Bali Petualangan dan Alam

Liburan Keluarga ke Bali? Cobain Sensasi Liburan Tanpa Hotel Yuk!

wisata keluarga di bali tanpa hotel - yoexplore - yoexplore.co.id
image source : sepaq

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, berlibur bersama keluarga memang sebuah hal yang sangat menyenangkan. Terlebih, destinasi wisatanya merupakan destinasi yang cukup terkenal dan memiliki potensi wisata yang sangat menarik. Bagi kalian yang sudah memiliki anak, tentu Bali merupakan destinasi yang paling cocok untuk mengajak mereka berlibur. Bali yang sudah terkenal ke seluruh dunia, memang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang sangat menarik. Seakan tidak pernah habis, setiap kota yang ada di Bali, memiliki ‘surga’ yang wajib untuk ditelusuri oleh penggila traveling. Menariknya, sekarang sedang heboh wisata keluarga di Bali tanpa hotel. Lalu, menginap di mana? Tentunya kalian bisa menikmati yang namanya Camping atau Glamping. Bagi kalian yang tertarik dengan kegiatan yang satu ini, sangat cocok dengan artikel yang kita bahas.

Wisata Keluarga di Bali Tanpa Hotel

Menikmati wisata keluarga di Bali tanpa hotel, bisa menjadi pengalaman yang sangat unik dan tidak terlupakan. Tidur di alam alias Camping tentu akan menjadi daya tarik bagi setiap keluarga. Suasana keakraban juga akan bertambah erat, karena di tempat Camping, biasanya pengelola memiliki berbagai macam fasilitas untuk kegiatan outbond keluarga. Dengan hal tersebut, anak-anak dan orang tua memiliki kesempatan untuk melakukan permainan yang membutuhkan kerjasama antar sesama anggota keluarga. Jika kalian ke Bali, ada beberapa lokasi Camping yang sangat menarik dan cocok untuk keluarga kalian semua. Penasaran di mana saja? Yaudah yuk, langsung kita simak aja ulasannya!

Baca Juga : Menikmati Liburan Keluarga di Jawa Barat!

1. Baliwoso

wisata keluarga di bali tanpa hotel - yoexplore - yoexplore.co.id

image source : yoexplore

Wisata keluarga di Bali tanpa hotel yang pertama adalah mengunjungi Baliwoso Camp. tempat yang pertama ini, termasuk dalam kategori Glamping atau glamorous camping. Artinya adalah, kemping tapi mewah. Jadi kalian tidak perlu lagi tuh membawa tenda sendiri, peralatan masak, dan lain-lainnya. Semuanya sudah siap di dalam Glamping tersebut. Bahkan, di dalamnya juga disediakan kasur lengkap dengan lampu gantung yang sangat cantik. Rasanya seperti menginap di hotel berbintang!

Di Baliwoso Camp, kalian dapat menikmati pemandangan taman bunga yang cantik, dan juga fasilitas outbond yang sangat menarik. Ada juga lapangan di belakang untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Kalian juga bisa bersantai di Bale Bengong, jika ingin menikmati suasana sepi tanpa bunyi gemuruh kendaraan. Bagaimana sahabat explorer? Tertarik untuk mengunjungi tempat yang satu ini? Lokasinya tidak jauh dari Desa Penglipuran di Bali, tepatnya di daerah Bangli.

2. Sandat Glamping Tents

wisata keluarga di bali tanpa hotel - yoexplore - yoexplore.co.id

image source : glampingsandat.com

Wisata keluarga di Bali tanpa hotel yang selanjutnya adalah berkemah di Sandat Glamping Tents. Bisa dilihat dari gambarnya kan, bagaimana mewahnya tenda yang satu ini? Wah, ini mah hotel juga kalah sahabat explorer. Selain memiliki bangunan yang mewah, lingkungan tenda yang satu ini juga sangat indah karena dikelilingi dengan sawah yang sangat hijau. Jadi, pemandangannya tidak hanya pada struktur tendanya saja nih sahabat explorer, luar dalam oke!

Glamping yang lagi hits di Bali ini, memiliki arsitektur yang sangat unik, yaitu terdiri dari 2 lantai dan atap yang terbuat dari jerami. Lokasinya berada di wilayah Ubud, tepatnya di Jalan Subak Sala, Banjar Sala Pejeng Kawan, Ubud, Bali.

Bagaimana sahabat explorer? Lihat fotonya saja udah terkagum-kagum ya, apalagi kalau langsung mengunjungi tempat ini!

3. Danau Buyan

wisata keluarga di bali tanpa hotel - yoexplore - yoexplore.co.id

image source : petualangansahabatalam

Wisata keluarga di Bali tanpa hotel yang selanjutnya adalah mengunjungi Danau Buyan. Danau ini, jika dilihat dari ketinggian memiliki pemandangan yang sangat spektakuler. Sejauh mata memandang itu kalian hanya melihat danau yang luas dan juga bayang samar dari bukit yang ada di belakangnya. Kebayang gak sih gimana rasanya membangun tenda di pinggir danau ini? Pasti seru banget deh!

Suasananya yang sejuk dan juga dikelilingi dengan pohon yang rindang, tentu akan menambah suasana yang sangat nikmat. Jalur untuk menuju tempat tersebut juga mudah kok, bisa dilalui dengan mobil, jadi kalian tidak perlu jalan capek-capek nih sahabat explorer. Kalau di tempat yang satu ini, tentu sensasinya adalah berdekatan dengan alam. Tidak seperti kedua tempat yang di atas yang memang dikelola oleh beberapa perusahaan. Kalau yang satu ini murni di alam!

Jika kalian berkunjung pada saat akhir pekan, maka kalian akan bertemu dengan banyak keluarga yang juga berkemah di pinggiran danau ini. Berminat?

4. Bukit Teletubbies

wisata keluarga di bali tanpa hotel - yoexplore - yoexplore.co.id

image source : kemahdibali

Wisata keluarga di Bali tanpa hotel yang selanjutnya adalah mengunjungi Bukit Teletubbies di Nusa Penida. Bukit yang satu ini sudah terkenal di kalangan wisatawan asing maupun lokal. Bentuk bukitnya yang memang mirip dengan serial film anak Teletubbies, tentu sangat menarik bagi anak-anak kalian. Lekukannya tersebut membentuk seperti gunung-gunung kecil yang tentunya mudah untuk didaki.

Suasana yang sangat alami dan hijau, menambah cantik pemandangan yang tersedia di bukit yang satu ini. Apalagi jika kalian datang saat musim hujan sedang tiba, wah pemandangan yang sangat hijau tersebut akan terlihat semakin indah. Tentunya sangat bagus untuk feed Instagram kalian nih! Yuk ke bukit yang satu ini! Dijamin seru deh!

Camping Seru Bareng Keluarga!

Sahabat explorer, itulah beberapa wisata keluarga di Bali tanpa hotel yang YoExplore rekomendasikan kepada kalian. Nikmati sensasi liburan dengan Camping bersama keluarga, tentu rasa keakrabannya akan sangat berbeda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian, dan jangan lupa untuk share apabila kalian juga mengetahui tempat Camping keren lainnya di Bali di kolom komentar kami. Selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar