Wisata Dan Belajar

Belajar Cara Marketing Online: Apa itu Internet Marketing ?

belajar cara marketing online - YOEXPLORE.co.id
image source : moneytoplist

YOEXPLORE.co.id – Kamu mungkin pernah membaca berita tentang beberapa gerai supermarket yang tutup di Indonesia. Fenomena ini ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara lain, terutama di negara maju. Ada yang menganalisa bahwa gerai supermarket terutama untuk produk fashion tutup bukan karena daya beli yang menurun tetapi karena maraknya orang membeli produk-produk kebutuhan secara online antara lain toko pedia, buka lapak, dan lazada. Nama-nama tersebut dalam internet marketing adalah market place dan merupakan salah satu cara dari pemasaran secara online. Perubahan cara orang berbelanja ini bisa dipahami mengingat makin mudahnya dan makin percayanya orang untuk bertransaksi di internet. Mungkin karena itu pula makin banyak lembaga yang menawarkan kursus belajar cara marketing online.

Belajar Cara Marketing Online: Apa Itu Internet Marketing?

Kenapa orang terutama pemilik usaha beralih ke marketing online? Menurut survey yang dilakukan Hootsuite, hampir setengah lebih penduduk dunia adalah pengguna internet dan kebanyakan mengakses internet dan media sosial dari telepon selular. Internet marketing memudahkan orang untuk melihat-lihat produk dari mana pun dan kemudian melakukan transaksi pembelian semudah menjentikan jari. Biaya pemasaran di internet pun relatif lebih murah dari pemasaran tradisional yang menggunakan majalah, koran dan papan iklan. Selain itu internet marketing dapat menjangkau wilayah yang lebih luas bahkan lintas negara.

Belajar cara marketing online - YOEXPLORE.co.id

image source : Qvid

Sebenarnya apa sih pengertian internet marketing? Definisi Internet marketing atau periklanan daring menurut Wikipedia ditulis seperti berikut “Pemasaran internet atau internet marketing adalah sebuah bentuk dari pemasaran dan periklanan melalui atau menggunakan media online atau internet, untuk mengirimkan pesan-pesan promosi suatu produk atau jasa kepada konsumen.” Media online yang biasanya digunakan adalah media sosial, website dan email marketing. Selain internet marketing beberapa lembaga yang menawarkan kursus Belajar Marketing Online juga menggunakan istilah lain seperti digital marketing dan marketing online. Nah sampai sini sudah jelas kan apa itu internet marketing?

Buat kamu yang punya usaha, perlu banget nih kepoin cara untuk berjualan secara online dengan belajar cara marketing online. Supaya produk atau layanan kamu dikenal orang banyak dan bisa menarik orang untuk membeli produk kamu. Belajar cara marketing online tidak hanya untuk yang punya usaha saja lho. Kalau pun kamu tidak punya usaha, pengetahuan ini juga bermanfaat kalau kamu ingin bekerja sebagai digital marketer di perusahaan-perusahaan. Posisi digital marketer atau Social Media Specialist sedang banyak dicari lho di era digital ini. Kamu juga bisa menjadi freelancer (pekerja lepas) yang handal membentuk personal branding yang sesuai dan mempromosikan keahlian kamu melalui media sosial.

belajar cara marketing online - YOEXPLORE.co.id

image source : jodiMcCoy

Manfaat Belajar Cara Marketing Online

Mungkin sudah banyak iklan Belajar Cara Marketing Online yang sliweran di lini masa media sosial kamu. Tapi sebelum memutuskan program belajar marketing online yang kamu pilih, kenalan dulu dengan YoExplore. Pernah dengar YoExplore? YoExplore adalah social enterprise yang merupakan market place di bidang pariwisata. Untuk membantu kamu belajar marketing online dengan cara menarik, YoExplore, menawarkan program yang bakal membuat kamu tidak hanya paham marketing online, tapi kamu juga akan praktek secara langsung sambil tentunya berjalan-jalan ke destinasi wisata yang anti main stream. Pengajar di Belajar Marketing Online YoExplore adalah pengajar bersertifikat dari Google Indonesia dan pengalaman di bidang marketing online.

Apa saja yang bisa kamu dapat dari Program Belajar Cara Marketing Online di YoExplore? Kamu akan belajar ‘Personal Branding, ‘Customer Segmentation, Menulis Kreatif, praktek menulis, belajar fotografi dengan kamera HP, ‘Blogging dan Monetizing’, serta ‘Medsos dan optimasi’. Materi tidak hanya dilakukan di kelas dan teori tapi termasuk praktek diselingi dengan kunjungan ke destinasi wisata yang menarik di Bali serta aktivitas lainnya untuk meningkatkan networking peserta dengan cara yang tidak serius. Diharapkan di akhir sesi dari Belajar Cara Marketing Online ini peserta bisa membuat konten blog yang menarik sesuai kaidah penulisan dan kaidah teknik marketing online (SEO, kata kunci dan lain-lain) dan mempromosikan tulisan melalui media sosial yang sesuai dengan personal branding masing-masing.

Coba deh bayangkan saat ini kamu ada di suatu pantai di Bali, sambil berdiskusi tentang materi belajar marketing online, mengunjungi desa trandisional untuk materi penulisan, belajar fotografi di kebun, dan makan malam menikmati sea food di tengah suara derai ombak. Bonus dari ikut program Belajar Cara Marketing Online ini, selain kamu berubah jadi orang yang jago marketing online, kamu juga akan jago menulis blog dan syukur-syukur dapat jodoh atau teman saat outbound dan malam keakraban di depan api unggun.

Tentang penulis

Sari Musdar

Sari Musdar

Hai, Saya adalah Training Specialiast YOEXPLORE, bertanggung jawab dalam mengembangkan dan menyampaikan modul pelatihan untuk komunitas YOEXPLORE. Saya memiliki kualifikasi sebagai pelatih tersertifikasi Google, praktisi di bidang SDM, pelatih kewirausahaan untuk UMKM, dan penulis 3 buku laris, diantaranya "Cinderella In Paris" dan "Panduan Hemat Keliling Amsterdam, Brussel, Paris, Luxemburg, & Trier"

Tinggalkan komentar

4 Komentar