewati jembatan itu, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang alami, asri dan juga sangat hijau. Kalian tidak hanya bisa melihat rusa tersebut berkeliaran bebas, namun juga bisa berinteraksi dengan mereka loh. Namun tetap menjaga anak-anak kalian dalam pengawasan ya sahabat explorer.

4. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

wisata romantis di Bogor - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : hipwee

Wisata romantis di Bogor yang selanjutnya adalah mengunjungi Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata alam di Sentul yang cukup terkenal. Kalian akan disuguhi pemandangan pohon pinus, dan juga suasana yang romantis serta dramatis. Tidak heran jika kalian akan menemukan banyak sekali orang yang berfoto-foto di tempat ini.

Rata-rata orang yang berkunjung ke sini adalah anak muda yang memang ingin pacaran, dan ada juga keluarga bersama anak-anaknya. Banyak orang yang bilang bahwa lokasi dari tempat ini mirip seperti yang ada di film Twilight. Suasana romantis dan dramatisnya itu dapet banget deh! Apalagi di latar belakangi oleh pohon pinus yang tentunya sangat Instagramable.

Selain itu kalian juga bisa camping di sini loh sahabat explorer, pokoknya dijamin seru deh liburan kalian!

Lokasi tempat ini berada di Kp. Ciburial Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Jangan lupa mampir ke tempat ini saat sedang liburan akhir pekan ya sahabat explorer!

Eksplorasi Bogor Bersama Pasangan

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata romantis di Bogor yang dapat YoExplore berikan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk ceritakan pengalaman traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar