Bali Petualangan dan Alam

Berpetualang Bersama Keluarga di Bali

Liburan Keluarga di Bali - yoexplore , travel marketplace - liburan keluarga
image source : tripcanvas

YOEXPLORE Travel Marketplace, Liburan Keluarga – Bali, Bali, Bali, selalu menjadi perbincangan banyak orang  jika sudah membahas mengenai liburan. Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau pulau yang satu ini memang menjadi daya tarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tidak heran jika Bali sudah beberapa kali menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di dunia. Apalagi memang kurangnya? Pantai? Ada, gunung? Ada, air terjun? Ada juga! Lengkap banget deh pokoknya. Baik sendiri, bersama teman-teman atau keluarga, tentu Bali akan sangat menyenangkan. Liburan keluarga di Bali, sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat Indonesia yang memang menyukai kegiatan traveling. Selain memiliki budaya yang unik, Bali juga dikenal dengan kulinernya yang dahsyat.

Liburan Keluarga di Bali

Bagi kalian keluarga pecinta traveling, beberapa destinasi wisata yang akan kami berikan ini pasti sangat menarik untuk dikunjungi. Kalian akan mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang pastinya sangat indah dan menakjubkan. Kalian juga harus mencoba Ayam Betutu Men Tempeh yang berada di Gilimanuk, memang jaraknya lumayan jauh jika kalian sedang berada di Denpasar. Namun, untuk urusan rasa, ini juara banget! Dan restoran Ayam Betutu tersebut merupakan restoran Ayam Betutu pertama yang ada di Bali loh sahabat explorer. Setelah dari sana, baru deh kalian mengunjungi beberapa tempat wisata yang kami rekomendasikan ini! Langsung disimak ulasannya ya!

Baca Juga : Menikmati Indahnya Karang Asem dan Klungkung, Bali

1. Air Terjun Git-Git

Liburan Keluarga di Bali - yoexplore , travel marketplace - liburan keluarga

image source : yoexplore

Liburan keluarga di Bali yang pertama adalah mengunjungi Air Terjun Git-Git. Lokasinya berada di Buleleng, Bali arah mau ke Singaraja. Di sini, kalian akan menikmati pemandangan indah dan air terjun yang sangat segar dan bersih. Kalian tentu bisa berenang sesampainya di air terjun, namun siap-siap kedinginan ya sahabat explorer, hehe.

Selain itu, kalian juga bisa duduk-duduk santai di beberapa tempat yang disediakan sambil menikmati aliran air yang mengalir deras ke bawah. Turun sedikit dari sekitaran air terjun, kalian dapat menemukan beberapa spot selfie dan arena untuk bermain ayunan yang sangat memacu adrenalin. Karena ayunan tersebut hanya diikat di antara 2 pohon kelapa, lalu kalian akan langsung diayunkan dari ketinggian. Hmm, bagi kalian yang ingin memacu adrenalin, mainan yang satu ini juga lumayan kok, hehe.

Berdekatan dengan Air Terjun Git-Git, kalian bisa mengunjungi sebuah kedai roti yang bernama Roti Bedugul, wah ini sangat direkomendasikan deh sahabat explorer. Rasanya enak banget, gurih dan terdapat berbagai macam varian roti. Lumayan buat mengisi perut setelah cape-cape naik turun di air terjun Git-Git.

Akses jalanan menuju air terjun ini juga sudah bagus kok, jalanan yang berliku-liku mirip kalau kalian pergi ke Puncak Bogor, dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Hijaunya perbukitan dan cuaca yang sejuk tentu bikin kalian semakin bersemangat untuk traveling!

2. Pantai Lovina, Bali

Liburan Keluarga di Bali - yoexplore , travel marketplace - liburan keluarga

image source : bali-indonesia

Selanjutnya, kalian bisa langsung tancap gas menuju Pantai Lovina di Singaraja, Bali. Ada sih memangnya di pantai ini? Selain memiliki panorama pantai yang indah, ada hal unik lainnya yang tentu bisa menjadi pengalaman hebat bagi kalian atau anak-anak kalian. Di tempat ini, kalian bisa langsung berenang bersama lumba-lumba! Serunya lagi, kalian bisa snorkeling juga untuk menikmati pemandangan bawah laut di lokasi ini.

Lumba-lumba liar berenang secara bebas di sini, kalian bisa langsung bersentuhan dengan hewan yang imut dan pintar ini. Dari kejauhan, kalian sudah bisa melihat lumba-lumba tersebut berenang sambil loncat-loncat dan menghembuskan air. Wah, pasti rasanya mau langsung nyebur aja ya sahabat explorer liatnya!

Lokasi lumba-lumba tersebut memang tidak jauh dari pantai, kira-kira 1 kilometer ke arah tengah laut, kalian sudah bisa menemukan hewan tersebut. Namun, jam yang paling bagus untuk menemukan mereka ialah jam 6 sampai 8 pagi nih, jadi kalian harus siap untuk bangun lebih awal untuk menyaksikan pemandangan yang menakjubkan ini.

Kalian bisa menyewa kapal nelayan tradisional dan diantar oleh mereka untuk mencapai titik-titik tertentu dimana lumba-lumba tersebut biasanya muncul. Gimana sahabat explorer? Gak mungkin ga tertarik kan?!

3. Taman Ujung, Karangasem, Bali

Liburan Keluarga di Bali - yoexplore , travel marketplace - liburan keluarga

image source : rentalmobilnet

Nah, kalau yang satu ini, bernama Istana Taman Ujung, atau biasa disebut dengan Istana Kerajaan Karangasem. Lokasinya berada di Bali Timur. Kurang lebih perjalanan 2 jam menggunakan mobil dari Denpasar. Tapi jangan kaget dulu mendengar jarak dan lokasinya yang lumayan jauh, kalian dijamin akan sangat takjub dengan tempat yang satu ini.

Sejarahnya, tempat ini merupakan tempat peristirahatan bagi Raja Karangasem. Istana ini merupakan istana air yang sangat cantik. Pepohonan yang hijau mengelilingi kolam-kolam air yang sangat cantik dan bersih. Di tengah kolam tersebut, biasanya terdapat sebuah tempat bagi para pengunjung untuk duduk-duduk santai menikmati pemandangan hijau yang sangat luas.

Tentunya, tempat yang satu ini sangat Instagram-able banget deh. Kalian juga bisa masuk ke dalam tempat peristirahatan raja dan melihat beberapa lukisan peninggalan kerajaan. Kalian juga bisa naik ke atas di salah satu bagian dari taman, dari atas sana, kalian akan melihat pemandangan istana dan kolam air dari ketinggian yang sangat indah. Terlihat juga pantai dan sisiran ombak yang berada di luar kerajaan. Kalau dibayangin nih ya, sepertinya hidup raja Karangasem pada saat itu sungguh sangat enak ya sahabat explorer!

Liburan di Bali

Sahabat explorer, itulah beberapa destinasi liburan keluarga di Bali yang kami rekomendasikan kepada kalian. Kapan lagi bisa berpetualang seru dengan keluarga. Bagi kalian yang memang sudah sering ke Bali dan tahu destinasi menarik lainnya, boleh dong di share di kolom komentar kami. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar