Bali Petualangan dan Alam

Mau Lihat Lumba-Lumba? Ke Lovina Yuk!

snorkeling di lovina - panduan traveling di bali, yoexplore - yoexplore
image source : yoexplore

Panduan Traveling, YOEXPLORE – Sahabat explorer, Indonesia memang memiliki wisata bahari yang melimpah. Hampir setiap lautan yang ada dalam wilayah Indonesia, memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing. Mungkin sudah bukan rahasia lagi apabila Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling diburu oleh para turis. Pulau yang dapat sebutan “The Last Paradise On Earth” tersebut, sukses membuat takjub para diver dari berbagai macam negara. Namun, tidak hanya Raja Ampat saja loh sahabat explorer, masih ada tempat lain dan salah satunya ada di Bali. Snorkeling di Lovina, Bali, merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat unik. Memang ada apa? Tentunya pemandangan yang satu ini, merupakan pemandangan yang sangat langka loh sahabat explorer.

Snorkeling di Lovina, Bali

Snorkeling di Lovina, Bali, menawarkan kepada kalian untuk mendapatkan pengalaman menyelam ke dalam laut, sambil melihat ikan Lumba-Lumba. Bagaimana sahabat explorer? Tentu saja akan sangat menyenangkan. Biasanya, kita hanya melihat Lumba-Lumba dalam film atau pada suatu tempat yang menampilkan atraksi Lumba-Lumba. Hewan yang pintar ini, berenang bebas dan liar di lautan Pantai Lovina ini. Kalian harus mencoba untuk mendapatkan pengalaman yang sangat unik ini. Walaupun kalian harus datang pagi-pagi sekali, namun hal ini tidak akan sia-sia. Kalian bisa berdekatan dan melihat secara jelas hewan yang sangat lucu ini. Apakah kalian sudah siap untuk perjalanan ke Lovina?

Baca Juga : Jelajah Budaya Indonesia Sambil Traveling

snorkeling di lovina - panduan traveling di bali, yoexplore - yoexplore

image source : yoexplore

Pantai Lovina, merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di pesisir Bali Utara. Tepatnya 10 kilometer ke arah barat Kota Singaraja. Lokasinya berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Oleh karena itu, tempat ini biasa dikenal dengan objek wisata Kalibukbuk. Di kawasan Lovina terdapat berbagai macam penginapan, baik yang sederhana, maupun yang mewah. Ada juga beberapa penginapan yang menyediakan atraksi lumba-lumba yang sudah terlatih dan kebun binatang kecil dalam penginapan. Wah, sudah pasti harganya mahal nih ya sahabat explorer, hehe, Namun bagi kalian yang memiliki budget lebih, maka tentu ini akan menjadi hal yang sangat menarik.

Pantai Lovina Yang Masih Alami

Pantai Lovina memiliki pasir berwarna hitam, dan pantainya masih sangat alami nih sahabat explorer. Saat kalian berkunjung ke pantainya, maka kalian akan banyak melihat kapal-kapal tradisional para nelayan asli dari wilayah tersebut. Namun, daya tarik dari Pantai Lovina memang bukan terletak pada pantainya, melainkan pada atraksi lumba-lumba dan snorkeling di Lovina. Bagi kalian yang ingin menyaksikan atraksi liar lumba-lumba, tidak ada tempat lain yang sebagus Lovina ini di Bali. Tentunya, akan ada sedikit perjuangan bagi kalian yang ingin melihat lumba-lumba liar ini menunjukkan dirinya.

Harus Rela Bangun Pagi-Pagi

Kalian harus berangkat sedikit lebih pagi saat mengunjungi lumba-lumba ini. Kira-kira antara jam 6 sampai jam 8 pagi, lumba-lumba tersebut akan muncul di permukaan tengah laut. Perjalanan menuju tengah laut itu juga pasti akan menyenangkan. Air laut di Pantai Lovina ini relatif tenang, sehingga sangat aman bagi kalian untuk dilewati sambil menikmati pemandangan laut lepas. Setelahnya, kurang lebih jarak 1 kilometer, kalian sudah bisa melihat lumba-lumba tersebut muncul di permukaan. Ada yang loncat-loncat secara bebas, ada juga yang sekedar berenang di lautan yang tenang tersebut. Para nelayan tersebut juga menyewakan kapalnya untuk kalian tumpangi menuju ke tengah laut untuk melihat atraksi liar tersebut.

Dengan menggunakan kapal tradisional dan pemandangan laut yang alami, tentu ini akan memberikan pengalaman liburan yang sangat santai. Nelayan tersebut tentu juga akan mengantar kalian ke spot-spot yang memang banyak lumba-lumba. Jangan lupa siapkan perlengkapan snorkeling kalian dan kamera underwater ya. Tentunya, kalian tidak akan melewatkan untuk mengabadikan momen langka ini.

Wisata Bersama Keluarga di Lovina, Bali

Sahabat explorer, seperti itulah kegiatan snorkeling di Lovina, Bali yang bisa kalian dapatkan. Bagi kalian yang belum mengetahui informasi ini, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa juga untuk share cerita dan pengalaman kalian bagi yang sudah pergi ke sini sebelumnya. Have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar