Petualangan dan Alam

Mau Tau Surga Tersembunyi di Indonesia?

surga tersembunyi di indonesia - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id
image source : embunhati

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, kalian percaya gak sih bahwa ada surga di dunia? Kita sih percaya, tapi surga yang dimaksud tentunya surga wisata loh, hehe. Beberapa ‘surga’ tersebut memang terletak di Indonesia. Banyak sekali surga tersembunyi di Indonesia yang memiliki pemandangan luar biasa. Dijamin kalian akan tercengang deh jika pernah melihat tempat-tempat tersebut. Dahulu, Raja Ampat merupakan sebuah surga yang tersembunyi, namun belakangan popularitasnya semakin meningkat, dan bahkan beberapa hari yang lalu dinobatkan sebagai Best Scuba Diving Award 2018 oleh Dive Travel Awards 2018. Terbayang gak sih bagaimana pemandangan bawah lautnya? Sudah pasti bakalan bikin ketagihan ya sahabat explorer! Kalau kalian penasaran, langsung saja kunjungi Raja Ampat, mumpung sebentar lagi akhir tahun!

Surga Tersembunyi di Indonesia

Namun, masih banyak lagi surga tersembunyi di Indonesia yang mungkin belum kalian ketahui keberadaannya. Pemandangannya dijamin tidak akan kalah deh dengan destinasi wisata yang sudah terkenal sekalipun. Artikel YoExplore kali ini, akan membahas mengenai surga tersembunyi tersebut. Bagi kalian yang memang menyukai kegiatan eksplorasi destinasi wisata baru, semoga artikel ini bisa menjadi salah satu referensi kalian ya sahabat explorer. Penasaran di mana aja? Yaudah yuk, gak usah bertele-tele lagi, langsung saja kita simak ulasan surga tersembunyi di Indonesia, di bawah ini!

Baca Juga : Liburan Keluarga ke Bali? Cobain Sensasi Liburan Tanpa Hotel Yuk!

1. Cunca Wulang, Labuan Bajo, NTT

surga tersembunyi di indonesia - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

image source : backpackerjakarta

Surga tersembunyi di Indonesia yang pertama bernama Cunca Wulang yang berlokasi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Kalau dilihat dari gambar sih sudah pasti menakjubkan ya sahabat explorer, rasanya mau loncat nyebur aja deh pasti!

Tepatnya berada di Desa Wersawe, jarak tempuh sekitar 1,5 jam dari Labuan Bajo dan masih harus ditempuh dengan jalan kaki sekitar 1 kilometer. Pemandangan air kolam yang berwarna hijau toska ini, tentu sangat bikin mata kita terpelongo! Namun, jangan mendekati air terjunnya ya sahabat explorer, cukup berenang di kolamnya saja, di kolamnya aliran airnya cukup aman. Dan tentunya, sensasi yang luar biasa akan kalian rasakan apabila kalian terjun dari atas tebing tersebut! Pokoknya dijamin bakalan seru banget deh! Selain itu juga tempat yang satu ini masih sepi pengunjung. Jelas saja, namanya juga hidden paradise!

2. Tanjung Ringgit, Lombok

surga tersembunyi di indonesia - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

image source : trivindo

Surga tersembunyi di Indonesia yang selanjutnya terletak di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lombok memang sudah terkenal dengan pantai Senggiginya yang sangat menawan. Belum lagi, tempat eksotis lainnya yang tentu sangat cocok apabila kalian berkunjung untuk melakukan bulan madu.

Tapi, perjalanan sekitar 2 jam dari bandara Lombok Praya ke arah pesisir timur, kalian akan menemukan sebuah tempat yang luar biasa cantik. Namanya adalah Tanjung Ringgit, yang berada di kawasan Desa Pemongkong. Dari atas tanjung, terlihat tonjolan dua pulau yang terlihat seperti kepala buaya, dan kalian juga akan melihat ombak yang berdebur dengan keras ke tebing tersebut. Tempat yang satu ini, merupakan spot terbaik untuk melihat matahari terbit atau sunrise. Wah, kayaknya seru banget nih, siapa yang berani camping  di sini??

3. Kalibiru, Raja Ampat, Papua

surga tersembunyi di indonesia - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

image source : lazone.id

Surga tersembunyi di Indonesia yang selanjutnya berada di Raja Ampat. Wah, kalau tempat yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di kuping kalian ya. Namun, ada suatu tempat yang  mungkin kalian belum pernah dengar sebelumnya. Namanya adalah Kalibiru, namun bukan seperti Kalibiru yang ada di Kulonprogo, Yogyakarta ya sahabat explorer.

Lokasinya tepat berada di Desa Warsambin, Teluk Mayalibit, Raja Ampat. Sesampainya di sana, kalian akan melihat sebuah kolam yang warnanya biru cerah dan dikelilingi dengan pepohonan yang rindang. Tempatnya alami banget! Walaupun berada di tengah hutan, namun sesampai di sini, rasa capek kalian akan terbayar semuanya!

4. Tumpak Sewu, Lumajang, Jawa Timur

surga tersembunyi di indonesia - yoexplore, Liburan Keluarga - yoexplore.co.id

image source : berkeliling.com

Surga tersembunyi di Indonesia yang selanjutnya adalah Tumpak Sewu yang berlokasi di Lumajang. Kalau kalian dari arah Yogyakarta ke Malang, pasti melewati Kota Lumajang ini. Jangan lupa untuk mampir ke air terjun yang fenomenal ini ya sahabat explorer.

Air terjun ini bisa dibilang sebagai  Niagara-nya Indonesia. Air terjun yang deras menuruni dinding tebing yang sangat lebar tersebut. Yang bikin pemandangannya luar biasa adalah, ada beberapa titik air terjun yang seakan mengelilingi tebing tersebut. Kalau kalian punya kamera drone dijamin foto kalian bakal keren banget deh apabila diambil dari atas!

Mari Eksplorasi Surga Tersembunyi Lainnya!

Sahabat explorer, itulah beberapa surga tersembunyi di Indonesia yang bisa kalian kunjungi. Indonesia itu indah banget! Gak heran deh, kalau semakin banyak destinasi wisata baru ditemukan, pasti Indonesia bisa menjadi nomor satu di dunia untuk urusan pariwisata. Semoga artikel ini bermanfaat, dan bagi kalian yang mungkin tahu surga tersembunyi lainnya yang berada di Indonesia, boleh langsung share pengalaman kalian di Guest Post YoExplore ya! Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar