Petualangan dan Alam

Pengen Menyendiri? Nih Ada Tempat Yang Cocok Di Jakarta!

tempat menyendiri di jakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: tribun

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, kadang-kadang untuk menghindari rutinitas bekerja yang melelahkan atau meredakan stress, kita membutuhkan me time yang berkualitas. Apa sih me time itu? Intinya adalah waktu untuk menyendiri yang bertujuan untuk meningkatkan mood, dan juga sebagai momen untuk menghibur diri sendiri yang mungkin kurang hiburan. Tidak melulu dengan streaming film di kamar, atau seharian di rumah saja sahabat explorer. Ada beberapa tempat menyendiri di Jakarta yang bisa kalian kunjungi. Mungkin memang tempatnya adalah tempat yang ramai bukan yang sepi, namun kalian bisa mendapatkan ketenangan dengan duduk menyendiri atau sekedar jalan-jalan saja. 

Tempat Menyendiri Di Jakarta

Kalian bisa mengetahui kalau ternyata Jakarta tidak melulu dengan kemacetan dan keriuhan lainnya sahabat explorer. Ada beberapa tempat menyendiri di Jakarta yang ternyata bisa meredakan stress. Dengan demikian, bagi kalian yang tidak ada budget untuk liburan ke luar kota maka tempat-tempat ini tentu bisa menjadi alternatif yang paling cocok loh sahabat explorer. Kira-kira ada apa saja ya tempatnya sahabat explorer? baiklah , biar tidak membuang waktu kalian, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya! Cekidot!

Baca Juga: Liburan Ke Bali? Ajak Anak Ke Bali Zoo!

1. Taman Krida Loka

tempat menyendiri di jakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: aprijanti

Tempat menyendiri di Jakarta yang pertama adalah mengunjungi Taman Krida Loka. Selain untuk menyendiri, tempat yang bebas polusi ini juga cocok bagi kalian yang ingin jogging sahabat explorer. Taman yang satu ini dijamin adem banget deh sahabat explorer. Rimbunnya pepohonan yang hijau, lokasi yang jauh dari kendaraan berknalpot, dan juga jogging track sejauh 1.000meter yang lengkap dengan petunjuknya membuat kalian bisa menghabiskan waktu sore sendirian di tempat ini. Dan ternyata ada beberapa fasilitas olahraga yang lainnya juga loh sahabat explorer. Selain bisa menyendiri ternyata juga bisa bikin badan kalian sehat ya sahabat explorer. Jadi, tunggu apalagi? Langsung aja otw ke sini sahabat explorer!

2. Hutan Mangrove

tempat menyendiri di jakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: jejakpiknik

Tempat menyendiri di Jakarta yang selanjutnya adalah Hutan Mangrove PIK. Jika kalian yang belum pernah, mungkin ini mirip dengan hutan di Kalimantan sahabat explorer. Suasana yang hijau dan juga banyak tanaman bakau ini menghiasi sekeliling area dari Hutan Mangrove. Tempat ini kurang lebih memiliki luas 100 hektar sahabat explorer, jadi sepertinya cocok nih untuk menyendiri. 

Selain bisa berjalan mengikuti aliran sungai, kalian juga bisa menyewa perahu sambil berkeliling nih sahabat explorer. Wah, ini sih benar-benar me time banget ya! Dijamin bakalan happy deh sepulang dari tempat ini. Selain itu di tempat ini juga banyak spot foto yang bagus, jadi bagi kalian yang memang hobi fotografi ya cocok aja mengunjungi tempat ini sahabat explorer. Dijamin bakal dapat banyak foto yang bagus deh, tapi jangan lupa tag YoExplore ya biar di repost!

3. Danau Situ Gede

tempat menyendiri di jakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: mytrip123

Tempat menyendiri di Jakarta yang selanjutnya adalah Danau Situ Gede. Kalau yang satu ini rada keluar dari Jakarta nih sahabat explorer. Tepatnya berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Gak jauh kok, paling juga cuma satu jam dari Jakarta jika naik mobil atau motor hehe. Naik KRL bisa lebih cepet malahan! Namun dr stasiun kalian harus menggunakan angkutan umum lagi atau kendaraan online untuk mencapai tempat yang satu ini. 

Berada di kawasan Hutan Dramaga yang merupakan milik dari Departemen Kehutanan RI, Danau Situ Gede pas banget bagi kalian yang mau menyendiri ditemani dengan suasana tenang danau dan juga hutan yang asri. Selesai menyendiri, kalian bisa mencoba naik perahu bebek, makan cemilan di warung-warung yang ada di pinggir danau, atau bahkan memancing.

4. Pantai Muara Beting

tempat menyendiri di jakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: pantainesia

Tempat menyendiri di Jakarta yang selanjutnya adalah Pantai Muara Beting. Siapa sangka kalau Bekasi punya pantai yang bagus untuk meredakan stress? Walaupun memang tidak secantik pantai-pantai yang ada di Bali atau Lombok, tapi Pantai Muara Beting ini juga punya pasir putih kekuningan dan daratan yang landai sahabat explorer. Di dekat pantai ini terdapat cagar alam yang merupakan tempat tinggal dari satwa lutung hitam dan juga buaya rawa loh sahabat explorer. Mirip dengan hutan bakau di Jakarta juga loh. Pantai Muara Beting juga punya hutan bakau yang lumayan luas. Lebih hebatnya lagi, di waktu-waktu tertentu, kalian bisa ketemu dengan beragam jenis burung yang bermigrasi dari Laut China Selatan ke Samudra Pasifik dan istirahat di pantai ini sahabat explorer.

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat menyendiri di Jakarta yang bisa YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar