Petualangan dan Alam

Sudah Pernah Liburan ke Nusa Lembongan? Ada Apa Aja Ya?

wisata nusa lembongan 1 hari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source : tripcanvas

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, apa kalian sudah puas berkeliling di Kota Bali? Dari Bali Utara, selatan, timur, hingga barat mungkin sudah semua ya. Namun, kalau pergi ke pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Bali sudah belum? Jika kalian tau nama Nusa Penida, maka ada saingannya lagi yang tidak kalah cantik ni sahabat explorer. Namanya adalah Nusa Lembongan, dan tempat yang satu ini menjadi tempat favorit para turis asing loh. Sudah jelas karena keindahan pantai dan juga lautnya, serta beberapa penginapan yang sangat fancy. Nama Nusa Lembongan belakangan ini juga mulai diminati oleh turis lokal sahabat explorer, banyak yang penasaran dengan kecantikan dari pulau kecil di Bali ini. Wisata Nusa Lembongan 1 hari juga bisa kalian lakukan layaknya di Nusa Penida. Atau jika kalian mau menginap pun tidak masalah! Ada beberapa destinasi yang keren untuk dikunjungi loh!

Wisata Nusa Lembongan 1 Hari

Kalian bisa berangkat dari Tanjung Benoa, atau dari Pantai Sanur. Berbagai macam kapal tersedia, mulai yang paling murah dengan kapal tradisional, atau yang paling mahal hingga speed boat. Perjalanannya lumayan, memakan waktu sekitar 90 menit dengan menggunakan kapal tradisional atau public boat. Tentunya bisa lebih cepat jika kalian menggunakan kapal yang lebih cepat sahabat explorer, namun biayanya tentu lebih mahal lagi, hehe. Semua tergantung pilihan kalian saja mau yang mana, yang penting kalian bisa sampai ke Nusa Lembongan ini. Dalam artikel kali ini, YoExplore akan membahas mengenai wisata Nusa Lembongan 1 hari. Kira-kira ada apa saja sih destinasi wisata di Nusa Lembongan? Mari kita simak ulasannya ya sahabat explorer!

Baca Juga : Menghabiskan Waktu Liburan Bersama Keluarga di Padang

1. Pantai Jungut Batu

wisata nusa lembongan 1 hari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : thenusapenida

Wisata Nusa Lembongan 1 hari yang pertama adalah mengunjungi Pantai Jungut Batu. Jungut Batu merupakan sebuah desa yang berada di Nusa Lembongan, mayoritas pencaharian masyarakatnya adalah nelayan dan juga petani rumput laut. Pantai Jungut Batu ini juga merupakan sebagai pintu masuk wisatawan yang datang untuk melihat keindahan dari Nusa Lembongan itu sendiri. Bisa dibilang ini sebagai pelabuhan kecilnya sahabat explorer, jadi banyak kapal-kapal parkir di tempat ini. Tentu saja akan jadi ‘makanan’ yang empuk untuk para fotografer.

Uniknya, Desa Jungut Batu ini masih sangat terjaga keasriannya karena tidak terdapat banyak kendaraan, sehingga tidak banyak polusi udara sahabat explorer. Jika kalian menuju dari Pantai Sanur menggunakan fast boat, maka jarak tempuhnya hanya sekitar 45 menit saja nih sahabat explorer. Tidak terlalu lama kan? Tapi pemandangannya bikin kalian gak nyesel deh jauh-jauh ke sini! Kami sarankan sih untuk datang pada hari biasa (weekdays) agar tempatnya tidak terlalu ramai. Dengan demikian, kalian bisa menikmati keindahan pantai ini sepuasnya!

2. Devil’s Tear

wisata nusa lembongan 1 hari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : journeyera

Wisata Nusa Lembongan 1 hari yang selanjutnya adalah mengunjungi Devil’s Tear. Ini merupakan primadona destinasi di Nusa Lembongan nih sahabat explorer, dan langganan bagi para turis yang berkunjung. Tempat ini dinamakan Devil’s Tear atau Air Mata Iblis karena ombak yang sangat besar disini menghantam karang sehingga menimbulkan buih ombak yang tinggi mengarah ke udara. Buih ombak ini jatuh lagi ke bawah menerjang karang yang terjal sehingga diibaratkan dengan air mata.

Uniknya, Devil’s Tear ini juga langsung mengarah ke Samudera Hindia, sehingga tempat ini juga sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbenam atau sunset.

3. Mushroom Bay

wisata nusa lembongan 1 hari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : 353degreesnorth

Wisata Nusa Lembongan 1 hari yang selanjutnya adalah mengunjungi Mushroom Bay. Katanya, tempat ini dinamakan dengan Mushroom Bay dikarenakan salah satu objek wisata yang paling menarik adalah panorama air yang memiliki keindahan bawah laut. Pantai ini menyuguhkan pasir putih yang lembut dan air laut yang sangat jernih. Dengan demikian kalian bisa berenang atau snorkeling di tempat ini.

Keindahan lainnya adalah, pantai yang satu ini dikelilingi oleh tebing-tebing pada ujung kiri dan kanan pantai. Selain itu, terdapat beberapa penginapan jika kalian ingin menginap di wilayah ini. Dijamin pemandangan yang akan kalian dapatkan tiap harinya itu sangat fenomenal deh sahabat explorer!

4. Hutan Mangrove

wisata nusa lembongan 1 hari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source : kintamani.id

Wisata Nusa Lembongan 1 hari yang terakhir adalah mengunjungi Hutan Mangrove. Bagi kalian yang memang bosan dengan laut dan pantai atau beach club, maka kalian bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Kalian bisa menikmati suasana alam hijau yang satu ini bersama keluarga atau pasangan.

Uniknya, kalian bisa melakukannya dengan mengelilingi hutan ini di atas sebuah perahu tradisional tanpa mesin loh sahabat explorer. Tanpa mesin dan berarti tanpa polusi, jadi suasananya sangat asri dan tenang banget deh sahabat explorer. Selain itu, hawanya juga sangat sejuk dikarenakan rindangnya pohon bakau yang mengelilingi tempat ini. Dijamin bakalan seru banget deh wisata sehari kalian di Nusa Lembongan!

Nikmati Bali Dari Sisi Lain!

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat wisata Nusa Lembongan 1 hari yang dapat YoExplore berikan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik  traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar