Malaysia Petualangan dan Alam

Memacu Adrenalin Di Sungai Selangor

wisata di malaysia - Panduan Liburan YoExplore
image source : yoexplore.co.id

Malaysia, Panduan Liburan YoExplore – Negeri Jiran atau yang dikenal dengan nama Malaysia, merupakan negara tetangga dari Indonesia. Di dalam Malaysia, terdapat sebuah wilayah yang bernama Selangor. Menurut sejarah, Selangor merupakan salah satu dari 13 negeri yang membentuk Malaysia secara utuh. Negeri ini terletak di tengah Semenanjung Malaysia, serta mengelilingi Kuala Lumpur dan Putrajaya. Lalu, Selangor juga berbatasan dengan Pahang di bagian timur, Selat Malaka, Negeri Sembilan, dan Negeri Perak di bagian utaranya. Selangor merupakan wilayah dengan penduduk terbanyak di Malaysia. Tentunya, wilayah ini juga menjadi wilayah terkaya di Malaysia loh sahabat explorer. Pada Agustus 2005, berdasarkan PDB (Produk Domestik Bruto), Selangor dinyatakan sebagai negeri maju. Oleh karena itu, ada beberapa destinasi wisata  di Malaysia yang patut untuk kalian kunjungi.

Wisata Di Malaysia Yang Memacu Adrenalin

Selain keindahan negerinya, wisata di Malaysia khususnya Selangor juga menyimpan beberapa tempat objek wisata yang menarik loh sahabat explorer. Salah satunya itu sangat memacu adrenalin kita, karena bagi kalian yang menyukai olahraga air, tempat ini sangat wajib banget nih untuk kalian kunjungi. Namanya adalah White Water Rafting Sungai Selangor. Tempat ini berlokasi di Kuala Kubu Bharu (KKB), Selangor. Pastinya ini akan lebih menantang dibandingkan arung jeram di Sungai Slim. Selama petualangan arung jeram ini, kalian akan menaklukkan jeram sungai tersebut sejauh 7 kilometer sambil menikmati pemandangan indah di kedua sisi sungai.

wisata di malaysia - Panduan Liburan YoExplore

image source : Yoexplore.co.id

Jeram di Sungai Selangor ini termasuk dalam kategori Grade 4, pastinya ini akan memacu adrenalin kita banget nih sahabat explorer. Kegiatan olahraga ini akan memakan waktu sekitar kurang lebih 3 sampai 4 jam. Tetapi, semua itu tergantung dengan level derasnya air sungai dan kapasitas grup dalam boat arung jeram itu sendiri. Ini akan menjadi kegiatan yang mengasyikkan di hari libur baik bersama teman, keluarga, ataupun outing kantor. Pengalaman unik bagaimana saat arung jeram itu memacu adrenalin kita. Disamping itu kita bisa sambil menikmati pemandangan hutan yang masih asri di pinggir sungai. Belum lagi dengan melihat kebersihan sungai yang membuat airnya terlihat sangat jernih.

Perhatikan Pemandu Profesional Sebelum Rafting!

Sebelum kegiatan arung jeram ini dimulai, para pemandu yang sudah profesional akan menyambut kita. Di sana, mereka akan memberikan arahan keselamatan dan pencegahan terhadap kecelakaan kepada kita. Harus diperhatikan banget nih sahabat explorer, apa lagi bagi kita yang belum mempunyai pengalaman rafting sama sekali yaa. Karena selain demi keselamatan diri, mereka akan memberikan arahan apabila ada teman anggota tim lainnya yang mengalami keadaan darurat. Pastinya, kita akan diberikan peralatan arung jeram nih sahabat explorer, seperti helm, dayung, dan pelampung untuk keselamatan kita. Selain itu, rakit pendamping untuk keadaan darurat juga disediakan loh, jadi semakin terjamin keamanannya. Tidak perlu khawatir lagi sahabat explorer, kalian pokoknya percaya aja sama pemandu profesional di sana selama mereka mendampingi kita rafting.

wisata di malaysia - Panduan Liburan YoExplore

image source : superadventure

Saat berada di tengah sungai dan jika pemandu menyebutkan ada tempat aman untuk body surf, maka jangan lah kalian sia-siakan kesempatan emas ini. Body Surf   atau berselancar tubuh di atas air, biasanya dilakukan di atas air yang alirannya tenang. Dengan menggunakan tubuh kita sendiri, kita akan berseluncur di atas air yang bergerak tersebut sambil menjaga keseimbangan tubuh kita sendiri. Saat body surf, kita akan merasakan sensasi dipijat arus jeram yang katanya lebih enak dari pada pijatan di bak jacuzzi loh sahabat explorer :D.

Pengalaman Rafting Yang Tidak Akan Terlupakan

Pengalaman wisata di Malaysia yang memacu adrenalin ini tidak akan kita lupakan deh sahabat explorer. KKB merupakan salah satu tempat yang tidak boleh kita lewatkan kalo lagi liburan di negeri Jiran ini. Ajak temen-temen kalian yang tertarik untuk rafting di sini, ga usah serius-serius banget, biasanya kalau sama temen juga kan pasti lebih banyak ketawanya dari pada serius mendayungnya. Tujuannya adalah untuk menyenangkan diri sendiri dan memanfaatkan waktu liburan dengan kegiatan yang positif dari pada hanya berdiam diri di dalam rumah. Segara booking wisata di Malaysia kalian di sini! Have a good day, explorer!

Baca Juga : Wisata Cameron Highland Grand Adventure

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar