Bali Wisata Dan Belajar

Nikmatnya Liburan Sambil Belajar Di Bali

belajar sambil liburan di Bali - Panduan Liburan YoExplore

Bali, Panduan Liburan YoExplore – Sahabat explorer, pernahkah kalian mengikuti sebuah kegiatan yang berisikan belajar sambil berlibur? Jika belum, maka kalian wajib untuk mengikuti kegiatan seperti ini. Manfaat yang didapat adalah bahwa kita dapat mengingat pembelajaran tersebut untuk waktu yang sangat lama di memori otak kita. Ini pastinya akan meninggalkan kesan bagi diri kita masing-masing. Selain itu, kita juga dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar di tempat kita berlibur. Masih banyak lagi manfaat lainnya yang didapat saat belajar sambil berlibur ini. YoExplore, sedang mengkampanyekan program pelatihan digital marketing dengan konsep yang dikemas sambil berlibur. Belajar sambil liburan di Bali merupakan konsep baru yang ditawarkan oleh YoExplore untuk menikmati liburan sambil menambah pengetahuan dan keterampilan dalam pembuatan konten daring (online) dan pengelolaan media sosial (medsos). Soalnya, siapa  sih yang tidak menyukai Bali? Turis mancanegara saja selalu meramaikan destinasi Pulau Dewata tersebut.

Belajar Sambil Liburan Di Bali Menjadi Sebuah Pengalaman Baru

Kegiatan belajar sambil liburan di Bali ini tentunya didukung oleh beberapa fasilitas yang mewah dan nyaman. Salah satunya adalah menginap di kawasan Glamping, Baliwoso, Ubud. Di sini, kalian akan merasakan sensasi menginap dengan gaya mewah seperti di Hotel, namun tetap bisa menikmati bersentuhan langsung dengan alam bebas. Para peserta bisa mendapatkan inspirasi untuk menulis konten yang baik apabila langsung berhadapan dengan alam bebas sebagai sumber ide mereka. Selain itu, kegiatan outbond yang disediakan oleh Baliwoso Glamping Camp ini juga sangat banyak dan menarik. Salah satunya adalah memanah dan bersepeda. Para peserta akan diberikan pengalaman memanah dengan target yang berjarak sekitar 5-6 meter. Kita juga bisa bersepeda dan trakking di sekitaran wilayah Glamping ini. Oiya, pelatihan di Bali ini dibimbing oleh pelatih yang sudah berpengalaman dan memiliki sertifikasi dari Google loh!

Saat berada di Baliwoso, sesi pelatihan dimulai dengan dasar-dasar dari digital marketing yang terbagi menjadi tiga sesi. Setelah kurang lebih 2 jam, para peserta dihidangkan dengan coffee break dan bersiap-siap untuk berwisata ke Desa Pengotan, Baliwoso. Di sini, kalian akan melihat budaya dan kesenian adat asli dari masyarakat Bali. Desa ini merupakan desa penataran yang sangat dijaga keasrian dan keasliannya oleh penduduk setempat. Kalian pasti akan terkagum dengan uniknya arsitektur dan upacara adat yang mereka miliki. Setelah berkunjung, para peserta akan mulai pelatihan menulis Blog dan ditutup dengan api unggun sambil bercengkrama bersama.

Keesokan harinya, masih di Glamping Baliwoso, para peserta akan disibukkan dengan kegiatan outbond yang tentunya sangat seru dan bermacam-macam. Seperti memanah, Bamboo Ring, Cycling, Trap Games, dan masih banyak yang lainnya.

belajar sambil liburan di Bali - Panduan Liburan YoExplore

(Archery)

belajar sambil liburan di Bali - Panduan Liburan YoExplore

(Bamboo Ring)

belajar sambil liburan di Bali - Panduan Liburan YoExplore

(Cycling)

belajar sambil liburan di Bali - Panduan Liburan YoExplore

(Trap Games)

Nikmati Argowisata Dan Wisata Sekitaran Ubud

Setelah dilelahkan dengan aktivitas outbond, peserta diberikan waktu untuk beristirahat dan bersiap-siap untuk mengikuti pelatihan sesi selanjutnya mengenai Blogging dan yang lainnya. Lalu, peserta akan diajak ber-argowisata di Bali Pulina, dan berkeliling tempat wisata lainnya di sekitaran Ubud. Belajar sambil liburan di Bali ini sudah terasa menyenangkan walaupun baru memasuki hari kedua saja. Sore harinya, para peserta akan check-in di Hotel bintang 4 Puri Saron di Seminyak. Ada beberapa jam waktu kosong yang bisa dimanfaatkan  para peserta untuk istirahat ataupun berkeliling menikmati suasana pantai yang indah di belakang hotel tersebut.

Setelah bersantai sejenak menikmati keindahan hotel atau istirahat, masuklah kita ke dalam kelas yang sudah dihadiri oleh pelatih fotografi profesional yang sudah berpengalaman memotret untuk salah satu majalah maskapai penerbangan di Indonesia. Beliau akan memberikan teori-teori fotografi menggunakan HP masing-masing peserta, agar tetap dapat menghasilkan foto yang indah dan berseni.

belajar sambil liburan di Bali - Panduan Liburan YoExplore

(Hotel Puri Saron)

belajar sambil liburan di Bali - Panduan Liburan YoExplore

(Hotel Puri Saron)

belajar sambil liburan di Bali - Panduan Liburan YoExplore

(Hotel Puri Saron)

Memasuki hari ketiga dari belajar sambil liburan di Bali ini, para peserta akan menikmati sarapan di hotel tersebut dan mengikuti dua sesi pelatihan yang akan disampaikan oleh pelatih digital marketing. Setelah itu, sesi pelatihan tersebut ditutup dengan makan siang di hotel. Lalu, peserta akan diajak traveling sambil membuat konten secara langsung di lokasi wisata tersebut. Salah satu lokasi yang dituju adalah melihat patung GWK, mengunjungi Pura Uluwatu, dan masih banyak lagi lokasi lainnya yang bisa dikunjungi oleh para peserta. Lalu, peserta akan diajak untuk menikmati makan malam di Jimbaran dan setelahnya kembali ke hotel untuk acara bebas dan beristirahat.

Disibukkan Dengan Kegiatan Positif Dari Datang Hingga Pulang

Memasuki hari terakhir, para peserta belajar sambil liburan di Bali ini akan mengikuti sesi presentasi dan pembahasan mengenai materi-materi yang sudah diberikan selama beberapa hari sebelumnya. Tidak lupa juga para peserta akan menunjukkan beberapa hasil karya mereka yang telah mereka buat selama mengikuti pelatihan dari hari pertama hingga akhir. Setelah itu semua, peserta akan segera diantar ke bandara untuk pulang ke rumah masing-masing.

Belajar sambil liburan di Bali ini tentunya akan memiliki kesan yang mendalam dan menyenangkan terutama buat kamu yang pengen belajar menjadi travel blogger profesional. Pengalaman unik tentang bagaimana menikmati liburan sambil belajar digital marketing yang sangat bermanfaat di zaman sekarang bagi tiap individu yang mengikutinya. Ilmu ini sangat penting untuk masyarakat Indonesia itu sendiri, karena persaingan kerja dan bisnis yang semakin ketat sekarang-sekarang ini. Jadi buat kalian yang ingin berlibur, tidak ada salahnya mengikuti kegiatan ini yang tentunya juga akan menambah wawasan kalian mengenai digital marketing.

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar