Wisata Dan Belajar

Pentingnya Untuk Mengikuti Pelatihan Digital Marketing

pelatihan digital marketing - YoExplore.co.id - digital marketing
image source : YoExplore

YOEXPLORE.co.id – Zaman sekarang, hampir semua orang memiliki dan mengakses smartphone. Dari pejabat negara, hingga ke tukang gorengan sekalipun, mereka menggunakan smartphone untuk berkomunikasi setiap hari. Tujuan orang berbeda-beda, ada yang memang untuk bekerja, hanya bermain media sosial, atau apapun lainnya. Namun, kita harus akui, kalau ini sudah menjadi salah satu kebutuhan di hidup kita. Menggunakan smartphone juga sudah tidak lagi memandang umur. Dari anak kecil hingga dewasa, mereka semua menggunakan smartphone. Bahkan, balita berumur 5 tahun saja juga sudah pandai megang HP walaupun hanya sekedar untuk membuka Youtube. Berhubungan dengan internet, maka ini akan berkaitan juga dengan yang namanya Digital Marketing. Pelatihan Digital Marketing juga ternyata memiliki peranan yang penting loh sahabat explorer.

Pelatihan Digital Marketing Itu Wajib Diikuti!

Pelatihan Digital Marketing tersebut dibutuhkan karena pentingnya bagi masyarakat untuk mengetahui manfaat internet. Tidak hanya sekedar bermain sosial media atau nonton video dan film, dengan HP kita, kita bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak. Terbukti dari banyak Selebgram yang ada sekarang. Popularitas mereka di dunia maya sudah bisa dibilang bersaing dengan artis-artis yang ada di televisi. Selain Selebgram, ada juga Blogger dan Vlogger yang namanya sudah terkenal dan bahkan sudah ‘kaya’ dengan pekerjaan mereka yang menjadi penulis atau pembuat video. Apakah salah satu dari kalian tertarik untuk menjadi Selebgram atau yang lainnya? Hehe, kalau mau, langsung ikuti saja pelatihan Digital Marketing.

YoExplore bersama tim lainnya, sedang menggalakkan pelatihan Digital Marketing di Indonesia. Pesertanya tidak hanya masyarakat daerah yang memiliki potensi wisata yang baik, namun juga kepada mahasiswa, dan pelajar sekolah. Perjalanan dimulai pada tanggal 12 Agustus 2018 dengan menelusuri beberapa kota di Jawa hingga 17 Agustus 2018. YoExplore memberikan pelatihan di beberapa tempat seperti di Semarang, Magelang, Yogyakarta,  dan Malang. Kami memiliki visi agar seluruh masyarakat di Indonesia bisa ‘melek’ internet. Melek dalam arti mengetahui bagaimana menghasilkan uang dari internet. Tidak hanya dengan memiliki online shop, tapi berbagai macam jenis cara lainnya. Memiliki online shop-pun kalau tidak mengerti konsep dasar dari Digital Marketing, akan percuma saja.

Pelatihan Tidak Hanya di Jawa Saja

Kami tidak berakhir di Jawa saja, tepat pada tanggal 17 Agustus 2018, kami menyebrang ke Bali melalui pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Kami juga melakukan pelatihan Digital Marketing di beberapa sekolah dan universitas di Bali. Salah satunya adalah dengan SMKN 2 Denpasar. Antusias yang begitu tinggi oleh anak-anak SMK ini. Mereka sangat bersemangat untuk mempelajari lebih dalam, terbukti dari lebih dari 20 siswa yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai Blogging bersama YoExplore. Kami tidak hanya memberikan pelatihan di Denpasar saja, kami juga memberikan pelatihan di Singaraja. Kota yang dulunya adalah ibu kota Bali sebelum Denpasar. Siswa sekolah di Singaraja juga sama antusiasnya, bahkan mereka sudah ada yang memiliki bisnis online di Instagram mereka.

Baca Juga : Tips Agar Blog Travel Kalian Menjadi Terkenal

Pelatihan di Pasir Ipis dan Stone Garden, Bandung

Sebelumnya, jika kita tarik beberapa bulan yang lalu, warga Pasir Ipis juga telah menerima pelatihan Digital Marketing dari kami. Kami bersemangat, karena warga di sana juga bersemangat dan memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Kenapa kami bersedia untuk memberikan pelatihan kepada warga desa Pasir Ipis? Sudah jelas karena mereka antusias, dan selain itu juga mereka memiliki potensi alam yang luar biasa. Dengan demikian, pelatihan yang kami berikan semoga bermanfaat bagi mereka dan bisa memajukan ekonomi warga Pasir Ipis itu sendiri.

Selain Pasir Ipis dan sekolah atau kampus yang berada di wilayah Jawa-Bali, kami juga pernah memberikan pelatihan kepada Stone Garden Geopark, Padalarang, Bandung. Sesuai dengan visi kami untuk memberdayakan tempat wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat atau Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS). Kalian bisa lihat bagaimana manfaat Digital Marketing, terbukti dari jumlah pengunjung yang datang dalam setahun sudah mencapai 100.000-an yang sebelumnya masih dalam angka jauh dari itu. Bagi kalian, walaupun memang kalian hanya menggunakan internet sebagai media untuk bersenang-senang, tidak ada salahnya juga kok belajar Digital Marketing.

Pelatihan Digital Marketing tidak melulu mengenai barang atau jasa yang kalian punya. Sebagai contoh, kita lihat saja artis cantik dan nyentrik Syahrini. Bagi kalian yang mem-follow akun Instagram dia, pasti kalian geleng-geleng deh sama gaya dan kelakuannya. Selalu berpenampilan heboh, mewah, dan gaya ngomong yang lebay, sudah menjadi ciri khas dari Princess Syahrini. Namun, itu semua semata-mata ‘marketing’ saja loh sahabat explorer. Hal itu dinamakan dengan “personal branding”, seperti itu kira-kira yang akan kalian pelajari jika mengikuti pelatihan Digital Marketing.

Digital Marketing Sebagai Ilmu Baru

Sebagai sebuah ilmu yang terbilang baru, maka peserta dari Pelatihan Digital Marketing ini juga bermacam-macam loh sahabat explorer. Terakhir, kami mengadakan pelatihan bersama dengan dosen-dosen, perwakilan mahasiswa, dan rektorat dari Universitas Sahid di Jakarta Selatan.

pelatihan digital marketing - YoExplore.co.id - digital marketing

Image source : YoExplore

Mereka pun juga menyadari betapa pentingnya Digital Marketing di zaman sekarang. Dari kacamata bisnis, tentu kalian harus dan bahkan wajib untuk mempelajari hal ini. Bahkan, kami sempat menganjurkan kepada Universitas atau sekolah tersebut untuk menjadikan Digital Marketing sebagai mata pelajaran/kuliah. Pengembangan dari Digital Marketing itu juga terpecah banyak, kalian bisa menentukan sendiri di bidang apa kalian ingin geluti. Intinya, pelajaran yang satu ini sangat penting dan akan mengikuti iringan dari perkembangan teknologi itu sendiri. Tidak heran, jika sekarang banyak sekali perusahaan baru yang bergerak dalam bisnis online.

Kita contoh Tokopedia saja yang sudah besar namanya, siapa sih yang tidak tau aplikasi yang satu ini? Kalau mencari barang, pasti banyak dari kalian yang mencari patokan harga dari aplikasi ini. Hal tersebut bisa terjadi karena mereka menggunakan strategi Digital Marketing yang sangat tepat. Oleh karena itu, nama Tokopedia mungkin sudah menjadi salah satu aplikasi wajib yang ada di menu home smartphone kalian.

Pelatihan Digital Marketing Oleh YoExplore

Jadi, bagaimana sahabat explorer? Apakah kalian sudah ‘tersentil’ dengan pentingnya Digital Marketing ini? Harus banget nih kayaknya. Kapan lagi kalian bisa menghasilkan uang dengan hanya mengandalkan Hp atau Laptop kalian. Ini menjadi kesempatan emas yang tidak boleh kalian sia-siakan.

YoExplore, mengadakan pelatihan Digital Marketing dengan konsep sambil berlibur. Jalan-jalan sambil belajar ini, bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan kalian melalui Digital Marketing. Tentunya, dengan trainer yang sudah berpengalaman dan sudah memiliki sertifikasi Google, yaitu Ibu Sari Musdar. Lokasi pelatihan tersebut akan diadakan di Bali. Dengan demikian, kalian juga sudah mendapatkan fasilitas menginap selama 3 hari 2 malam, akomodasi dan makan terjamin. Selain itu, kalian juga bisa langsung praktek di lapangan untuk membuat konten, dan tidak lupa juga kalian akan mendapatkan pelatihan fotografi dari fotografer yang sudah profesional. Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri kalian, dan nikmati ilmu yang dikemas dengan jalan-jalan ini dan dijamin kalian tidak akan pernah menyesal! Have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah Digital Content Creator untuk majalah YOEXPLORE dan akun YOEXPLORE di YouTube dengan pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar