Petualangan dan Alam

Tempat Ini Bakal Bikin Kalian Serasa Di Surga!

tempat paling unik di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source; finansialku

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, dunia pariwisata memang selalu menyajikan pemandangan yang sangat indah. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri, selama ada kesempatan waktu dan juga uang tentunya, mengapa tidak untuk mengunjungi tempat-tempat indah tersebut? Ada beberapa tempat paling unik di dunia yang memang sangat menarik untuk dikunjungi sahabat explorer. Kalau kita melihat para fotografer kelas dunia, sepertinya iri sekali terhadap mereka ya! Kerjaannya mereka memang berkeliling dunia dan mengabadikan momen-momen indah yang ada di belahan dunia ini. Pekerjaan seperti itu memang menjadi dream job bagi beberapa orang ya sahabat explorer. Keindahan yang kita lihat dari foto itu memang benar nyata loh! Kalian bisa tebak beberapa tempat yang akan kita bahas ini?

Tempat Paling Unik Di Dunia

Dalam tulisan kali ini, YoExplore akan membahas mengenai tempat paling unik di dunia yang wajib kalian kunjungi. Tidak perlu semuanya, minimal satu aja deh sahabat explorer! Tempat ini memang terlihat bagai surga saking indah dan uniknya. Keajaiban ini lah yang memang membuat traveling itu sangat indah dan menarik untuk dilakukan bagi siapapun. Tidak mengenal gender dan yang terpenting sudah di atas 17 tahun ya sahabat explorer! Hehe, baiklah kalau begitu mari kita langsung simak saja yuk ulasannya, kira-kira ada di mana saja sih tempat yang bagaikan surga tersebut! Langsung cekidot ya!

Baca Juga: Menikmati Keindahan Kepulauan Nias

1. Salar De Uyuni, Bolivia, Amerika Selatan

tempat paling unik di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source; thriftynomads

Tempat paling unik di dunia yang pertama adalah Salar De Uyuni yang berada di Bolivia, Amerika Serikat. Seperti yang terlihat pada foto di atas, tempat ini seakan membuat langit dan tanah menyatu dan hanya dipisahkan oleh kitanya saja! Keren banget kan!

Salar De Uyuni merupakan sebuah tempat dataran garam terbesar di dunia dengan luas kurang lebih 10.000 kilometer. Salar De Uyuni terletak di antara Potosi dan Oruro, dekat dengan puncak Pegunungan Andes, Bolivia. Permukaannya tertutup dengan lapisan garam, menjadikan dataran ini tetap kering sepanjang tahun sahabat explorer.

Yang kalian lihat adalah refleksi dari langit dan tanah yang begitu sempurna, sehingga seakan-akan jaraknya sangat dekat antara angin dan awan. Tentunya tempat ini sangat keren dan unik bagi kalian yang memang hobi fotografi.

2. Painted Dunes, Amerika Serikat

tempat paling unik di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: amusingplanet

Tempat paling unik di dunia yang selanjutnya adalah Painted Dunes di Amerika Serikat. Tempat ini adalah hamparan batu apung berwarna-warni yang terbentuk dari oksidasi abu vulkanik yang jatuh dari letusan gunung berapi. Painted Dunes berlokasi di dalam Lassen National Park di California Utara.

Ada jalur khusus yang sudah disediakan untuk melihat pemandangan yang terlihat seperti lukisan ini sahabat explorer. Kalian pasti mengira ini bukan foto asli tapi lukisan! Kalian salah, ya dikarenakan memang seperti ini pemandangannya. Ajaib banget kan sahabat explorer? Seperti di luar angkasa aja nih rasanya!

3. Goa Glowworm, Selandia Baru

tempat paling unik di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source; detiktravel

Tempat paling unik di dunia yang selanjutnya adalah Goa Glowworm yang berada di Selandia Baru. Seperti yang kalian lihat di gambar, Goa ini seakan-akan memiliki bintang-bintang yang menempel di dinding goa. Setelah melihat goa ini mungkin kalian akan berpikiran kalau tidak selamanya yang namanya goa itu gelap dan menyeramkan. Bebatuan stalaktit dan cahaya ini bagaikan gemerlap bintang di langit.

Namun, gemerlap bintang tersebut berasal dari cacing yang bernama latin arachnocampa luminosa. Pada saat dalam kondisi gelap, hewan ini justru akan mengeluarkan cahaya yang berwarna hijau dan biru. Wah, jadinya malah sangat cantik ya sahabat explorer!

4. Blue Fire Ijen, Banyuwangi, Indonesia

tempat paling unik di dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: beautifuljava

Tempat paling unik di dunia yang selanjutnya adalah Blue Fire Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Kebanggaan keajaiban dunia yang ada di Indonesia ini memang benar-benar menakjubkan sahabat explorer. Tidak hanya turis lokal saja yang meramaikan tempat ini, namun juga turis mancanegara. Keunikannya adalah kawah yang terlihat seperti api biru ini hanya akan muncul pada tengah malam hingga subuh sahabat explorer.

Untuk melihat ini juga butuh perjuangan, karena kalian harus mendaki puncak gunung Ijen ini selama kurang lebih 2 jam, lalu harus turun lagi ke kawahnya yang memakan waktu kurang lebih 45 menit. Barulah kalian bisa melihat keajaiban dari gas belerang yang bertemu dengan oksigen pada suhu tertentu ini menyala bagaikan api biru yang panas. Sangat Instagramable deh sahabat explorer! Keajaiban ini hanya ada dua di dunia, satu lagi di Islandia, namun yang terbesar ada di Indonesia ini loh!

Kunjungi Walau Hanya Satu!

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat paling unik di dunia yang bisa YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar