Gaya Hidup Uncategorized

Siapapun Bisa Menjadi Entreprenuer!

siapapun Bisa Jadi Entreprenuer - Yoexplore- Qloti
dari pixabay

Yoexplore, bisnis- Permasalahan yang tak kunjung usai di Indonesia adalah tingkat pengangguran yang masih tinggi. Walaupun pada tahun 2018 tingkat pengangguran menurun hinga 5,34% di Indonesia (Menurut BPS), angka pengangguran di Indonesia masih terbilang cukup tinggi. Hal ini pada tahun 2015 Indonesia sempat menduduki peringkat ke-3 terbesar di ASEAN untuk masalah tingkat pengangguran setelah Filipina dan Brunei (menurut databoks.co.id). Salah satu hal yang bisa menjadi solusi permasalah pengangguran ini adalah membuat usaha mandiri, bahasa kerennya menjadi entrepreneur. Ya, siapapun bisa menjadi entreprenuer!  

Menjadi seorang pengusaha adalah hal yang perlu di coba oleh masyarakat saat ini. Bahkan mendirikan badan usaha seperti UKM sangat didukung oleh pemerintah. Kalau milenial saat ini, lebih memilih memulai karir menjadi seorang entreprenuer dengan cara menjadi freelancer (pekerja lepas). Freelancer adalah jenis pekerjaan yang tidak terlalu mengikat sehingga mereka pun bisa memilih proyek yang akan dikerjakan yang disesuaikan dengan kemampuan, minat dan juga hobi. Bahkan, menjadi freelancer dapat membuka kesempatan untuk membangun jejaring pertemanan.  Tak heran bila dari hobi lah usaha kecil bisa dimulai.

Travelprenuer | Menjadi Entreprenuer Melalui Hobi – Siapapun Bisa Menjadi Entreprenuer!

Yoexplore - Qloti - Holiday - Pixabay

Sumber: pixabay

Hobi seperti traveling ternyata juga bisa membangkitkan jiwa bisnis loh! Banyak orang yang berpikir bahwa traveling hanya menghabiskan uang saja. Tetapi, jika Anda cermat untuk mengambil kesempatan berbisnis, Anda bisa memanfaatkan pengalaman untuk memulai usaha Anda.

 

Pasti banyak dari kenalan Anda akan penasaran, bagaimana caranya Anda mengelola finansial Anda sehingga bisa melakukan banyak perjalanan menyenangkan, bukan? Kesempatan seperti ini bisa Anda manfaatkan dengan membuka jasa traveling atau open trip dengan harga relatif terjangkau dan ambil sedikit keuntungan dengan bekerjasama dengan travel yang Anda kenal.

 

Menjadi entreprenuer memang tidak instan, apalagi bisnis di bidang travel. Pemerintah sudah melakukan peraturan yang ketat tentang masalah perizinan, seperti berlakunya sertifikat operator tur, pemandu tur, dan sebagainya. Untuk itu, bekerjasama dengan agen travel yang memiliki sertifikat adalah suatu hal yang dapat dilakukan untuk memudahkan memulai usaha Anda.

Baca juga: Bisnis Online Tanpa Modal Lewat HP

Salah satu agen travel yang bisa Anda ajak kerjasama adalah QLOTI. Bahkan, QLOTI memiliki program untuk mengajak siapapun menjadi Agen travel mereka. Tidak tanggung-tanggung QLOTI juga menyediakan aplikasi yang bisa memudahkan Agen QLOTI untuk melakukan transaksi penjualan dan pembelian produk travel yang QLOTI miliki.

Produk travel yang dimiliki Qloti adalah Produk travel voucher hotel, paket wisata, dan tiket pesawat. Selain itu, terdapat juga Produk PPOB: Pulsa, Paket Data, Token PLN, Google Play Voucher, Game Voucher.

Lakukan Teknik Pemasaran Dengan Pemasaran Daring! – Siapapun Bisa Menjadi Entreprenuer!

digital marketing - yoexplore - qloti - pixabay

dari pixabay

Jika Anda sudah menemukan agen travel yang sesuai dengan keinginan Anda maka inilah saatnya untuk Anda belajar cara pemasarannya. Kalau pada zaman dulu disaat teknologi tidak terlalu berkembang, dor to dor adalah cara terbaik untuk pemasaran. Selain itu, ada pula worth of mouth. Pada saat ini Anda bisa mengganti strategi dor to dor tersebut dengan cara yang lebih efektif yaitu melalui digital marketing, atau pemasaran secara daring.

 

Pemasaran daring tentu saja dapat membantu Anda untuk mendapatkan interaksi oleh audien yang Anda targetkan dengan lebih spesifik. Anda bisa menargetkan audiens atau calon pelanggan Anda sesuai dengan produk yang Anda jual, misalnya penargetan mulai dari usia, jenis kelamin, hobi, tempat tinggal, lifestyle, dan sebagainya.

 

Lalu bagaimana cara belajar pemasaran daring ini? Tenang, saat ini Anda bisa belajar mulai dasar tentang pemasaran daring ini melalui internet seperti, blog, website, youtube, dan medsos. Bahkan kini telah ada kelas online, seminar dan juga mata kuliah yang membahas tentang pemasaran daring ini.  Untuk mengikuti seminar, perkuliahan, dan kelas online tersebut, umumnya Anda perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak. Tetapi, dengan bergabung menjadi Agen Qloti Anda bisa mendapatkan kelas online melalui grup WA secara gratis.

Dampak Positif  Dari Mengikuti Kelas Pemasaran Daring Bagi Entreprenuer Pemula | Siapapun Bisa Jadi Entreprenuer!

 

Dengan menggunakan aplikasi Qloti memungkinkan siapapun menjadi entreprenuer, mulai dari pelajar SMA, Mahasiswa, Ibu rumah tangga, hingga karyawan bisa menjadi entreprenuer travel. Segala kalangan dan usia juga telah menikmati hasil yang positif dari belajar pemasaran daring  Bersama Qloti secara online.

 

Salah satu mahasiswa yang telah menjadi Agen Qloti contohnya. Dia juga mengaku sangat terbantu untuk melakukan penjualan produk PPOB dengan menggunakan Qloti. Hal itu dirasakannya setelah mengikuti berbagai kelas online di grup WA Qloti. Selain itu, menurutnya dengan memakai Qoti lebih efektif dan juga lebih terjangkau harganya sehingga ia merasakan kemudahan untuk berbisnis.

 

Selain mahasiswa, juga terdapat seorang ibu rumah tangga, yang setelah mengikuti kelas online  dengan Qloti. Beliau merasakan dampak positif dari pemasaran hingga penjualan produk travel Qloti. Menurutnya, selain kelas online, Qloti juga memiliki produk yang sangat beragam dengan jaringan yang luas, sehingga bekerja di rumah, bagi ibu rumah tangga pun sangat memungkinkan.

 

Ada juga seorang pengusaha travel yang juga terbantu dengan mengikuti kelas online Qloti. Selain bisa mendapatkan manfaat ilmu, beliau juga mendapatkan skill baru dalam desain konten untuk media sosial yang diberikan di kelas online tersebut. Selain itu, menggunakan Qloti dianggapnya sangat membantu dalam melengkapi paket travel yang beliau buat tanpa menjalin kerjasama secara langsung kepada hotel dan juga  maskapai yang dimiliki. Travelnya pun bisa berkembang dan membuktikan bahwa bisnis travel #gakpakairibet itu mungkin di Qloti. Dengan Qloti siapapun bisa menjadi entreprenuer!

 

Tentang penulis

Warda Karimah

Warda Karimah

Menjelajahi dunia, menikmati berbagai cita rasa masakan di dunia dan juga mencoba berbagai hal baru membuat hari saya sangat menyenangakan. Sebagai digital marketing trainee di Yoexplore saya sangat bersemangat utuk membagi berbagai hal tersebut bersama sahabat explorer, selamat membaca!

Tinggalkan komentar