Liburan Keluarga Petualangan dan Alam Yogyakarta

Paket Liburan ke Yogyakarta Bersama Keluarga!

paket wisata keluarga ke yogyakarta - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id
image source : pergimulu

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, YoExplore yang merupakan marketplace traveling, menawarkan beberapa paket wisata keluarga ke Yogyakarta kepada kalian. Kami menyediakan berbagai macam aktivitas liburan. Selain untuk keluarga, ada juga beberapa jenis paket lainnya loh, kalian bisa langsung cek di website kami di www.yoexplore.co.id. Liburan memang tentunya sangat menyenangkan, namun akan lebih menyenangkan lagi apabila kalian tidak perlu ribet-ribet lagi untuk menentukan destinasi wisata yang akan kalian tuju. Karena Jogja juga terkenal dengan banyak destinasi wisatanya yang bisa kalian kunjungi, tentu akan membuat kalian bingung untuk menentukan. Oleh karena itu, beberapa paket pilihan dari kami ini mungkin bisa meringankan beban kalian. Jadi, apakah sudah siap berlibur ke Yogyakarta?

Paket Wisata Keluarga ke Yogyakarta

Yogyakarta, memang sebuah kota yang memiliki sejarah panjang dan penting bagi kemerdekaan Indonesia itu sendiri. Selain itu, adat dan tradisi khas Jawa juga begitu kental dengan kota ini. Keunikan lainnya adalah, bahwa kota ini memiliki sebuah kerajaan yang masih aktif hingga sekarang dan berdiam di Keraton Yogyakarta. Dipimpin oleh Sultan, Keraton juga dijadikan sebagai destinasi wisata yang bagus dan banyak dikunjungi masyarakat. Kota yang satu ini, selalu meninggalkan rindu kepada setiap orang yang pernah mengunjunginya. Mau berapa kalipun ke Jogja, pasti rasanya tidak akan pernah puas deh. Sahabat explorer tertarik untuk ke Jogja? Yaudah, langsung aja yuk kita simak beberapa paket wisata keluarga ke Yogyakarta dari YoExplore!

Baca Juga : Liburan di Kota-Kota Ini Bikin Kalian Gak Mau Keluar Negeri!

1. Tur Keluarga Yogyakarta

paket wisata keluarga ke yogyakarta - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Paket wisata keluarga ke Yogyakarta yang pertama, kalian akan banyak mengunjungi objek wisata yang masih berada di pusat kota. Sudah wajib kalian akan mengunjungi yang namanya Keraton Yogyakarta nih sahabat explorer, kalian bisa melihat berbagai macam benda pusaka dan peninggalan sejarah lainnya dari kerajaan turun temurun di Jogja ini.

Tidak hanya itu saja, kalian juga akan mengunjungi sebuah taman air yang bernama Taman Sari. Sebenarnya taman ini dahulunya dijadikan sebagai tempat peristirahatan istri raja. Dimana terdapat kolam untuk mandi, dan juga banyak tempat untuk tidur. Sesuai dengan namanya Istana Air, maka tempat ini penuh dengan kolam cantik yang dihiasi dengan bunga. Selain itu terdapat juga sebuah masjid bawah tanah yang menjadi tempat foto favorit para turis di Jogja.

Selain itu, kalian juga akan mengunjungi Jalan Malioboro, yang merupakan jalan legendaris yang ada di Jogja. Suasana meriahnya malam, tentu akan sangat sayang apabila dilewatkan. Berbagai macam kuliner dan atraksi jalanan siap untuk menghibur kalian bersama keluarga. Masih banyak lagi tempat yang bisa kalian kunjungi dengan paket ini. Untuk lebih lengkapnya, silahkan klik tautan berikut ini.

2. Eksplorasi Candi-Candi Yogyakarta

paket wisata keluarga ke yogyakarta - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Paket wisata keluarga ke Yogyakarta yang selanjutnya adalah berkeliling untuk mengunjungi candi-candi yang ada di Jogja. Tentunya, kalian akan menikmati Candi Buddha terbesar di dunia yaitu Borobudur. Selain itu, kalian juga akan menaiki Andong atau delman, untuk berkeliling kompleks Candi Borobudur, dan juga menyambangi desa wisata yang ada di sekitarnya. Kalian bisa melihat kegiatan warga lokal dan berinteraksi kepada mereka. Berbelanja kerajinan tangan khas dari desa tersebut juga merupakan hal yang sebaiknya kalian lakukan, karena untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Selain itu, kalian juga akan mengunjungi Istana Ratu Boko. Sebuah istana yang familiar disebut dengan Candi Ratu Boko. Candi ini mewakili dari kedua agama Hindu dan Budha. Karena pada awalnya candi ini adalah Candi Budha sebelum akhirnya berhasil direbut oleh kerajaan Hindu. Dekat dengan Istana Ratu Boko, terdapat juga candi yang lain yaitu Candi Ijo. Sesuai dengan nama belakangnya “Ijo”, pemandangan di sekeliling candi ini adalah persawahan yang sangat hijau dan indah, tentu sangat disayangkan apabila dilewatkan nih sahabat explorer.

Yang terakhir, adalah mengunjungi Kompleks Candi Prambanan. Tempat ini merupakan spot yang paling sempurna untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Selain itu, pada malam harinya, kalian dapat menikmati pertunjukan kesenian Sendratari Ramayana dengan latar belakang Candi Prambanan itu sendiri. Pokoknya dijamin puas deh!

3. Tur Bukit Rhema

paket wisata keluarga ke yogyakarta - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

image source ; yoexplore

Paket wisata keluarga ke Yogyakarta yang selanjutnya adalah mengunjungi Bukit Rhema. Di tempat ini, ada sebuah objek wisata yang dijadikan sebagai lokasi syuting film AADC 2 yaitu Gereja Ayam. Bangunan tersebut memiliki bentuk yang amat unik, dan memiliki interior yang klasik dan sangat luas. Kalian bisa menaiki ke atas mahkota ayam tersebut dan melihat pemandangan hijau yang sangat indah. Selain itu, kalian juga bisa melihat Candi Borobudur dari kejauhan yang sangat bagus.

Masih dalam kompleks Bukit Rhema, kalian bisa mengunjungi Punthuk Setumbu. Yaitu sebuah tempat yang sangat strategis untuk melihat pemandangan matahari terbit. Jangan sampai melewatkan tempat yang satu ini ya sahabat explorer, dijamin indah banget deh!

Kalian juga bisa mengunjungi Ketep Pass, yaitu sebuah tempat yang berada di ketinggian, dan kalian berada di tengah-tengah dua gunung, yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Terdapat banyak tempat lain seperti Museum Volcano, dan lainnya yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga. Oia, jangan lupa untuk bawa jaket ya, karena dataran tinggi, tempat ini cukup dingin loh!

4. Paket Outbond

paket wisata keluarga ke yogyakarta - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Paket wisata keluarga ke Yogyakarta yang selanjutnya, adalah paket outbond. Paket yang satu ini sangat cocok bagi keluarga yang suka berpetualang. Kalian akan mengunjungi Sungai Oya untuk melakukan kegiatan Body Rafting. Dijamin sekeluarga akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa deh!

Setelah asik bermain di sungai, kalian bisa mengunjungi yang namanya Gua Pindul. Gua ini hanya berjarak 1 kilometer dari Sungai Oya. Gua Pindul dibentuk oleh karst pada zaman kuno. Apa yang membuatnya unik adalah sungai bawah tanah yang mengalir ke dalam gua. Jadi, cave tubing adalah aktivitas wisata dimana kalian akan mengapung dalam ban/perahu karet di sungai di dalam Gua.

Bagaimana sahabat explorer? Untuk informasi lengkapnya, kalian bisa klik tautan berikut ini.

Kunjungi Jogja!

Sahabat explorer, itulah beberapa paket wisata keluarga ke Yogyakarta yang direkomendasikan oleh YoExplore. Masih banyak paket wisata menarik lainnya di Yogyakarta, kalian hanya langsung mengunjungi website kami di www.yoexplore.co.id. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar