Petualangan dan Alam

Berpetualang Bersama Keluarga? Jangan Lupa Bawa 4 Barang Ini!

barang bawaan keluarga petualang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : limakaki

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, berpetualang bersama keluarga memang menjadi salah satu kebiasaan yang unik. Tidak banyak loh keluarga yang memang suka berpetualang, biasanya kebanyakan hanya mengunjungi tempat wisata yang umum. Mungkin ada beberapa alasannya, karena faktor usia, penyakit yang diderita, atau anak yang masih terlalu kecil. Namun, bagi sebagian orang (keluarga), hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri. Apalagi jika mereka adalah pasangan yang belum memiliki anak, pasti akan sangat tertarik untuk berpetualang dengan orang yang kalian sayangi. Bisa juga bagi kalian yang memang sudah remaja, kalian bisa berpetualang bersama kakak atau adik kalian. Pasti bakalan seru banget deh! Tapi, kira-kira kalian udah tau belum barang bawaan keluarga petualang yang gak boleh sampai ketinggalan?

Barang Bawaan Keluarga Petualang

Dalam artikel hari ini, YoExplore akan membahas mengenai barang bawaan keluarga petualang tersebut. Biasanya, kalau yang namanya berpetualang, kalian akan lebih sering mengunjungi tempat wisata alam. Oleh karena itu, beberapa barang ini penting untuk dibawa, dan tentunya akan sangat merepotkan kalau tertinggal. Kira-kira kalian bawa barang-barang ini gak kalau lagi adventure bareng keluarga? Semoga artikel ini membantu kalian ya, biar gak lupa dan tentunya memudahkan kalian saat berada di alam bebas. Yaudah yuk, langsung kita simak ulasannya ya sahabat explorer!

Baca Juga : Kerajaan Terbesar Yang Dulu Pernah Menguasai Indonesia!

1. Lotion Anti Nyamuk

barang bawaan keluarga petualang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : bangisman

Barang bawaan keluarga petualang yang pertama adalah Lotion Anti Nyamuk. Tentu saja ini sangat penting sahabat explorer, terutama bagi kalian yang berpetualang bersama anak. Kehadiran dari barang bawaan yang satu ini terasa sangat penting jika kalian mengunjungi destinasi wisata alam. Di Indonesia itu banyak sekali bukit, gunung, dan juga hutan-hutan tropis yang tentunya juga menjadi banyak sarang nyamuk nih sahabat explorer.

Benda kecil ini memang sering terlupakan, oleh karena itu jangan lupa untuk masukkan ke dalam list barang bawaan kalian ya sahabat explorer. Apalagi jika kalian ini memang berencana untuk camping, tentu saja saat malam hari benda ini dibutuhkan.

Nyamuk di Indonesia memang terkenal dengan keganasannya, jadi kalau bisa bawanya jangan cuma satu ya sahabat explorer, karena semua anggota keluarga wajib memakai lotion anti nyamuk ini. Terlebih untuk Si Kecil, kasihan kalau malam hari dia tidak bisa tidur karena digigit nyamuk, dan efek gigitannya juga bisa membuat badan mereka gatal-gatal atau bahkan bisa lebih buruk lagi.

So, sekali lagi jangan meremehkan fungsi dari benda yang satu ini ya sahabat explorer!

2. Selotip Darurat

barang bawaan keluarga petualang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : tokopedia

Barang bawaan keluarga petualang yang selanjutnya adalah Selotip. Pasti kalian keheranan nih dengan barang bawaan yang satu ini, apa hubungannya memang dengan traveling? Yang jelas, fungsinya bisa berbagai macam, sahabat explorer. Biasanya digunakan saat dalam keadaan darurat. Namun, darurat seperti apa?

Contohnya, saat kalian sedang berada di antah berantah, atau tempat yang tidak ada minimarket atau warung sekalipun, lalu tas kalian sobek. Barulah benda yang satu ini terasa fungsinya! Untuk sementara, kalian pasti membutuhkan sesuatu untuk menambal lubang tersebut ya sahabat explorer, daripada barang kalian jadi berantakan. Apalagi jika kalian yang pergi bersama anak-anak, kalian pasti tahu bagaimana cerobohnya mereka dalam membawa barang. Dengan demikian, fungsi benda kecil ini menjadi sangat penting saat sedang berpetualang. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan selotip ini untuk membungkus sesuatu, lumayan untuk sementara menjadi anti air apabila sedang turun hujan.

Masukkan benda ini ke dalam list barang traveling kalian ya sahabat explorer!

3. Earplug

barang bawaan keluarga petualang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : indiamart

Barang bawaan keluarga petualang yang selanjutnya adalah Earplug. Apa sih earplug itu? Singkatnya, ini sekilas terlihat seperti headset. Bentuknya yang menutup kuping dan juga terkadang beberapa merek memiliki tali. Tapi, tentunya ini tidak bisa dicolok ke smartphone atau perangkat pemutar musik lainnya. Benda ini tidak memiliki jack untuk dicolok ke dalam perangkat tersebut.

Fungsinya tentu untuk menutup kuping kalian jika sedang berada di dalam pesawat karena kalian tidak tahan dengan tekanan udaranya yang berubah drastis. Tentunya, ini sangat berfungsi bagi anak-anak kalian yang mungkin baru ketahuan kalau mereka tidak tahan dengan ketinggian saat traveling. Usahakan bawa yang banyak ya sahabat explorer, pastikan cukup untuk semua anggota keluarga.

Selain untuk berada di dalam pesawat, tentunya earplug juga berfungsi di tempat ketinggian sahabat explorer. Dengan demikian, kalian tidak merasakan sakit lagi selama liburan di dataran tinggi.

Untuk berenang juga bisa, mencegah masuknya air ke dalam telinga, walaupun akan membuat kalian tidak bisa mendengar apapun sementara. Dalam beberapa pertimbangan, kegunaan earplug saat berenang juga ada manfaatnya kok!

4. Tongkat Hiking

barang bawaan keluarga petualang - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : banggood

Barang bawaan keluarga petualang yang selanjutnya adalah Tongkat Hiking. Fungsinya bisa banyak banget deh nih sahabat explorer. Mulai membantu untuk pendakian, bisa juga untuk memeriksa jalur yang akan kalian pijak, dan juga untuk mengetes kedalaman air atau isi di dalam air tersebut. Penting banget nih untuk dibawa jika kalian bersama keluarga ingin mendaki gunung atau bukit.

Sekarang banyak jenis-jenisnya yang mudah dibawa dan bisa dilipat. Dengan itu, bisa memudahkan kalian untuk membawa dan menyimpan barang ini saat dibutuhkan.

Berpetualang Bersama Keluarga!

Sahabat explorer, itulah beberapa barang bawaan keluarga petualang yang bisa YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk berbagi cerita dan pengalaman traveling kalian di kolom komentar dan Guest Post YoExplore ya! Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar