Petualangan dan Alam

Tempat Ini Wajib Kalian Kunjungi di 2019

destinasi wisata pilihan di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : idntimes

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, kita sudah memasuki tahun 2019, dimana bakal banyak banget nih destinasi wisata yang akan ramai dibicarakan. Indonesia tidak akan pernah kehabisan pariwisata dengan panoramanya yang sangat indah. Bagi kalian yang memang memiliki resolusi untuk berkeliling Indonesia, YoExplore punya beberapa rekomendasi tempat nih sahabat explorer. Destinasi wisata pilihan di 2019 versi YoExplore ini memang bukan menuju kota-kota atau tempat yang mainstream. Kami akan memberikan kalian tempat yang indah dan juga belum banyak dikunjungi oleh para turis, jadi kalian bisa merasakan ketenangan dan dapat menikmati alam. Beberapa tempat yang akan kami rekomendasikan ini memang sudah pernah diprediksi akan menjadi destinasi yang bagus. Oleh karena itu, pada tahun 2019 ini para wisatawan diharapkan sudah mulai mengunjungi tempat-tempat ini.

Destinasi Wisata Pilihan di 2019

Beberapa tempat ini tentu saja bisa kalian kunjungi bersama keluarga. Karena Indonesia merupakan negara kepulauan, maka destinasi yang akan kita bahas ini memang mengenai pulau-pulau tersembunyi. Pulau ini bak surga yang tidak terjamah oleh ramainya manusia, oleh karena itu keindahan alamnya sangat terjaga. Selain itu kalian juga bisa merasakan berinteraksi dengan masyarakat lokal yang tentunya akan menambah wawasan kalian juga. Kalian juga bisa merasakan bahwa keindahan alam di Indonesia itu tidak hanya di Bali, Jogja, atau Raja Ampat saja, masih banyak tempat lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Terutama bagi kalian yang memang keluarga petualang, tentu sangat cocok untuk mengunjungi tempat-tempat ini. Penasaran di mana aja? Yaudah yuk langsung kita simak aja ulasannya!

Baca Juga : Liburan Bersama Keluarga ke Yogyakarta!

1. Pulau Togean

destinasi wisata pilihan di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : okezone

Destinasi wisata pilihan di 2019 yang pertama adalah mengunjungi Pulau Togean. Bisa dibilang ini merupakan salah satu destinasi wisata yang akan digenjot oleh pemerintah pada tahun 2019. Kawasan ini juga sudah merupakan kawasan Taman Nasional. Keindahan alamnya jangan ditanyakan lagi sahabat explorer, dijamin kalian akan takjub dengan pemandangan yang ada di kepulauan ini.

Bagi kalian yang memang penggemar wisata bahari, kepulauan Togean menyediakan berbagai macam aktivitas bahari yang bisa kalian nikmati. Tentu saja kalian dapat snorkeling dan diving di berbagai titik penyelaman. Kalian akan melihat berbagai macam biota laut dan juga taman laut yang mempesona. Kalian juga dapat menginap di resort yang sudah disediakan oleh pengelola, dan posisinya juga berada di pinggir pantai. Oleh karena itu, pemandangan saat baru bangun tidur itu dijamin sangat luar biasa! Gak percaya? Langsung aja mengunjungi pulau yang satu ini, dijamin puas!

2. Pulau Moyo

destinasi wisata pilihan di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : thelangkahtravel

Destinasi wisata pilihan di 2019 yang selanjutnya adalah mengunjungi Pulau Moyo. Pulau ini merupakan sebuah pulau yang memiliki ciri-ciri yang cocok dengan apa yang disebut dengan Surga Tersembunyi. Bagaimana tidak, lihat saja air terjun yang ada di gambar, sangat luar biasa banget kan pemandangannya.

Tempat ini masuk dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dan terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa. Pulau ini juga ditetapkan sebagai cagar alam Taman Nasional Pulau Moyo. jadi kalian tidak usah meragukan lagi keindahan dari pulau ini, dijamin luar biasa banget deh sahabat explorer!

Selain itu, ada beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan di pulau ini, seperti mengunjungi Pantai Tanjung Pasir, Pantai Raja Sua, dan Pantai Ai Manis. Lalu ada juga spot snorkeling yang bernama Takat Sagele, dan juga Air Terjun Diwu Mbai yang memiliki pemandangan dan kolam yang sangat indah.

Bagaimana sahabat explorer? Sudah pernah mendengar pulau ini sebelumnya?  Kalau penasaran langsung samperin aja ya!

3. Pulau Nikoi

destinasi wisata pilihan di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : goodnewsfromindonesia

Destinasi wisata pilihan di 2019 yang selanjutnya adalah mengunjungi Pulau Nikoi. Liburan di tempat ini seakan-akan kalian akan mendapatkan privasi. Ketenangan air laut dan juga pemandangan pepohonan yang rindang bakal membuat kalian menikmati liburan yang tenang bersama keluarga.

Pulau ini terletak di sebelah timur laut Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Kalian dapat melihat Pohon Banyan raksasa dan juga burung lokal.

Pokoknya berkunjung ke pulau ini, kalian gak akan nyesel, kalian bisa snorkeling, bermain kayak, berselancar angin, berlayar dan lain-lainnya.

Oia, pulau ini juga sering dikunjungi oleh para ekspat Singapura loh sahabat explorer, berarti kebayang kan bagaimana bagus dan tenangnya pulau yang satu ini? Yuk, langsung samperin!

4. Pulau Widi

destinasi wisata pilihan di 2019 - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : okezone

Destinasi wisata pilihan di 2019 yang selanjutnya adalah mengunjungi Pulau Widi. Sebuah surga tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara. Pemandangannya sangat luar biasa, kalian dapat melihat bentangan pasir putih sejauh mata memandang. Selain itu, warna biru laut yang sangat mencolok ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Keindahan pulau ini selalu dibandingkan dengan Raja Ampat, tidak heran karena pemandangan lautnya yang luar biasa. Baik dari pantainya, hingga pemandangan bawah laut yang spektakuler.

Selain itu, kalian juga dapat melihat satwa Burung Maleo yang sudah jinak. Bahkan, terkadang mereka terlihat sedang berkeliaran di tepi pantai dan semak-semaknya. Pokoknya kalian akan merasa menjadi seorang petualang deh kalau udah pernah mengunjungi pulau yang satu ini. Gak percaya? Langsung datengin aja!

Eksplorasi Indonesia di 2019!

Sahabat explorer, itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata pilihan di 2019 yang bisa YoExplore berikan. Semoga kalian benar-benar terinspirasi dan mau mengunjungi destinasi tersebut ya. Dijamin pemandangannya gak akan bikin kalian menyesal deh!

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk menceritakan pengalaman kalian di kolom komentar atau guest post kami ya. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar